• Kam. Jun 13th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Review Lengkap Oppo A16e, Siapa Saja Pasti Tertarik!

ByAdmin

Mar 20, 2023
Review Lengkap Oppo A16e, Siapa Saja Pasti Tertarik!

Review Lengkap Oppo A16e Oppo A16e pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2022. Dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, Oppo A16e menawarkan kelebihan di sektor baterai awet, spesifikasi mesin, dan layar. Karena itu, Oppo A16e pantas disebut sebagai salah satu smartphone murah berkualitas.

Meski begitu, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu spesifikasi lengkap Oppo A16e agar semakin yakin jika pengin meminangnya. Langsung cek review Oppo A16e lewat ulasan kali ini, yuk!
Review Lengkap Oppo A16e, Siapa Saja Pasti Tertarik!

1. Desain kekinian bergaya water drop

Oppo A16e memiliki desain menarik, khususnya ketika dilihat dari depan. Smartphone ini mengusung layar bergaya water drop yang sangat kekinian. Selain itu, bezel-nya juga cukup tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 83 persen.

Pada bagian belakang, Oppo A16e terbuat dari bahan plastik yang sangat kokoh. Smartphone ini tersedia dalam warna black, blue, dan white. Meski terbuat dari bahan plastik, HP ini punya finishing warna glossy sehingga tampak begitu premium.

Buat kamu yang punya ukuran tangan kecil, tak perlu bimbang sebab Oppo A16e memiliki ukuran yang sangat compact. Dimensinya adalah 164 x 75,4 mm, ketebalan bodi 7,9 mm, dan bobot seberat 175 gram. Dengan ukuran tersebut, kamu bahkan bisa dengan nyaman mengoperasikan smartphone ini dengan satu tangan.

2. Mesin powerful ditenagai chipset Mediatek Helio P22
Review Lengkap Oppo A16e, Siapa Saja Pasti Tertarik!

Review Lengkap Oppo A16e Di sektor mesin, Oppo A16e juga tidak bisa dianggap remeh. Dengan dukungan chipset MediaTek Helio P22 (12 nm), smartphone ini sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 90 ribu dan nyaman ketika diajak bermain game ringan. Selain itu, kapasitas RAM sebesar 3GB/4GB juga memastikan aktivitas multitasking berjalan lancar.

Di sektor layar, Oppo A16e memiliki spesifikasi cukup tinggi, yaitu panel IPS LCD seluas 6,52 inci. Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body mencapai 720 x 1600 piksel serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, layar Oppo A16e juga memiliki tingkat kecerahan layar hingga 480nits sehingga tidak gelap ketika digunakan di bawah sinar matahari.

3. Dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP pada bagian belakang

Review Lengkap Oppo A16e Oppo A16e menawarkan spesifikasi kamera yang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, untuk sekadar mengabadikan momen, hasilnya fotonya sudah lumayan oke, kok! Pada bagian belakang, ponsel ini hanya punya satu lensa kamera beresolusi 13MP. Kamera ini ditemani LED flash, mendukung HDR, serta panorama.

Sedangkan pada bagian depan, Oppo A16e juga sudah memiliki satu kamera beresolusi 5MP. Kamera tersebut tidak memiliki LED flash dan hanya mendukung fitur HDR. Terakhir, untuk kualitas perekaman video, Oppo A16e hanya mampu merekam video hingga kualitas 1080p@30fps.

4. Baterai awet berkapasitas 4230mAh

Review Lengkap Oppo A16e Di sektor baterai, spesifikasi yang ditawarkan Oppo A16e jelas tidak akan mengecewakan. Dengan dukungan baterai jumbo berkapasitas 4230mAh, pihak produsen mengklaim smartphone ini bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Sedangkan untuk digunakan gaming berat, rata-rata pemakaian bertahan di kisaran 4 sampai 7 jam.

Selanjutnya, Oppo A16e ditemani adapter berkecepatan 10W. Oleh karena itu, kamu memang harus sedikit bersabar karena smartphone ini membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh.

5. Fitur dan harga yang ditawarkan
Review Lengkap Oppo A16e, Siapa Saja Pasti Tertarik!

Review Lengkap Oppo A16e Sebagai smartphone entry-level, fitur-fitur yang dibawa Oppo A16e memang tidak begitu banyak. Contohnya saja di kelengkapan sensor, smartphone ini tidak memiliki gyroscope, fingerprint, dan NFC. Meski begitu, Oppo A16e  memiliki skor micro-SD yang dapat menambah kapasitas ROM hingga 256GB.

Gak cuma itu saja, smartphone ini juga mendukung IPX4 Splash Waterproof sehingga aman ketika terkena percikan air. Dengan spesifikasi tersebut, di marketplace Oppo A16e dijual mulai Rp1,7 jutaan.

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga terjangkau, Oppo A16e adalah salah satu pilihan paling menarik di kelasnya. Smartphone ini layak untuk dipertimbangkan jika kamu mencari smartphone dengan fitur yang cukup lengkap, namun, tidak terlalu menguras kantong!

By Admin