• Rab. Mei 22nd, 2024

5 Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Kalau Gak Cocok

ByAdmin

Mar 20, 2023
5 Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Kalau Gak Cocok

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Saat mencoba skincare baru, sering kali kita mengalami reaksi yang tidak diinginkan pada wajah. Namun, jangan buru-buru membuang produk tersebut! Sebenarnya, ada beberapa produk skincare yang bisa dipakai di badan jika ternyata tidak cocok untuk wajah.

Kulit badan lebih tebal daripada kulit wajah, sehingga lebih toleran terhadap bahan-bahan yang tidak sesuai. Jadi, simak, yuk, lima produk skincare yang bisa dipakai di badan agar tidak terbuang sia-sia.
5 Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Kalau Gak Cocok

1. Sabun muka

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di BadanKetika menggunakan sabun muka baru dan ternyata tidak cocok dengan kulit wajah kita, sebaiknya jangan langsung membuangnya. Sebab, meskipun tidak cocok untuk wajah, sabun tersebut masih bisa digunakan sebagai sabun cuci tangan.

Mengapa demikian? Karena sabun muka umumnya memiliki kandungan yang lebih lembut dan tidak terlalu keras, sehingga tidak akan merusak kulit tangan. Selain itu, mencuci tangan dengan sabun yang lembut juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit tangan yang sering terkena sabun dan air.

2. Serum

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Jika serum yang kita gunakan ternyata tidak cocok dengan kulit wajah kita, jangan langsung membuangnya. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar serum tersebut tidak terbuang sia-sia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakannya untuk mencerahkan area leher dan siku.

Area leher dan siku seringkali diabaikan dalam perawatan kulit, padahal sebenarnya kedua area tersebut juga membutuhkan perawatan yang sama dengan wajah. Menggunakan serum pada area tersebut dapat membantu mengurangi tampilan kulit kusam dan meningkatkan kelembaban kulit.

Kandungan bahan aktif dalam serum juga dapat membantu merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga memberikan efek mencerahkan dan menyamarkan noda pada kulit.

3. Toner
5 Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Kalau Gak Cocok

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Seperti yang kita tahu, area leher seringkali diabaikan dalam perawatan kulit wajah. Padahal, area leher juga membutuhkan perawatan yang sama seperti wajah. Menggunakan toner sebagai pelembap leher dapat membantu menjaga kelembaban kulit leher dan mencegah kulit leher terlihat kering dan kusam.

Selain itu, toner juga dapat membantu mengembalikan pH kulit leher yang bisa terganggu akibat paparan sinar matahari dan polusi. Dengan memanfaatkan toner yang tidak cocok untuk wajah sebagai pelembap leher, kita masih bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak terbuang sia-sia.

4. Pelembap

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Ada cara lain yang bisa kita lakukan agar pelembap tidak terbuang sia-sia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakannya sebagai body lotion. Kulit pada bagian tubuh lainnya umumnya memiliki jenis kulit yang lebih kuat dan lebih toleran terhadap bahan-bahan tertentu dibandingkan kulit wajah.

Dengan menggunakan pelembap yang tidak cocok untuk wajah sebagai body lotion, kita masih bisa memanfaatkannya dengan baik. Pelembap dapat membantu menjaga kelembaban kulit tubuh dan mencegah kulit terlihat kering dan bersisik. Selain itu, dengan memanfaatkan pelembap yang tidak cocok untuk wajah sebagai body lotion, kita juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli body lotion baru.

5. Eksfoliator
5 Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Kalau Gak Cocok

Produk Skincare yang Bisa Digunakan di Badan Eksfoliator masih bisa kita manfaatkan untuk area tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu area tubuh yang bisa kita jadikan sebagai target eksfoliator adalah pada bagian tubuh yang gelap seperti siku dan lutut. Area tubuh tersebut sering kali terlihat lebih gelap dan kusam karena penggunaan pakaian yang lebih sering dan gesekan yang lebih banyak.

Menggunakan eksfoliator pada area tubuh yang gelap dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit pada area tersebut. Selain itu, eksfoliator juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit pada area tubuh yang kasar dan kering.

Beberapa produk skincare yang tidak cocok untuk wajah masih bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh. Dengan memanfaatkan produk skincare tersebut, kita juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli produk perawatan tubuh baru.

By Admin