• Sel. Mar 26th, 2024

Naiknya Asam Lambung 7 Hal Alami dan Mudah Dilakukan untuk Hentikannya

ByAdmin

Okt 9, 2022 #Asam Lambung
Asam Lambung

Naiknya Asam Lambung 7 Hal Alami dan Mudah Dilakukan untuk Hentikannya

Berita Babe – Asam Lambung Terdapat sejumlah yang menjadi penghalang bagi kita untuk menikmati makanan dengan nyaman. Salah satu penyebab terjadinya masalah tersebut adalah sakit perut.

Terdapat sejumlah penyakit yang berhubungan dengan perut dan dapat mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Salah satu hal yang menjadi penghalang adalah naiknya asam lambung yang menimbulkan mual.

“Naiknya asam atau mual terjadi ketika asam lambung mengiritasi esofagus,” terang Niket Sonpal, MD, dokter penyakit dalam dan gasentrologis.

“Hal ini terjadi ketika otot di sekitar esofagus bawah tidak menutup secara tepat, sehingga asam lambung naik kembali. Ketika hal ini terjadi, maka hal ini keluar melalui jaringan sensitif melewati esofagus sehingga timbul sensasi panas yang menyakitkan,” sambungnya.

Untuk mengatasi masalah ini, terdapat sejumlah cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengobatinya secara alami. Dilansir dari Refinery 29, berikut sejumlah cara untuk hentikan naiknya asam lambung secara alami.

Gunakan Pakaian Longgar dan Makan Oatmeal saat Sarapan

Asam Lambung

Gunakan Pakaian Longgar

Menggunakan pakaian yang longgar bisa membantu meredakan gejala mual. Menggunakan pakaian yang ketat bisa membuat masalah tersebut menjadi lebih parah.

Makan Oatmeal saat Sarapan

Mengonsumsi oatmeal bisa menjadi cara untuk menenangkan gejalan naiknya asam lambung.

“Kandungan menyerap yang dimilikinya bisa membantu menyerap asam di perut sehingga gejalanya dapat berkurang,” terang Dr. Sonpal.

Konsumsi Jahe

Jahe bisa jadi salah satu bahan makanan yang sangat berkhasiat untuk meredakan masalah perut. Tumbuhan ini memiliki kandungan anti peradangan yang alami dan membantu mengurangi produksi asam , membantu pencernaan, dan menghentikan mual.

Minum Teh Herbal

Sejumlah jenis teh seperti chamomile, papaya, dan licorice mampu meredakan masalah asam . Sejumlah teh ini bisa membantu produksi lendir pada esofagus sehingga bisa mencegah masalah yang timbul dari asam .

Minum Air Putih dan Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Minum Air Putih

Minum air putih ketika mual merupakan salah satu hal yang tidak banyak dilakukan orang. Padahal, tindakan ini bisa menghilangkan asam lambung dari esofagus sehingga tidak terjadi masalah.

Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Mengunyah permen karet bisa membuat mulut dan tenggorokan menjadi lembap sehingga mencegah munculnya mual. Permen karet bebas gula jadi pilihan yang baik karena bisa menetralkan asam di lambung.

By Admin