• Sen. Mar 4th, 2024

MU Terdepan untuk Kontrak Diogo Costa 11

mu

MU Terdepan untuk Kontrak Diogo Costa 11

BERITA BABE – sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut mengaktifkan radar sejumlah klub top Eropa dengan penampilannya selama setahun terakhir bersama Porto.

Costa tampil impresif untuk di musim ini. Dia membuat 13 penampilan di semua kompetisi dan membuat tujuh clean sheet dalam prosesnya.

Salah satunya saat Porto mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 pada matchday keempat Grup B Liga Champions, Kamis (13/10/2022) lalu. Selain tampil impresif, Costa juga memberikan assist melawan wakil Jerman itu.

Menurut Diario de Noticias, berada di posisi terdepan untuk mengontrak . Diduga, dia sedang dipertimbangkan diboyong ke Old Trafford pada 2023..

Mantan gelandang Porto Maniche menyatakan Dragons tidak mungkin bisa mempertahankan lebih lama lagi. Sebab, jumlah peminat yang ingin menggunakan jasanya semakin meningkat.

MU

“Diogo Costa saat ini tidak hanya salah satu kiper terbaik di Eropa tetapi juga di seluruh dunia,” kata Maniche kepada Diario de Noticias.

“Saat ini, tidak berada di belakang mereka. Mungkin, yang membuat para penggemar kecewa, dia tidak akan lama berada di FC Porto,” imbuhnya.

Costa saat ini masih terikat kontrak empat tahun dengan. Tetapi, dia diyakini memiliki klausul pelepasan 60 juta euro atau sekitar Rp 901,8 miliar dalam tersebut.

Namun, Maniche menilai klausul pelepasan itu terlalu murah. “Sejujurnya saya berpikir bahwa nilai klausul itu rendah untuk kualitasnya. Lihat contoh Kepa Arrizabalaga yang dijual seharga 80 juta euro atau Alisson Becker, dan Thibaut Courtois,” ujarnya.

MU

“Dia memiliki setiap peluang untuk menjadi penjaga gawang termahal di dunia. sudah berada di level yang terbaik. Selain kualitasnya di bawah, sangat pandai keluar dan bermain dengan kakinya.”

Baca juga ya : Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023, Bima Sakti: Mending Pelatih Lain Deh

“Ini adalah karakteristik penjaga gawang modern yang dihargai oleh para pelatih hebat. Dia memiliki visi yang hebat. Dan terlepas dari usianya, sudah memiliki karisma hebat, kehadiran yang di antara tiang-tiang,” ucap Maniche menambahkan.

Baca juga ya : Dibocorkan Persib Bandung, Timnas Indonesia U-20 Bakal Latihan di Turki dan Spanyol

Diogo Costa datang lewat sistem pemain muda di Porto. Dia awalnya mewakili tim B sebelum menjadi penjaga gawang nomor satu untuk klub Portugal pada musim 2021-22.

Dalam 19 musim terakhir, hanya ada satu tim yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions (saat itu format dan namanya masih Piala Champions) selama dua musim berturut-turut, yaitu AC Milan yang kala itu masih berpredikat The Dream Team.

Lalu, setelah diubah formatnya menjadi Liga Champions, satu-satunya tim yang berhasil mempertahankan gelar juaranya .

Kualifikasi untuk Liga Champions ditentukan oleh posisi tim-tim di liga domestik dan melalui sistem kuota; negara-negara yang mempunyai liga domestik yang lebih kuat diberikan lebih banyak tempat .

Setiap tahun, tim pemenang dihadirkan dengan European Champion Clubs Cup, piala versi saat ini telah diberikan sejak 1967. Setiap tim yang memenangkan Liga Champions tiga tahun berturut-turut atau lima kali kemenangan berhak untuk mempertahankan penuh replika ukuran trofi (UEFA mempertahankan yang asli setiap saat)

Enam klub telah mendapatkan kehormatan ini: Real Madrid, Ajax, Bayern Munich, Milan, Liverpool dan Barcelona .

By Admin