• Kam. Jun 20th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023, Bima Sakti: Mending Pelatih Lain Deh

Timnas Indonesia 1

Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023, Bima Sakti: Mending Pelatih Lain Deh

Berita Babe – dengan tegas menolak untuk menangani di SEA Games 2023. Pelatih itu merasa ada sosok lain yang lebih pantas mengemban tugas tersebut.

Timnas Indonesia U-23 memang kini sedang mencari pelatih baru. Pasalnya, bakal berkonsentrasi penuh menukangi Tim Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sosok Bima Sakti kemudian muncul dan digadang-gadang bakal naik kelas ke Timnas U-23. Namun, legenda Timnas Indonesia itu buru-buru menutup peluang tersebut.

“Untuk pelatih SEA Games, saya pikir banyak pelatih lain yang lebih kompeten dan siap. Kami semua serahkan ke PSSI. Siapa pun pelatihnya, ya kami support,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti menegaskan, banyak sosok lain yang lebih siap dan kompeten untuk menukangi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Dia mencontohkan nama Nova Arianto yang selama ini menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong.

“Kalau saya, mendingan pelatih lain karena materi pemainnya dari Coach Shin Tae-yong. Mungkin bisa Coach Nova atau pelatih lain yang tetap berkoordinasi dengan Coach Shin,” ucap Bima Sakti.

timnas indonesia

“Tentunya karena pemain otomatis dari rekomendasi Shin Tae-yong,” tegas Bima Sakti.

Bima Sakti mengaku lebih nyaman menukangi Timnas Indonesia U-17. Apalagi pada Desember 2022 ada agenda Asian Youth Game di China.

“Kalau saya mungkin lebih fokus ke Timnas U-16 dulu. Tanggung jawab kami masih ada di Asian Youth Game pada Desember. Semuanya kami kembalikan ke PSSI,” tegas Bima Sakti.

Pelatih Bima Sakti meminta maaf atas kekalalahan telak yang dialami Timnas Indonesia U-17. Bima Sakti sadar, hasil negatif ini membuat kecewa banyak pihak, termasuk penggemar sepak bola nasional.

Baca juga ya : Detik-Detik Lesti Kejora Dibanting 2 Kali Oleh Rizky Billar Hingga Luka di Leher

“Saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pecinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Kecewa, sedih, pasti,” ucap Bima Sakti.

“Saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen in untuk mereka ke depan. Karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tegas Bima Sakti.

By Admin