• Kam. Jun 13th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Merinding! Kisah Kelam dan Mistis di Balik Lagu Nina Bobo, Terdapat 2 Versi Cerita Membuat Bulu Kuduk Berdiri

Merinding! Kisah Kelam dan Mistis di Balik Lagu Nina Bobo, Terdapat 2 Versi Cerita Membuat Bulu Kuduk Berdiri

https://beritababe.com/

beritababe.com :Cerita mistis dibalik lagu Nina Bobo
 

beritababe.com – Lagu “Nina Bobo” tentu menjadi satu lagu yang familiar di telinga dan dikenal sebagai lagu pengantar tidur yang dengan reflek selalu dinyanyikan orang-orang yang sedang menidurkan anak-anaknya.

Penggalan lirik dari lagu Nina Bobo adalah seperti ini “Nina Bobo, oh Nina Bobo…Kalau tidak bobo digigit nyamuk…”

Lagu tersebut tentu terdengar sangat tentram dan menenangkan sehingga dapat membuat anak cepat untuk tidur terlelap.

Namun, siapa sangka bahwa kisah yang terjadi dibaliknya tidak setentram dan sedamai lagu “Nina Bobo” tersebut, karena ada cerita mistis dan juga cerita kelam yang melatarinya.

Baca Juga: Rins juarai GP Australia, Bagnaia rebut puncak klasemen ,”HATI HATI ROSSI BAKAL MARAH BESAR”

https://beritababe.com/

Dalam kanal YouTube Hirotada Radifan yang tayang pada 23 Agustus 2019, ada beberapa versi cerita mistis terkait lagu Nina Bobo ini.

Versi yang pertama adalah seorang anak blasteran Indo-Belanda bernama Helenina, anak dari seorang ibu berdarah Jawa bernama Mustika dan ayahnya yang berasal dari Belanda bernama Van Rodjnik.

Nina sapaan Helenina di rumah lahir pada tahun 1871 dan merupakan anak yang memiliki kesulitan untuk tidur bahkan seringkali ia tidur sangat larut malam.

Hingga akhirnya sang ibu memiliki ide untuk bersenandung secara spontan untuk menemani anaknya agar cepat untuk tidur.

Baca Juga: Asa Damai Rizky Billar Usai Ditahan di Kasus KDRT Lesti Kejora 14 October

Namun Nina menjadi ketergantungan untuk selalu ditemani ibunya dengan senandung tidurnya hingga suatu saat muncul ide dari sang ayah agar membuat lagu dengan lirik yang pas.

Maka terciptalah lagu “Nina Bobo” dan sedikit dimasukkan penggalan lirik untuk menakuti Nina seperti “Kalau tidak bobo digigit nyamuk…”

Lalu lagu ini menjadi rutinitas setiap malam yang harus dinyanyikan menjelang tidur, karena hanya dengan lagu ini Nina dapat tidur dengan cepat dan lelap.

Hingga suatu hari ditahun 1878, Nina meninggal dunia karena menderita sebuah penyakit yang cukup parah yang membuat kedua orangtua Nina sangat berduka dan terpukul karena ditinggalkan buah hati yang sangat dicintai.

Baca Juga: Inikah Calon Pengganti De Gea di Manchester United 14 Oktober

Pada suatu malam, Van Rodjnik mendengar istrinya sedang menyanyikan lgu Nina Bobo tersebut di kamar Nina karena Mustika beranggapan bahwa dirinya mendengar Nina menangis dan meminta agar ibunya menyanyikan lagu “Nina Bobo” untuknya.

Maka dari itu, selama bertahun-tahun setiap malam Mustika selalu menyanyikan lagu Nina Bobo dikamar sang anak yang sudah tiada hingga pada tahun 1929 Mustika meninggal dunia karena jatuh sakit.

Tidak sampai disitu, kali ini sang suami yang tinggal seorang diri di rumah tersebut juga mengalami kejadian mistis dan keanehan sejak Mustika meninggal dunia.

Ia kerap kali mendengar suara tangisan sang anak, Nina, yang selalu minta dinyanyikan lagu Nina Bobo yang biasa sering dinyanyikan oleh ibunya.

beritababe.com

Baca Juga: Top 3 Berita Bola : Bintang MU Cristiano Ronaldo Disanksi FA

Kejadian mistis tersebut membuat dirinya terganggu sampai akhirnya Van Rodjnik menyanyikan lagu tersebut setiap malam di kamarnya, hingga akhir hayatnya.

Konon katanya jika kita menyanyikan lagu “Nina Bobo”,maka arwah Nina akan datang menghampiri untuk membuat anak-anak tertidur lelap.

Versi kedua adalah tentang seorang anak bernama Nina Mijk yang lahir dari keluarga musisi Belanda yang hijrah ke Indonesia untuk mengembangkan karir.

Kejadian mistis di suatu malam saat hujan turun deras yang disertai dengan petir, Nina menjerit-jerit dengan hebatnya dan badannya dalam posisi kayang sambil berbicara aneh seperti orang kesurupan.

Kejadian mistis ini terjadi setiap malam sehingga membuat keluarga harus mengikat Nina di kasur agar ia tidak berontak yang akan melukai diri sendiri dan orang lain.

Hal mistis ini membuat ayah Nina ketakutan dan akhirnya memilih pulang ke negaranya meninggalkan anak dan istrinya, namun tak hanya ayahnya melainkan para asisten rumah tangga satu persatu pergi meninggalkan rumah tersebut karena takut.

Tinggallah sang ibu dirumah tersebut yang tetap merawat Nina yang masih dalam keadaan diikat di kasur.

Hingga pada suatu malam Nina tidak lagi menjerit dan berteriak yang membuat sang ibu penasaran untuk melihatnya.

Sang ibu melihat Nina sedang menangis diatas tempat tidurnya, dan membuat sang ibu memeluk Nina yang sedang kelelahan.

Dalam dekapan ibunya, Nina yang saat itu dalam kondisi sangat kelelahan meminta sang ibu untuk menyanyikan lagu Nina Bobo untuknya.

Sang ibu pun menyanyikan lagu tersebut sementara Nina berbaring di pangkuannya hingga terlelap tidur untuk selama-lamanya.***

By Admin