• Jum. Feb 23rd, 2024

5 Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui

Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Sama seperti bagian tubuh lainnya, tentu rambut kemaluan juga memiliki fungsi yang beragam. Sayangnya, masih banyak yang menganggap keberadaan rambut kemaluan atau pubic hair ini mengganggu. Bahkan dianggap tidak higienis. Hingga lebih memilih untuk menggunting, mencukur, bahkan waxing untuk menghilangkannya. Padalah banyak manfaat dari menjaga rambut kemaluan tetap tumbuh.
5 Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui

1. Tumbuhnya rambut kemaluan sebagai tanda pubertas

Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Fungsi adanya rambut kemaluan yang pertama adalah sebagai tanda dimulainya pubertas. Karena rambut kemaluan merupakan salah satu tanda pubertas yang paling ketara. Yang artinya organ reproduksi sudah mulai berkembang. Semakin lama, pertumbuhan rambut kemaluan akan memenuhi area vital hingga pangkal paha. Tidak perlu risi karena tumbuhnya rambut kemaluan merupakan hal yang normal.

2. Menjaga suhu di sekitar daerah vital

Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Fungsi berikutnya dari rambut kemaluan adalah untuk menjaga suhu di sekitar area vital. Rambut kemaluan bisa menjaga suhu area vital dari dingin yang kadang membuat penis semakin mengerut atau susah ereksi. Juga menjaga kelembaban vagina sehingga tidak kering. Saat suhu sedang panas pun rambut kemaluan bisa menjaga agar area vital tidak terlalu panas memproduksi keringat berlebihan.

3. Melindungi dari bakteri
5 Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui

Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Sama seperti fungsi rambut lain di tubuh seperti bulu mata dan buru hidung, rambut kemaluan juga berfungsi untuk melindungi area vital dari bakteri. Mengutip dari Healthline, rambut kemaluan bisa menghambat kotoran, debu, sampai mikroorganisme yang buruk untuk masuk area vital.

Selain itu, folikel rambut kemaluan juga memproduksi sebum yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Seperti bakteri atau virus penyebab penyakit menular seksual sampai penyakit infeksi saluran kencing.

4. Mencegah gesekan saat berhubungan seksual

Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Rambut kemaluan juga memiliki fungsi untuk melindungi alat vital dari gesekan. Baik gesekan dari pakaian dalam, maupun gesekan saat berhubungan badan. Karena jika terjadi gesekan, kulit di sekitar alat vital bisa terluka. Dengan adanya luka, bisa berbahaya untuk diri sendiri maupun pasangan. Karena luka bisa menyebabkan infeksi yang berakibat fatal jika tidak ditangani dengan benar. Jadi, tetap pelihara rambut kemaluanmu dengan baik agar menghindari gesekan.

5. Menyebarkan feromon agar makin menarik secara seksual

5 Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui
Manfaat Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Feromon adalah salah satu zat yang meningkatkan daya tarik seksual. Dan rambut kemaluan dipercaya bisa membantu menyebarkan feromon pada pasangan. Sehingga membuat diri kita makin terlihat menarik secara seksual. Tentunya hal ini bisa membuat pasangan makin cinta dan ingin selalu berada di dekat kita.
Itulah beberapa manfaat dari memelihara rambut kemaluan atau pubic hair. Tapi, tetap perhatikan kebersihan rambut kemaluan dengan rajin mencucinya serta mengeringkannya dengan benar.

By Admin