• Sab. Jul 20th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Malaysia Open 2024: Langkah Rinov/Pitha Terhenti pada Babak Pertama

Kuala Lumpur: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Rinov/Pitha kalah 17-21 dan 14-21 dari Thyrri/Magelund.

Rinov/Pitha mengaku kecewa berat dengan hasil ini. Apalagi mereka merasa persiapan mereka cukup maksimal dari sisi waktu maupun teknis, meski tak memungkiri bahwa Thyrri/Magelund tampil lebih baik.

“Kami pastinya kecewa dengan hasil dan jalannya pertandingan kali ini karena secara persiapan kami sudah bagus, dari sisi waktu maupun teknis. Selain itu, kami akui mereka bermain sangat baik,” ujar Pitha.

Rinov/Pitha juga membantah mereka merasa tertekan untuk masuk Olimpiade. Mereka berusaha menikmati proses perjalanan menuju Olimpiade dan akan terus berusaha untuk bisa masuk ke ajang empat tahunan itu.

“Saya rasa tekanan ada pada semua pemain termasuk kami apalagi ini adalah tahun yang penting, tahun Olimpiade. Tapi di luar itu, kami coba menikmati prosesnya walaupun kami tahu itu sangat tidak mudah. Jangankan lolos ke Olimpiade tapi untuk memperbaiki performa dari pertandingan ke pertandingan juga tidak mudah,” tutup Pitha.

Komunikasi dan Saling Percaya Kunci Kemenangan Dejan/Gloria

Kuala Lumpur: Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Malaysia Open 2024 setelah menyingkirkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Dejan/Gloria menang 21-11, 19-21, dan 21-19 atas Ellis/Smith.

Dejan/Gloria mengaku senang bisa melaju, apalagi Ellis/Smith memberi perlawanan yang sengit terutama pada gim kedua dan ketiga. Mereka mengakui bahwa komunikasi dan saling percaya menjadi kunci keberhasilan melaju.

“Di level seperti ini tidak ada yang mudah, semuanya sulit. Walau secara peringkat kami di atas lawan kami tadi tapi semua bisa terjadi,” tutur Dejan.

“Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi tapi karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini,” ujar Dejan.

“Di poin-poin kritis, kami terus saling meyakinkan dan mengingatkan untuk lebih sabar, lebih tahan fokusnya,” ucap Gloria.

“Di gim kedua mengubah pola permainan dan kami cukup kebingungan, begitu juga di gim ketiga. Ditambah mendekati akhir mereka menjadi tidak mudah dimatikan,” jelas Dejan.

“Di gim ketiga, kami mencoba terus mencari bola serangan. Ketika tertinggal dan banyak mati sendiri, kami terus nekat mencari cara untuk menyerang. Selain itu, kami juga lebih tahan,” beber Gloria.

“Besok lawan Seo (Seung Jae)/Chae (Yu Jung), kami mau mempersiapkan lagi. Seperti tadi saya bilang kalau sudah di level seperti ini tidak ada yang tidak mungkin,” papar Dejan.

Dejan/Gloria Kerja Keras Lalui Babak Pertama

Kuala Lumpur: Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih tiket ke babak kedua Malaysia Open dengan mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Dejan/Gloria menang 21-11, 19-21, dan 21-19 atas Ellis/Smith.

Dejan/Gloria tak menemukan kesulitan berarti pada gim pertama dan melesat dengan keunggulan 11-6 pada interval. Selepas interval, Dejan/Gloria semakin tak terbendung dan menang 21-11 atas Ellis/Smith.

Memasuki gim kedua, Ellis/Smith bangkit dan menutup interval dengan keunggulan 8-11. Dejan/Gloria sempat memperkecil ketinggalan menjadi 15-16, tapi Ellis/Smith semakin menjauh dengan skor 19-21.

Pada gim ketiga, laga berjalan semakin sengit dengan Dejan/Gloria tertinggal 9-11 pada interval. Kejar-mengejar angka terjadi setelah interval dan pada akhirnya Dejan/Gloria sukses mengamankan kemenangan 21-19 atas Ellis/Smith.

Dejan/Gloria berpotensi menghadapi unggulan tiga asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, pada babak kedua. Seo/Chae akan menghadapi wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu, pada babak pertama.

By Admin