• Sen. Mar 4th, 2024

5 Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial, Berani Menerapkannya?

5 Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial, Berani Menerapkannya?

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Penggunaan media sosial dewasa ini telah memberikan banyak pengaruh dalam kehidupan seseorang. Tak hanya sebagai sarana untuk terhubung dengan orang lain, media sosial juga bisa memberikan efek negatif.

Jika tak mampu mengendalikan dan membatasi penggunaannya, maka kamu akan mudah terperangkap. Terutama dalam masalah mental yang datang dari tekanan sosial di sekitarmu. Cobalah untuk berhenti dari media sosial dan rasakan lima manfaat tak terduga berikut ini.
5 Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial, Berani Menerapkannya?

1. Membuat mentalmu tetap terjaga

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Banyak orang mengabaikan kenyataan, bahwa media sosial banyak memberikan dampak pada kesehatan mental. Seperti halnya ketika kamu merasa iri, rendah diri, tidak beruntung dan sebagainya.

Beragam pemikiran negatif dan justifikasi diri yang buruk tersebut memberikan dampak pada kesehatan mentalmu. Kamu jadi merasakan beban mental dan tekanan yang sebenarnya gak harus ada.

2. Secara gak langsung bikin kamu lebih hemat

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Hidup menjadi lebih hemat jika kamu bisa berhenti dari media sosial. Sebab media sosial tak hanya perkara rutin membeli kuota internet yang bikin boros. Tetapi juga dampak tak langsung seperti terpengaruh dari orang lain.

Misalnya, orang membeli gadget terbaru dan pamer lewat media sosial. Bisa juga membeli barang yang sedang viral di kalangan anak muda masa kini. Kemudian kamu pun akan membeli barang tersebut yang tentunya gak kamu perlukan dan bikin kantong kering.

3. Bikin kamu lebih fokus pada hal yang nyata di sekitarmu
5 Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial, Berani Menerapkannya?

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Media sosial sering kali mengalihkan perhatianmu dari lingkungan sekitar. Padahal orang-orang di sekitarmu adalah hal yang nyata. Bisa kamu rasakan langsung interaksi dengan mereka dan kehidupan yang lebih berwarna.

Daripada hanya memenuhi ekspektasi dari kehidupan di dunia maya, sebaiknya kamu lebih menikmati hidup di komunitas sosial. Kamu akan lebih memaknai kehidupan, menghargai kehadiran seseorang dan lebih realistis.

4. Membuat hubungan dengan orang terdekat lebih intim

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Katanya media sosial bisa mendekatkan yang jauh, namun nyatanya sebaliknya. Media sosial juga bisa menjauhkan yang sebenarnya dekat. Fakta ini didasari pada kenyataan sikap kita yang sering kali melihat layar ponsel ketimbang berbicara dengan keluarga.

Kerap kali kamu mungkin takut ketinggalan informasi dan hal yang sedang viral. Kamu lebih ingin terikat di dunia maya dengan teman atau komunitas daring. Padahal mungkin jika sudah bertemu di dunia nyata, kamu tak seantusias saat kamu berinteraksi di dunia maya.

5. Gak bikin kamu lelah mengikuti tren
5 Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial, Berani Menerapkannya?

Manfaat Tak Terduga Stop dari Media Sosial Berhenti dari media sosial juga bisa membuatmu terhindari dari kelelahan. Dimana sering kali seseorang terlalu mengikuti trend yang sedang ramai di media sosial. Melakukan kegiatan tertentu, membeli barang viral, dan sebagainya.

Padahal kamu bisa lebih bersikap mindful saat tak lagi terpengaruh dengan media sosial. Kamu tak lagi lelah dan takut ketinggalan trend tertentu.

Melalui media sosial banyak orang bisa berekspresi, tapi juga bisa membohongi orang lain. Jangan takut dianggap kolot, lebih baik jaga kesehatan mentalmu dengan mengurangi atau berhenti dari media sosial.

By Admin