• Sen. Jul 22nd, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

5 Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual, Coba Cara Alami!

5 Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual, Coba Cara Alami!

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Nafsu di ranjang yang menurun bisa bikin uring-uringan. Sebenarnya, fenomena gairah seksual yang menurun adalah hal yang wajar. Dilansir Verywell Mind, ada beberapa faktor yang memengaruhi turunnya gairah seksual, mulai dari stres, ketidakseimbangan hormon, rendah diri dan minder, hingga penyakit kronis tertentu.

Tidak perlu khawatir, gairah seksual bisa dibangkitkan lagi secara alami. Beberapa pendekatan natural ini dilakukan tanpa bahan-bahan kimia. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba!
5 Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual, Coba Cara Alami!

1. Miliki pandangan netral terhadap tubuhmu

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Dilansir Verywell Mind, beberapa orang dengan gairah seksual yang rendah dipicu oleh ketidaknyamanan mereka terhadap bentuk tubuhnya. Oleh sebab itu, cobalah untuk memberi penilaian yang netral pada tubuhmu. 

Mungkin ada beberapa bagian dari tubuhmu yang tidak kamu sukai. Selalu terpikir hal tersebut akhirnya membuatmu tidak bergairah. Dilansir Healthline, alih-alih selalu memikirkan bentuk tubuh yang menurutmu kurang bagus, cobalah untuk berfokus tentang kenikmatan saat bercinta dengan pasangan.

2. Mengonsumsi buah-buahan afrodisiak

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Secara alami mengonsumsi buah-buahan afrodisiak mampu tingkatkan gairah seksual. Lalu, apa saja buah-buahan yang mengandung afrodisiak tersebut? Cobalah pisang dan alpukat. Dilansir Healthline, kedua buah ini mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Sebagai tambahan, pada tahun 2014 terdapat sebuah studi yang tentang apel yang dilakukan oleh Tommaso Cai, dkk. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa wanita yang secara rutin mengonsumsi apel setiap hari memiliki fungsi seksual yang lebih baik.

3. Miliki kualitas tidur yang baik dan kelola stres
5 Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual, Coba Cara Alami!

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Kualitas tidur yang buruk akan memengaruhi libido seseorang. Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi tahun 2019 yang dipublikasikan dalam World Journal of Men’s Health. Seseorang memerlukan tidur nyenyak di malam hari agar bisa berenergi keesokan harinya. Jika tidak bisa mengatasi gangguan tidur, segeralah menghubungi profesional.

Selain memiliki tidur yang berkualitas, kita juga perlu mengelola stres. Selipkan meditasi ke dalam pola hidupmu. Dilansir Healthline, berbagai penelitian menyebutkan bahwa efek stres sangat rentan terhadap kehidupan seksual seseorang.

4. Rutin berolahraga

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Buat dirimu aktif bergerak. Olahraga tidak akan merugikan tubuhmu. Sudah banyak penelitian tentang manfaat olahraga. Olahraga juga bisa membuat citra tubuh jadi lebih positif, lho!

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular, memperbaiki suasana hati, meningkatan aktivitas sistem saraf simpatik, hingga meningkatan sistem endokrin adalah manfaat dari olahraga yang secara langsung bisa kita rasakan. Dilansir Verywell Mind, olahraga juga bisa meningkatkan gairah seksual. Segera lakukan olahraga favoritmu sekarang juga!

5. Menjaga kemesraan dan keromantisan bersama pasangan
5 Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual, Coba Cara Alami!

Tips Bangkitkan Kembali Gairah Seksual Jika keempat tips di atas masih juga tidak berhasil, coba tengok kembali pola hubunganmu dengan pasangan. Tidak menutup kemungkinan kebersamaan dengan pasangan dalam jangka waktu lama akan membuat kemesraan dalam hubungan ikut menurun.

Dilansir Verywell Mind, kondisi emosional terhadap pasangan berpengaruh terhadap tingkat keintiman. Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Pertama-tama, coba luangkan waktu untuk dinner date bersama pasangan. Kemudian, jadwalkan staycation berdua. Nikmati quality time berdua dan tingkatkan frekuensi sentuhan fisik bersama pasangan.

Secara alami gairah seksual bersifat fluktuatif dan akan berubah-ubah. Tidak perlu khawatir karena hal tersebut normal terjadi. Cara-cara natural di atas bisa kamu terapkan jika kamu dan pasangan tidak memiliki penyakit kronis tertentu. Namun, jika gairah seksual menurun akibat penyakit kronis, segera hubungi dokter profesional.

By Admin