• Sen. Mar 4th, 2024

7 Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan di Rumah

ByAdmin

Mar 19, 2023
7 Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan di Rumah

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Bagi sebagian orang, kuteks atau cat kuku bening mungkin tampak seperti tidak ada gunanya selain membuat kuku tampak lebih berkilau. Namun, kegunaan kuteks bening nyatanya tidak terbatas pada kuku saja, lho.

Benda kecil ini bahkan dapat digunakan untuk menyelesaikan beberapa masalah di sekitar rumah. Berikut delapan cara luar biasa untuk menempatkan kuteks bening dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin sebelumnya tidak terpikir olehmu.
7 Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan di Rumah

1. Membuat label anti air

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Jika kamu memiliki label kertas yang ingin kamu lindungi secara permanen dari air, gunakan cat kuku bening untuk melindunginya. Kamu juga bisa menggunakan ini untuk melindungi catatan alamat pada parsel yang akan kamu kirim.

Dengan begitu, catatan alamat parselmu tidak akan luntur meskipun dikirim di saat hujan. Pernah mencobanya?

2. Menutup serabut kayu

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Kayu merupakan salah satu bahan yang biasanya dijadikan sebagai furnitur. Semakin lama, tentunya furnitur berbahan kayu tidak semulus semula. Supaya ada muncul serabut-serabut kecil yang kemungkinan akan merobek kain jika tidak sengaja tersangkut.

Saat kamu menyadari hal itu terjadi, gunakan sedikit cat kuku bening pada area yang terkelupas dan berserabut agar tidak tersangkut pada hal lain. Yuk, coba praktikkan!

3. Menjaga retakan kaca agar tidak semakin parah
7 Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan di Rumah

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Jika kamu melihat retakan kecil di kaca depan mobil atau di kaca jendela rumah, kamu bisa mengatasinya dengan cat kuku bening. Cat kuku tidak dimaksudkan untuk memperbaiki permanen, tetapi dapat menjaga agar retakan tidak bertambah parah.

Hal ini tentunya akan sangat membantumu sampai kamu dapat benar-benar memperbaiki atau mengganti kaca yang baru. Jadi, pastikan kamu juga segera mengganti kaca mobil atau jendela rumahmu.

4. Menjaga kancing baju agar tidak mudah lepas

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Kancing baju biasanya cenderung tidak bertahan lama dan akan semakin longgar dari waktu ke waktu. Jika kamu khawatir kancingmu akan lepas di saat acara penting, beberapa lapis cat kuku bening akan membantu mengamankannya.

Caranya, kamu cukup mengoleskan cat kuku bening pada benang yang digunakan. Lalu, jahit kancing bajumu.

5. Kostum warna kuteks favorit

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Terkadang, kuteks yang dijual dipasaran memiliki warna yang terbatas. Jika tidak berhasil menemukan warna cat kuku yang sesuai dengan keinginan, kamu bisa membuatnya sendiri.

Kamu hanya perlu mencampur sedikit eyeshadow dengan kuteks bening, lho. Mudah, bukan?

6. Menjaga agar tali sepatu tidak terurai

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Tali sepatu biasanya memiliki ujung plastik atau logam yang disebut dengan aglet. Jika ujung ini lepas, maka akan cukup sulit memasukkannya ke lubang tali sepatu.

Jika kamu menemukan aglet yang sudah terlepas, kamu bisa mengakalinya dengan kuteks bening. Selain aglet, kamu juga bisa melapisi kuteks pada sisi lainnya dari tali sepatu yang sudah terlihat terurai.

7. Menyegel amplop
7 Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan di Rumah

Kegunaan Kuteks Bening dalam Menyelesaikan Permasalahan Apakah kamu salah satu orang yang menjilat amplop untuk memastikannya tetap tertutup? Menjilat satu amplop untuk menyegelnya bukanlah masalah besar, tapi jika kamu memiliki lebih dari satu amplop untuk disegel, bukankah itu menjadi sangat melelahkan?

Jika isi amplop sangat penting atau sensitif, kamu dapat menggunakan sedikit kuteks bening sebagai segel ganda untuk menjaga kertas amplop tetap aman. Cukup lapisi strip perekat dengan kuteks dan tekan amplop tertutup.

Kuteks bening dapat digunakan sebagai solusi sementara sebelum kamu mulai menghabiskan lebih banyak uang atau waktu untuk memperbaiki kerusakan. Kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kuteks bening adalah harganya yang terbilang murah.

By Admin