• Jum. Jun 21st, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Timnas Indonesia Siap Menghadapi Iran saat Uji Coba

Everton’s English defender Jarrad Branthwaite reacts to their defeat on the pitch after the English Premier League football match between Burnley and Everton at Turf Moor in Burnley, north west England on April 6, 2022. Burnley won the game 3-2. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or ‘live’ services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. /

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kontra Iran di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar Rabu (10/1) pukul 00.30 WIB. Ini merupakan tes terakhir Skuat Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam terus mematangkan persiapan.

Setelah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024, Timnas Indonesia melanjutkan persiapan di Doha.

Saat TC di Antalya, skuat Garuda sudah melakukan dua kali uji coba melawan Libya dengan hasil selalu menelan kekalahan, masing-masing 0-4 dan 1-2.

“Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia,” kata penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick.

Rafael menambahkan, dia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk menampilkan apa yang mereka dapatkan setelah hampir tiga pekan ditempa melalui TC dan uji coba saat melawan Iran malam nanti.

Bahkan, pemain asal klub Belanda, Ado den Haag, itu tak gentar dengan nama besar Iran yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia. Tim asuhan Amir Ghalenoei pada saat ini menempati ranking 21 FIFA, atau terbaik kedua setelah Jepang yang menempati posisi 17.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti,” tutur pemain 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Iran

Skuad Garuda sudah siap untuk menjalani latihan dan uji coba di Qatar, Senin, 8 Januari 2024. Timnas Garuda juga sudah siap menjalani laga persahabatan dengan Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024.

Skuad Garuda akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024. Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Antusias Latihan di Qatar

Bek tim nasional Indonesia, Jordi Amat menegaskan dirinya dan tentunya skuad Garuda sudah siap untuk menjalani latihan dan uji coba di Qatar, Senin (8/1). Dia dan tim sudah berada di Qatar dari hari Minggu (7/1).

Timnas Indonesia pun langsug menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu (7/1) malamnya. Itu merupakan latihan perdana Skuad Garuda di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Jordi pun mengungkapkan kondisi dirinya dan juga tempat latihan selama skuad Garuda berada di sana. Ia menegaskan siap melakoni laga uji coba terakhir agar tampil maksimal di Piala Asia.

“Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat,” buka Jordi usai latihan.

“Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang,” tukasnya.

“Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap,” sambung Jordi.

Skuad Garuda akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar (9/1) di Qatar. Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

By Admin