• Sen. Jul 22nd, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Pemilik Roma tak Tunjukkan Hormat terhadap Mourinho

Roma: Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello, mengecam cara mantan timnya memecat Jose Mourinho. Menurutnya, keluarga Friedkin selaku pemilik klub tak memperlihatkan rasa hormat dengan cara mereka memecat Mourinho.

“Tampaknya pemilik dari Amerika ini punya cara yang aneh dalam mengatasi hal. Yaitu dengan tidak menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang yang bekerja untuk mereka,” kata Capello kepada Sky Italia.

“Mereka melakukannya ketika Mourinho memimpin latihan di Trigoria dan mengatakan ia tak lagi menjadi pelatih. Tidak ada sensitivitas di sana, benar-benar murni sebagai bisnis,” paparnya.

“Mereka adalah pemilik dan mereka yang memutuskan, tapi saya percaya ada sesuatu yang lebih, yaitu rasa hormat terhadap mereka yang bekerja dengan anda. Mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang berbeda ketimbang memberikan pernyataan yang dingin,” kecamnya.

Capello menilai keluarga Friedkan tak pernah sepakat dengan cara Mourinho melatih. Mereka juga dianggap tak memperlakukan Mourinho sebagai pelatih kelas dunia yang banyak berkontribusi untuk sepak bola.

“Sudah jelas bahwa mereka tidak pernah sepakat. Mourinho membuat beberapa permintaan, tapi tak pernah mendapat jawaban dan ini adalah sinyal bahwa mereka tidak bekerja dengan baik,” bebernya.

“Saya merasa Mourinho diperlakukan seperti seseorang yang tak pernah melatih Roma, dengan cara yang sangat tidak hormat terhadap pelatih yang telah memberikan banyak hal dalam sepak bola dunia, tidak cuma di Eropa. Itu adalah sikap yang tidak meyakinkan dan saya tak bisa menerimanya,” pungkasnya.

De Rossi Girang Bisa Kembali ke Roma

Roma: Pelatih anyar AS Roma, Daniele De Rossi, sangat bahagia karena bisa kembali ke Roma. Pelatih 40 tahun itu ditunjuk sebagai nakhoda baru I Lupi setelah memecat Jose Mourinho yang gagal membawa Roma menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Roma adalah klub yang dibela sejak 2002 hingga 2019. Selama memperkuat Roma, De Rossi mencatatkan 63 gol dan 60 assist dari 616 pertandingan dan juga membantu Giallorossi meraih dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italia.

De Rossi berterima kasih kepada keluarga Friedkin selaku pemilik Roma yang telah memberinya kepercayaan. Ia bertekad membantu Roma meraih semua target musim ini dengan kerja keras dan pengorbanan.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Friedkin yang mempercayai saya dengan tanggung jawab sebagai pelatih Roma. Dari perspektif saya, saya tidak tahu cara lain selain dedikasi, pengorbanan setiap hari, dan memberikan segalanya untuk menghadapi tantangan yang menanti kami hingga akhir musim,” kata De Rossi di laman resmi klub.

“Kebahagiaan untuk bisa duduk di bangku cadangan kami tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Semua orang tahu arti Roma bagi saya, meski pun kerja yang menanti kami sangat berat,” tegasnya.

“Kami tidak punya waktu atau pilihan kecuali untuk menjadi kompetitif, berjuang untuk semua target kami, dan mencoba untuk meraihnya, yang merupakan satu-satunya prioritas yang sudah saya dan staf saya tekankan,” pungkasnya.

Jose Mourinho Dipecat, AS Roma Tunjuk De Rossi Sebagai Pengganti

Roma: Manajemen AS Roma membuat membuat keputusan mengejutkan usai kekalahan dari AC Milan di Liga Italia Serie A akhir pekan kemarin. Pihak klub memutuskan memecat pelatih Jose Mourinho.

Pengumuman pemecatan Mourinho disampaikan manajemen Roma lewat pernyataan resmi pada Selasa (16/1) pagi waktu setempat, sehari setelah Romelu Lukaku dkk dibungkam AC Milan pada pekan ke-20 Liga Italia Serie A, Senin (15/1) dini hari WIB. Baca juga:

Keputusan mendepak Mourinho cukup ironis. Pasalnya, saat Roma dibekuk Milan 3-1 di San Siro, pelatih asal Portugal itu tidak berada di sisi lapangan. Mou hanya bisa menyaksikan anak asuhnya takluk dari bangku penonton, karena harus menjalani skorsing setelah mendapat kartu merah saat Roma diimbangi Atalanta di pekan sebelumnya.

Mourinho dipecat setelah dianggap gagal membuat Roma tampil kompetitif sejauh musim ini berjalan. Dari 20 laga yang dimainkan Roma, Mourinho hanya mampu mencatatkan 8 kemenangan, 5 imbang dan 7 kekalahan. Statistik ini dirasa kurang cukup karena Roma saat ini masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara dengan 29 poin, terpaut lima angka dari Fiorentina yang menempati posisi empat besar, yang notabene target yang dicanangkan manajemen Il Lupi.

Tak hanya musim ini, pelatih berjuluk Special One juga dianggap gagal memberikan hasil yang diharapkan pada dua musim sebelumnya. Di awal masa kepelatihannya pada 2021/2022, Mourinho hanya membawa Roma finis di posisi enam, di bawah rival sekotanya Lazio. Namun, ia sukses membawa Roma menjuarai UEFA Conference League.

Sementara musim lalu, ia juga gagal membawa Roma lolos ke Liga Champions (finis di posisi enam). I Giallorossi sebenarnya berpotensi lolos ke Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Sayangnya, Mourinho gagal mewujudkan impian tersebut setelah Roma takluk dari Sevilla di final yang dinilai penuh kontroversi.

Roma Tunjuk Daniele De Rossi Sebagai Pengganti Mourinho

Setelah memecat Mourinho, manajemen Roma langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Tak jauh-jauh, mereka memercayakan mantan pemainnya, Daniele De Rossi sebagai pengganti Mourinho sebagai pelatih Paulo Dybala dkk di paruh kedua musim 2023/2024.

“AS Roma mengumumkan penunjukkan Daniele De Rossi sebagai pelatih hingga 30 Juni 2024. Kami senang bisa menyerahkan peran manajerial AS Roma kepada De Rossi, karena kami merasa kepemimpinan dan ambisi yang selalu melekat pada dirinya dapat menjadi penentu dalam mencapai tujuan tim hingga akhir musim,” ucap Dan dan Ryan Friedkin.

Daniele De Rossi adalah produk akademi Roma dan mantan gelandang andalan I Giallorossi pada 2001-2009. Pria yang saat ini berusia 40 tahun itu memainkan 616 pertandingan dan mencetak 63 gol selama delapan tahun pengabdiannya di Stadio Olimpico. Baca juga:

De Rossi memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2020 setelah menjalani satu musim bersama Boca Juniors. Setelah itu, ia mulai menekuni karier kepelatihan dengan menjabat sebagai asisten Roberto Mancini di Timnas Italia pada Euro 2020. Setelah itu, ia sempat menjabat pelatih klub Serie B, SPAL pada musim 2022/2023.

Usai ditunjuk sebagai pelatih, De Rossi akan langsung memimpin sesi latihan Roma dan melakoni debutnya sebagai pelatih I Lupi pada Minggu 21 Januari 2024 dimana Roma akan menjamu Hellas Verona di Stadio Olimpico pada pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2023/2024. (Football-Italia)-Friko Simanjuntak

By Admin