• Sen. Mar 4th, 2024

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati, Gak Selalu Negatif!

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati, Gak Selalu Negatif!

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Siapa sih yang tidak bersedih hati ditinggal saat sedang sayang-sayangnya? Wajar apabila kamu butuh waktu untuk bisa move on. Ya, kamu tak bisa semudah itu berpindah hati saat hatimu belum sembuh sepenuhnya dari masa lalumu.

Dengan patah hatimu itu, tak jarang kamu jadi suka mendengarkan lagu galau. Bagimu, lagu tersebut begitu mewakili luka hatimu. Tapi, tanpa kamu sadari ternyata mendengarkan lagu galau saat patah hati itu banyak manfaatnya, lho. Bagaimana mungkin? Langsung simak ulasan berikut ini, ya.

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati, Gak Selalu Negatif!

1. Teman terbaik saat patah hati

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Ketika patah hati, rasanya kamu akan sangat membutuhkan tempat untuk berbagi cerita, nih. Berbagi perasaanmu yang campur aduk itu, mulai sedih, kesal, marah, sakit hati, muak, hingga ingin membencinya.

Dengan situasi dan kondisi yang sangat kompleks itu, kamu sejatinya membutuhkan sosok teman yang bisa mendengarkan ceritamu. Bukan teman yang menghakimi perasaanmu dengan dalih untuk menyembuhkan lukamu.

Memang, terkadang apa yang ia bicarakan itu berdasarkan logika, sayangnya hati dan rasionalitasmu sedang tak sinkron. Kamu butuh waktu untuk bisa sembuh dan teman terbaik untuk menemani lukamu. Ya, lagu galau dengan lirik yang begitu mewakili luka dan perasaanmu.

2. Melampiaskan emosi yang mendalam

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Selain lantunan musik yang begitu sendu, setiap lagu galau tentunya diciptakan dengan detail pada lirik lagunya. Ya, setiap bait dari lirik lagu galau akan sangat menekankan pada sisi pain-nya. Dengan begitu, wajar apabila lagu galau menjadi tempat untuk baku hantam seseorang yang merasakan kisah dalam lagu terkait.

Ibaratnya dipancing untuk mengingat dan merasakan pain yang ada, tentu emosional pendengar akan memuncak saat mendengarkan lagu galau. Meski begitu, penumpahan emosi lewat lagu galau ini menjadi bermanfaat untuk meredakan rasa sakit dan beban yang kamu pikul, nih.

3. Menyadarkan bahwa banyak orang mengalami kisah serupa
 5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati, Gak Selalu Negatif!

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Sadar atau tidak, lagu galau yang maknanya begitu dalam dan relate dengan kisahmu itu umumnya memiliki banyak peminat, termasuk kamu. Hal tersebut menunjukkan betapa banyaknya jumlah orang yang terluka hatinya, bukan cuma kamu saja.

Ya, mereka semua terluka dengan kisah yang kurang lebih sama sepertimu. Artinya, luka yang kamu alami juga dirasakan oleh banyak orang, meski dengan versi yang berbeda. Jadi, kamu tidak sendirian, terluka ialah hal yang wajar, dan it’s okay untuk terluka.

4. Membantu untuk menyadarkan diri

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Sesekali, coba untuk menghayati lirik lagu galau bukan hanya dari sisi pain-nya. Cobalah untuk memahami liriknya dan refkeksikan dengan apa yang terjadi padamu. Bukankah kisah dalam lagu galau yang juga kamu alami itu begitu merugikanmu? Baik kerugian materi maupun non-materi.

Bukankah lirik lagunya sangat menunjukkan betapa kamu seharusnya tak melakukan hal itu? Coba ingat-ingat hal tak logika apa yang kamu lakukan demi dirinya. Setelah itu, tentunya kamu bisa sadar untuk sesegera mungkin menyudahi situasi dan kondisi yang menyulitkanmu sendiri itu.

5. Melahirkan pribadi baru yang lebih kuat

Manfaat Mendengarkan Lagu Galau saat Patah Hati Mungkin, kamu belum menyadari bahwa dalam lirik lagu galau tersebut terselip pesan untuk menyadarkanmu. Berdasarkan lirik lagu galau yang kamu dengar berulang kali itu, tentu kamu bisa melakukan penilaian atas dirimu.

Berdasarkan penilaian tersebut, kamu bisa melahirkan pola pikir baru untuk menghadapi masalah atas patah hatimu itu. Ya, kamu membutuhkan pola pikir yang kuat untuk melindungimu, mengobati luka hatimu, dan pastinya agar ke depannya kamu tak perlu terluka dengan kisah yang sama.

Lagu galau memiliki cukup banyak manfaat bukan? Mulai sekarang saat mendengarkan lagu galau jangan hanya fokus pada liriknya yang mewakili lukamu. Melainkan juga fokus dengan mendalami segala pesan yang bisa membangunmu.

By Admin