• Sab. Apr 20th, 2024

Apa Itu Sexcation? Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan

Apa Itu Sexcation? Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Makin hari, semakin banyak istilah-istilah unik yang populer. Kini, muncul sebutan sexcation. Walau sekilas mirip dengan staycation, tetapi keduanya memiliki aktivitas yang berbeda. Lantas, apa itu sexcation? Yuk, ulik lebih jauh supaya kamu dapat memahami manfaat dan dampaknya sebelum mengiyakan ajakan tersebut!

Apa itu sexcation?

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Sexcation merupakan bentuk akronim dari ‘sex’ dan ‘vacation’. Diartikan secara terpisah, keduanya berarti seks dan liburan. Adapun sexcation bisa diartikan sebagai liburan bersama pasangan yang berfokus pada hubungan seksual.

Dilansir Bobobology, aktivitas ini memang kebanyakan erotis. Namun, kamu bisa pula menyisipkankegiatan lain yang tetap menunjang komunikasi dan interaksi dengan pasangan.

Tujuan sexcation sejatinya untuk meningkatkan kualitas hubungan serta koneksimu dan pasangan pada tingkat lebih dalam. Oleh karena itu, tidak ada batasan kegiatan yang dilakukan. Selama hal itu membuatmu dan pasangan senang dan feel connected, maka boleh saja.

Apa Itu Sexcation? Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan

Manfaat sexcation

Sesuai tujuan idealnya, sexcation bermanfaat guna membentuk bonding yang lebih kuat antar kamu dan pasangan. Hal ini diperlukan pada sebuah hubungan sudah berlangsung lama.  Ada kalanya kegiatan di luar rutinitas memunculkan kembali sparks antara kamu dan doi. Dengan begiti, hubungan pun tetap hangat dan menyenangkan. Berikut manfaat sexcation yang bisa kamu dan doi dapatkan.

1. Lots of sex, sex, and sex

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Meski bisa diselipkan aktivitas lain, tetapi bumbu utama sexcation tetaplah seks. Selama ini, mungkin kamu dan doi terlalu fokus pada pekerjaan atau tidak bisa berhubungan seks tanpa gangguan.

Jika demikian, menemukan kembali sex drive dan seluruh bagian menyenangkan dalam hubungan intim bisa dilakukan dengan sexcation. Untuk itu, berlibur guna melakukan hubungan seksual dapat membantu melepaskan penumpukan energi yang telah berlangsung berminggu-minggu atau berbulan-bulan lamanya.

2. Terhubung secara intim dengan pasangan

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Selama sexcation, kamu dan pasangan bebas melakukan seks kapan saja. Tak perlu khawatir bilamana anak mengatuk pintu atau melakukan hal lainnya. Melibatkan slow sex yang lebih santai akan membangun kembali keeratan dengan pasangan.

Sebelum, saat, atau sesudah seks pun bisa diselipkan obrolan-obrolan heart to heart yang terasa intim. Kamu pun bisa melakukan fantasi seksual yang selama ini tertunda. Atau, sekadar jalan-jalan bergandengan mesra dengan pasangan untuk mengenang masa indah berdua.

3. Melampaui batas seksual
Apa Itu Sexcation? Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Kehidupan seks terbatas pada misionaris yang berlangsung selama beberapa menit? Waktu yang singkat dengan kegiatan padat bisa membatasimu dan doi ketika melakukan hubungan seks. Akhirnya, seks ya sekadar ‘seks’, tidak sempat eksplorasi lebih lanjut.

Kalau merasa begini, artinya kamu dan doi perlu sexcation. Nikmati waktu berdua tanpa gangguan dengan mencoba berbagai posisi seks yang jarang dilakukan. Wujudkan fantasi seksual yang selama ini tertunda, seperti dominatriks, pijat sensual, seks tantra, bahkan seks outdoor jika memungkinkan.

4. Meningkatkan mood

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Siapa yang tidak happy diajak jalan-jalan atau sekadar keluar dari rutinitas harian? Tentu siapa pun menyukainya. Mencoba kegiatan baru yang berkaitan dengan seks dan interaksi intim dapat meningkatkan perasaan bahagia, baik untukmu maupun pasangan.

Perbaikan mood ini juga memengaruhi jangka panjang, lho! Jika sexcation goals tercapai, jangan heran jika aktivitas sehari-hari menjadi jauh lebih menyenangkan. Kamu pun tidak sabar menunggu waktu sexcation selanjutnya atau mencoba melakukannya di rumah.

5. Memulihkan energi

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Bisa dibilang, sexcation merupakan bulan madu (lagi) untukmu dan pasangan. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bercengkrama berdua, goler-goler, hingga pillow talk.

Sexcation adalah cara yang luar biasa untuk menghidupkan kembali kehidupan seks. Energi yang dihasilkan saat sexcation yang bertahan akan meningkatkan energi yang terkuras sebelumnya serta mampu memperbaiki seks di luar waktu liburan.

Tips sexcation
Apa Itu Sexcation? Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan

Liburan Penuh Manfaat Bersama Pasangan Sexcation tak selalu harus berlibur di vila mewah. Fokus sexcation adalah koneksi antara kamu dan pasangan.

Ide bentuk sexcation mungkin berasal dari keinginan seks yang selama ini belum tercapai. Kamu bisa sekadar menyewa kamar hotel di dalam kota atau mencoba camping berdua.

Pilih apa saja yang menurutmu dan pasangan nyaman. Nah, agar sexcation berjalan mulus dalam mencapai tujuan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Berikut uraiannya:

  • Sepakati pembatasan penggunaan ponsel dan media sosial. Gadget dan akan mengambil sebagian besar waktu intim apabila tidak ada using limit-nya
  • Bersedia mencoba hal baru, baik bosisi, gaya, kink, fantasi, atau apapun itu. Sepakati dengan pasangan selama hal tersebut aman dan nyaman
  • Hindari melontarkan kalimat menyebalkan. Misalnya saja, “Kamu selalu seperti ini!” atau “Harusnya kamu bisa lebih…”
  • No fams or peeps alias jangan libatkan orang lain, termasuk anak, saat sexcation. Cukup kamu dan doi!
  • Hindari mengolok pasangan, tapi beda dengan menggoda, ya. Pasalnya, me-roasting pasangan yang sedang mencoba hal baru akan sangat menurunkan kepercayaan diri.

Liburan membuat kamu dan doi merasa lebih rileks. Alhasil, perasaan tersebut menempatkan individu dalam kerangka berpikir antisipatif untuk melakukan hubungan seks yang hebat.

Melakukan apa itu sexcation sangat penting dalam jangka waktu. Terlebih, jika kamu merasa hubunganmu dan pasangan mulai hambar. Rileks serta hal-hal baru yang menyenangkan serta saling interaksi dengan pasangan ialah kunci sukses mencapai tujuan dari liburan penuh seks. Kudu banget coba!

By Admin