• Jum. Apr 26th, 2024

Sewu Dino, Thread Horor Twitter yang Segera Difilmkan | Lebih Seram dari KKN Desa Penari?

ByAdmin

Jan 17, 2023 #horor
horor

Sewu Dino, Thread Horor Twitter yang Segera Difilmkan | Lebih Seram dari KKN Desa Penari?

Sudah tahu Sewu Dino thread Twitter milik SimpleMan? Siap-siap merinding!

Setelah beberapa hari lalu film KKN Desa Penari tayang di bioskop dan disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat, kini gilaran Sewu Dino yang banyak sekali diperbincangkan orang. Seperti halnya KKN Desa Penari, cerita Sewu Dino ditulis lewat deretan utas Twitter oleh akun SimpleMan.

Saat ulasan ini ditulis, thread Sewu Dino sudah di-retweet sebanyak 38 ribu kali dan menjadi tweet yang dikutip sebanyak 9.389 kali. Kisah horor yang judul harfiahnya berarti “Seribu Hari” ini, pertama kali diunggah ke Twitter pada 5 Agustus 2019 lalu.

Mengapa Sewu Dino Viral?

sewu dino thread twitter
Source: twitter.com/SimpleM81378523

Bicara soal viralnya Sewu Dino, bagaimanapun, nggak terlepas dari popularitas kisah KKN Desa Penari. Beberapa tahun lalu, kisah horor KKN dibagikan oleh akun SimpleMan lewat deretan thread-nya.

Kisah ini, seperti kita tahu, mendapat sambutan amat hangat sampai sukses difilmkan. Pada gilirannya banyak sekali orang yang mengikuti akun SimpleMan untuk update cerita horor KKN dan hal lainnya dari akun tersebut.

Ini jelas menjadi satu modal berharga bagi akun pembuat cerita horor itu ketika menayangkan karya selanjutnya. Maka, nggak heran, ketika KKN Desa Penari rampung, dan Sewu Dino ditayangkan di akunnya, banyak orang langsung bisa menikmati cerita tersebut, sehingga mendongkrak popularitasnya juga.

sewu dino thread twitter simpleman
Source: ayosemarang.com

Meski begitu, bukan berarti cerita Sewu Dino numpang tenar belaka pada cerita KKN. Nyatanya, sejumlah akun pengguna Twitter mendapat kesan bahwa cerita ini lebih seram dan mencekam ketimbang KKN Desa Penari.

Belakangan ini, setelah film KKN Desa Penari ditayangkan, tersiar kabar di jagat maya bahwa kisah Sewu Dino bakal menyusul pula ke layar lebar. MD Picturces adalah production house yang memamerkan poster film adaptasi thread itu beberapa waktu lalu, dengan judul yang sama, yakni Sewu Dino.

Beberapa Hal yang Hadir dalam Pola Cerita Sewu Dino

cerita thread sewu dino
Source: cerpin.com

Bila kamu penasaran dan ingin membaca threadnya langsung, kamu bisa membaca thread Sewu Dino di sini. Namun, kalau waktumu sekarang sedang tidak memungkinkan, berikut sedikit bocoran mengenai beberapa fakta cerita dalam kisah Sewu Dino!

1. Diangkat dari kisah nyata

1. Diangkat dari kisah nyata
Source: cerpin.com

Menurut penuturan penulisnya sendiri, Sewu Dino diangkat dari kisah nyata. Pernyataan tersebut diutarakan akun SimpleMan sebelum membuka cerita Sewu Dino atau bisa dibilang pada bagian semacam pengantar.

Latar waktu terjadinya sendiri, adalah tahun 2001, seperti tertera pada thread yang jadi pembuka cerita, yang diunggah pada 5 Agustus 2019, pukul 21.27.

Meski menolak menyebutkan latar lokasi kejadian, bisa diduga bahwa kisah ini terjadi di kawasan Jawa Timur, sebagaimana bahasa yang digunakan oleh para tokohnya dalam banyak kesempatan.

2. Upaya mengubah nasib

2. Upaya mengubah nasib
Source: unsplash.com

Tokoh utama dalam cerita ini bernama Sri, seorang gadis yang diceritakan tinggal bersama ayahnya di suatu desa, di Jawa. Pada awal cerita, karakter Sri yang tamatan SD dan ayahnya, digambarkan sebagai keluarga berkekurangan dalam aspek finansial.

Dengan latar belakang kehidupan tersebut, Sri berencana untuk mencari kerja di Ibu Kota. Kerja apapun baginya tak masalah, asal halal. Ia ingin nasib keluarganya membaik, terutama dari sisi finansial. Tapi, dari sanalah cerita kelamnya dimulai.

3. Praktik santet dalam Sewu Dino

3. Praktik santet dalam Sewu Dino
Source: unsplash.com

Hal berikutnya yang bisa kita temui dalam cerita Sewu Dino adalah praktik ilmu mistik yang masih amat kental. Frasa “Sewu Dino” atau “Seribu Hari” sendiri, merupakan nama salah satu metode santet buat menghabisi satu trah keluarga.

Hal tersebut, misalnya saja ditandai dengan adanya santet yang menimpa tokoh Dela, yang membuatnya tak sadarkan diri.

Untuk menghindari serangan santet yang lebih parah kepada Dela, keluarganya menyembunyikan dia di suatu rumah terpencil di tengah hutan. Di sana, Dela dijaga oleh seorang bapak tua, bernama Mbah Tamin.

4. Suasana mencekam di semesta Sewu Dino

4. Suasana mencekam di semesta Sewu Dino
Source: unsplash.com

Pada saat kamu membaca kisah Sewu Dino ini, kamu akan dituntun oleh suasana penceritaan yang amat mencekam dan suram. Dengan tempo yang melaju relatif lambat, suasana tersebut kian terasa jadinya.

Ditambah lagi dengan kepiawaian penulisnya yang memberi gambaran detail mengenai realitas cerita. Misalnya saja gambaran si penulis ketika mengisahkan setan yang merasuki Dela mencoba mencekik Sri dan Erna, atau ketika menggambarkan makhluk apa saja yang Erna lihat setelah dibuka mata batinnya oleh Mbah Tamin.

Dengan tempo penceritaan yang lambat dan detail, cerita ini menebarkan suasana mencekam buat para pembacanya. Untuk membuktikannya, tentu saja kamu perlu membacanya secara langsung!

BACA JUGA: 7 Terowongan Angker di Indonesia dengan Kisah Mistisnya, Berani Lewat?

5. Gaji ART masa itu hanya Rp500.000

5. Gaji ART masa itu hanya Rp500.000
Source: unsplash.com

Dalam cerita ini, Sri, lewat semacam agen penyalur tenaga Asisten Rumah Tangga, diundang oleh salah satu orang kaya untuk bekerja di tempatnya. Maka dari desa tempat tinggalnya, ia pun pergi ke rumah calon majikan dengan menggunakan angkutan umum.

Sesampainya di sana, Sri melihat sudah banyak perempuan lain yang menunggu dapat giliran dipanggil untuk semacam wawancara. Ketika tiba giliran Sri, ia pun ditanyai beberapa hal, termasuk nominal gaji yang dia harapkan.

Sri menjawab bahwa ia ingin diupah Rp700.000 per bulan. Namun, sang calon majikan bilang bawa dia bakal diberi gaji Rp5.000.000. Hal ini jelas membuat Sri rada kaget, sebab rata-rata upah ART pada masa itu hanya Rp500.000 rupiah. Itu juga yang membuatnya menerima pekerjaan tersebut.

6. Peristiwa-peristiwa tak terduga

6. Peristiwa-peristiwa tak terduga
Source: unsplash.com

Tentu bakal kurang afdol bila cerita misteri nggak bisa memberi kejutan. Kejutannya, tentu bisa berupa hal yang beragam, mulai dari plot twist alur ceritanya, tokoh antagonis yang semula tidak dicurigai, sampai rahasia-rahasia yang tidak lazim.

Namun, tenang, di kisah Sewu Dino ini kamu nggak bakal kecewa karena hal-hal semacam di atas hadir dalam cerita. Buat mengetahuinya, mungkin lebih baik kamu baca threadnya sendiri langsung, deh, agar nggak terlalu banyak spoiler juga dalam artikel ini.

Jadi, selamat membaca! Buat kamu yang sedang menunggu jadwal tayang filmnya, harap bersabar, ya.


Itulah ulasan mengenai Sewu Dino, thread horor yang belakangan ramai di Twitter. Untukmu yang ingin baca thread Sewu Dino di Twitter selengkapnya bisa klik di sini, ya!

Apakah kamu punya pengalaman atau cerita lain tentang hal-hal yang bertema horor? Apa thread horor Twitter favoritmu? Jangan ragu untuk share di kolom komentar, ya!

Cari kost di Jabodetabek dengan fasilitas eksklusif? Rukita pilihannya! Tak hanya di Jabodetabek, Rukita juga terdapat di area strategis Surabaya, Bandung, dan Malang.

Fasilitasnya yang lengkap dan modern akan membuatmu merasa #SenyamanDiRumah. Harga sewanya terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan saja per bulan! Sstt.. ada gratis laundry dan room cleaning service juga, lho.

By Admin