• Sab. Apr 20th, 2024

6 Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Dikenal

6 Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Dikenal

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Bisa langsung akrab dengan orang yang baru kenal dengan kita tentu sangat menyenangkan. Sayangnya, ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk sebagian orang.

Apakah kamu termasuk yang tidak bisa langsung dekat dengan orang yang baru pertama kali kamu temui? Tenang, kita akan kupas tuntas rahasia bagaimana agar kamu bisa langsung merasa dekat dengan orang yang baru pertama kali kenal dengan kamu.
6 Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Dikenal

1. Selaraskan postur tubuh

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Ketika pertama kali kamu menghadapi orang yang baru kamu kenal, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah menyelaraskan postur tubuh kamu dengan dia. Misalnya, dia sedang duduk dengan posisi tegak, maka kamu juga harus duduk dengan posisi tegak.

Sebaliknya kalau dirinya duduk dengan agak membungkuk, kamu juga harus berusaha menyamakan cara duduk kamu sepertinya. Ini adalah langkah awal agar dirinya mulai bisa merasa nyaman dengan kamu.

2. Selaraskan pergerakan anggota tubuh

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Setelah kita berusaha menyelaraskan postur tubuh, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan pergerakan anggota tubuh kamu dengan dia. Misalnya, ketika berbicara dia mengambil gelas kopi dan meminumnya, maka kamu juga usahakan untuk menyesuaikan pergerakan dia, kamu langsung mengambil gelas kopi kamu dan meminumnya juga.

Kalau dia menggoyang-goyangkan kaki ketika berbicara denganmu, coba segera ikuti pergerakan goyangan kakinya. Ini akan membuatnya semakin lebih selaras dengan kamu.

3. Selaraskan kata kerja dalam komunikasi
6 Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Dikenal

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Dalam berkomunikasi verbal, usahakan kamu menggunakan kata-kata kerja yang sering digunakannya dalam pembicaraan. Misalnya, dia sering menggunakan kata-kata kerja seperti membayangkan (visual), mendengar (auditori), merasakan (kinestetik), dan kata-kata kerja lainnya.

Ketika ini terjadi, kamu harus coba menyesuaikan dengan sering menggunakan kata-kata kerja tersebut dalam pembicaraan kamu dengan dia. Ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung, kamu memperhatikan saat dirinya sedang berbicara.

4. Selaraskan intonasi suara

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Ketika kamu berbicara dengannya, usahakan kamu sebisa mungkin menyesuaikan intonasi suara kamu. Nada berbicara kamu harus diupayakan bisa selaras dengannya.

Umumnya, ini berhubungan dengan dialek orang tersebut. Misalnya, kalau kamu tahu dia orang yang berasal dari Jawa Tengah dan kebetulan kamu juga berasal dari Jawa Tengah, kamu langsung saja berbicara dengan bahasa Jawa Tengah. Ini adalah salah satu strategi yang telah terbukti manjur bisa membuat kamu langsung akrab dengan orang yang baru kamu kenal tersebut.

5. Selaraskan volume suara

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Keras lemahnya suara ketika berbicara perlu untuk disesuaikan juga. Kalau dia tipe orang yang suaranya lembut, maka kamu juga coba ikuti suara lembutnya.

Sebaliknya kalau dia tipe orang yang berbicara dengan suara yang agak keras dan lantang, ikuti segera gaya bicaranya tersebut. Semakin banyak gestur kesamaan yang kalian punya, semakin menambah chemistry antara kalian untuk lebih dekat.

6. Selaraskan ide pembicaraan

Cara Sederhana Mudah Akrab dengan Orang Baru Terakhir, kamu harus berusaha menyelaraskan ide pembicaraan yang sedang ia ceritakan. Misalnya, dirinya sedang bercerita tentang sepak bola, kamu bisa sambut dengan membicarakan tentang sepak terjang Cristiano Ronaldo. Kalau dia membahas tentang mancing, kamu usahakan cari bahan pembicaraan tentang mancing meskipun mungkin kamu sebenarnya tidak hobi mancing.

Jadi, untuk bisa langsung akrab dengan orang yang baru kamu kenal, kamu sekarang sudah tahu bagaimana tahapan-tahapannya, kan? Ayo segera dilatih dan praktekkan supaya semakin menyenangkan ketika bertemu dengan orang baru, ya.

By Admin