• Jum. Feb 23rd, 2024

7 Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone, Jangan Panik Dulu!

7 Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone, Jangan Panik Dulu!

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Ghost touch adalah saat layar iPhone bergerak sendiri. Layar tampaknya bereaksi terhadap sentuhan yang tidak ada, yang artinya aplikasi terbuka dan mulai melakukan sesuatu tanpa kamu menyentuh apa pun. Tentu saja, ini tampak aneh dan bisa sangat mengganggu. Terkadang, ghost touch mengharuskan kamu membawa iPhone ke tempat servis untuk diperbaiki. Namun, terkadang sejumlah cara sederhana sudah cukup untuk memperbaiki ini. Berikut adalah beberapa cara mengatasi ghost touch pada iPhone.
7 Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone, Jangan Panik Dulu!

1. Bersihkan layar

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Terkadang, membersihkan layar iPhone bisa menjadi pertahanan yang efektif terhadap ghost touch. Dengan melakukan ini, kamu dapat membersihkan puing-puing atau debu yang menyebabkan iPhone mengira kamu sedang menyentuh layar.

Untuk membersihkan layar iPhone, pertama-tama kamu perlu mematikannya dan mencabut kabel apa pun. Selanjutnya, gunakan kain lembut dan bersih dan basahi dengan sedikit air. Terakhir, mulailah bersihkan layar dengan menyeka lembut dari satu ujung ke ujung lainnya.

2. Lepaskan screen protector

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Screen protector adalah lapisan kaca atau plastik tipis yang dapat dipasangkan ke layar. Meskipun sangat berguna untuk melindungi layar iPhone dari goresan, terkadang ini dapat mengganggu pengoperasian layar sentuh. Karena itu, kamu harus melepas lapisan apa pun untuk memperbaiki masalah ghost touch.

Lepaskan screen protector dengan sangat hati-hati dan perlahan. Mulailah dari satu sudut, lalu lepaskan pelindung dari layar iPhone secara bertahap untuk memastikan kamu tidak merusak layar asli.

3. Lakukan reset pabrik
7 Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone, Jangan Panik Dulu!

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Sebenarnya, ini adalah pilihan terakhir jika iPhone terus mengalami ghost touch. Mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik dapat memperbaiki masalah layar. Namun, sangat disarankan untuk melakukan pencadangan iPhone sebelum melanjutkan karena langkah ini akan menghapus semua data perangkat.

 

4. Berhenti menggunakan aksesori pihak ketiga

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Berbagai aksesori pihak ketiga, seperti kabel pengisi daya, headphone, soft case, dan aksesori lainnya dapat menyebabkan gerakan layar yang aneh. Jika ghost touch hanya terjadi saat perangkat fisik terpasang, kemungkinan besar masalah terletak pada aksesori, Untuk mengatasi masalah ini, lepaskan semua aksesori dan hanya gunakan aksesori yang disertifikasi oleh Apple.

5. Restart iPhone

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Me-restart perangkat seringkali dapat memperbaiki berbagai gangguan pada iPhone, termasuk masalah layar. Karena restart selalu memperbarui perangkat dan menghapus memori sementara iPhone. Dengan demikian, itu juga memperbaiki masalah ghost touch yang mungkin disebabkan oleh aplikasi.

6. Perbarui ke iOS terbaru
7 Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone, Jangan Panik Dulu!

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone iPhone mungkin menghadapi masalah kompatibilitas jika kamu menggunakan iOS versi lama. Pasalnya, iOS yang kamu gunakan saat ini mungkin memiliki beberapa bug yang dapat menyebabkan masalah ghost touch pada iPhone.

Untuk memperbaiki kesalahan layar iPhone, kamu dapat memperbarui iOS ke versi terbaru menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Settings.
  2. Pilih General.
  3. Tekan Software Update.
  4.  Ketuk Download and Install atau Install. 

7. Hapus aplikasi yang berjalan di latar belakang

Cara Mengatasi Ghost Touch pada iPhone Terlalu banyak aplikasi yang terbuka di latar belakang dapat menyebabkan berbagai masalah. Secara umum, aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menyebabkan gangguan perangkat lunak, yang mungkin memicu ghost touch. Oleh sebab itu, menghapusnya dapat menjadi langkah awal pemecahan berbagai masalah, termasuk ghost touch.

Harapannya, langkah-langkah sederhana ini dapat membantu mengatasi ghost touch dan membuat iPhone berfungsi normal kembali. Namun, jika tidak ada satu pun langkah ini yang dapat memperbaiki ghost touch, sebaiknya bawa iPhone ke tempat servis terpercaya.

By Admin