• Jum. Apr 19th, 2024

5 Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta

ByAdmin

Mar 20, 2023
5 Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Stroberi sering kali dimakan langsung atau dijadikan jus karena rasanya yang segar. Namun, jika merasa bosan dengan olahan stroberi yang itu-itu saja, kamu dapat mengkreasikannya menjadi sajian yang menggugah selera.

Buah stroberi yang tadinya terlihat biasa, akan semakin membuat ngiler karena berbagai olahannya. Kalau kebetulan sedang menyimpan buah berwarna merah ini, kamu bisa mengolah stroberi menjadi beberapa menu berikut.

5 Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta

1. Mengolah stroberi jadi smoothie

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Sama halnya seperti buah-buahan lainnya, stroberi dapat pula diolah menjadi smoothie yang segar. Bila ingin menikmati smoothie rendah kalori, kamu dapat mengombinasikan dengan alpukat untuk menu sarapan atau makanan untuk diet.

Selain itu, tambahan madu juga akan menjadikan rasanya manis. Bila ingin membuatnya makin mengenyangkan dan sehat, kamu bisa mencampurnya dengan oatmeal.

2. Mengkreasikan stroberi menjadi kukis

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Tak hanya smoothie, kamu dapat mengolah buah stroberi menjadi kukis yang enak untuk dijadikan camilan. Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan stroberi kering. Kemudian, campurkan buah tersebut dengan tepung dan gula, seperti resep kukis pada umumnya.

Banyak orang yang menjadikan stroberi sebagai suguhan saat lebaran atau hadiah untuk orang terkasih. Biasanya, kue ini semakin nikmat bila disandingkan dengan teh hangat.

3. Mengolah stroberi menjadi es krim
5 Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Tak dipungkiri, es krim menjadi makanan favorit untuk segala usia. Stroberi bisa diolah menjadi es krim segar dengan tekstur lembut yang manis.

Kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya, campurkan stroberi yang telah dipotong dengan susu, gula, dan krim. Kemudian, masak dan masukkan ke dalam freezer. Makanan ini paling mantap dinikmati pada siang hari dan ditambahkan dengan saus atau potongan stroberi segar.

4. Jadi crumble juga tak kalah lezat, lho!

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Bahan-bahan membuat crumble adalah kombinasi tepung, gula, almond, dan mentega. Namun, kamu dapat menambahkan campuran ini dengan stroberi yang telah dipotong-potong.

Buah ini dapat menjadi lapisan crumble. Caranya, masak stroberi dan gula sampai mengental, kemudian campur dengan crumble. Untuk memperkaya rasa, kamu dapat menyajikannya dengan es krim vanila.

5. Dijadikan mousse bikin stroberi naik level!
5 Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta

Cara Mengolah Stroberi yang Nikmatnya Bikin Lidah Olahan stroberi sering kali dijadikan aneka sajian yang manis dan memanjakan lidah. Salah satunya adalah mousse. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatannya adalah campuran stroberi, gula kastor, krim, dan marshmallow mini.

Kamu dapat menyajikannya dengan potongan stroberi segar dan menikmatinya saat masih dingin. Pas banget disantap ketika matahari sedang terik.

Ternyata, stroberi tak hanya bisa dijadikan jus atau selai. Kamu dapat menjadikan olahannya menjadi next level, lho! Makan stroberi jadi tak pernah membosankan.

By Admin