• Sab. Apr 20th, 2024

Cara Menang Saat Main UNO

ByAdmin

Jan 29, 2023
Metode 1

Mempelajari Dasar Permainan

  1. Gambar berjudul Win UNO Step 1
    1
    Awali permainan. UNO bisa dimainkan dengan 2 sampai 10 pemain dan cocok untuk umur 7 tahun ke atas. Berikan 7 kartu kepada masing-masing pemain dan pastikan kartu menghadap ke bawah. Sisa kartu ditaruh di tengah para pemain dan dan pisahkan kartu yang paling atas dengan posisi menghadap ke atas untuk memulai permainan. Masing-masing pemain melihat kartu di tangannya, dan menyembunyikannya dari penglihatan pemain lain.[1]

    • Ada beberapa variasi yang terjadi saat kartu mulai dikeluarkan. Akan tetapi seluruh permainan berlangsung seperti normal.
  2. Gambar berjudul Win UNO Step 2
    2
    Mainkan permainan. Pemain pertama harus mencocokkan kartu di tangannya dengan kartu terbuka yang berada di tengah para pemain. Anda bisa mengeluarkan kartu yang warnanya sama atau angka sama dengan kartu tersebut. Contohnya, jika kartu yang harus dicocokkan adalah kartu hijau 7, Anda bisa mengeluarkan kartu berwarna hijau atau kartu 7 dalam warna apa saja. Anda juga bisa mengeluarkan kartu aksi, yang merupakan kartu tanpa angka. Untuk kartu skipreverse, dan draw 2 cards, Anda harus mencocokkan warnanya dengan kartu terbuka yang berada di tengah. Anda bisa mengeluarkan kartu wild dan wild draw 4 kapan pun yang Anda mau. Jika Anda sudah mengeluarkan kartu, sekarang giliran pemain setelah Anda.

    • Jika Anda tidak memiliki kartu yang bisa dikeluarkan, Anda harus mengambil kartu dari tumpukan kartu yang menghadap ke bawah. Jika Anda mendapatkan kartu yang bisa dikeluarkan, Anda bisa menggunakannya. Jika Anda tidak mendapatkannya, giliran Anda pun lewat dan sekarang saatnya pemain berikutnya untuk memainkan permainan.[2]
  3. Gambar berjudul Win UNO Step 3
    3
    Mengakhiri permainan. Permainan terus berlangsung sampai seorang pemain sudah menghabiskan kartu di tangannya. Saat tersisa satu kartu di tangan, Anda harus mengatakan UNO. Jika salah satu pemain menangkap basah Anda tidak mengatakannya, Anda harus mengambil dua kartu. Saat salah satu pemain sudah mengeluarkan seluruh kartu di tangannya, pemain yang tersisa memberikan seluruh kartu kepada sang pemenang untuk menghitung skor. Kartu dengan angka memiliki poin sesuai dengan angka yang tertera sementara kartu skipreverse, dan draw 2 cards bernilai 20 poin, sementara kartu wild dan wild draw 4 cards bernilai 50 poin.

    • Permainan berakhir saat seorang pemain mendapatkan 500 poin dan pemain tersebut dinyatakan sebagai pemenang.[3]

    Iklan
Metode 2

Menggunakan Angka dan Warna

  1. Gambar berjudul Win UNO Step 4
    1
    Mainkan kartu dengan angka tertinggi terlebih dahulu. Dalam mengumpulkan poin dalam permainan UNO, poin yang Anda berikan kepada pemenang berdasarkan kartu yang masih Anda pegang. Kartu angka memiliki poin sesuai dengan angka yang tertera, jadi kartu 9 bernilai 9 poin, kartu 8 bernilai 9 poin, dan seterusnya. Sebaiknya Anda tidak memegang kartu dengan banyak poin untuk kemudian diberikan kepada sang pemenang dan oleh karena itu keluarkan kartu dengan angka tertinggi terlebih dahulu. Dengan demikian, jumlah poin dari kartu yang Anda pegang tidak begitu banyak jika Anda harus memberikannya ke pemenang suatu ronde.

    • Jika Anda memiliki kartu dengan poin yang lebih tinggi dalam warna yang berbeda dengan kartu yang sedang dimainkan, coba untuk mengubah warna kartu yang dimainkan dengan mengeluarkan kartu dengan angka yang lebih rendah dalam warna kartu dengan angka yang lebih tinggi di tangan Anda.
    • Satu-satunya pengecualian adalah kartu 0. Hanya ada empat kartu 0 dalam satu kotak kartu UNO, jadi jika Anda berusaha untuk menjaga agar warna kartu yang dimainkan tidak diubah oleh lawan main Anda, keluarkan kartu 0 untuk membuatnya lebih susah lagi untuk memainkan angka yang sama dalam warna yang berbeda untuk mengubah warna kartu yang dimainkan.[4] [5]
  2. Gambar berjudul Win UNO Step 5
    2
    Habiskan warna. Jika Anda memiliki satu warna dalam jumlah yang banyak, coba keluarkan sebanyak mungkin sebelum warna kartu yang dimainkan berubah. Jangan sampai dalam akhir permainan Anda memiliki empat kartu dalam empat warna berbeda. Ini membuat Anda lebih sulit untuk memenangkan permainan.

    • Ingatlah Anda bisa mengubah warna kartu yang dimainkan menjadi warna kartu yang paling banyak Anda miliki dengan mencocokkan angka dalam warna yang berbeda..[6]
  3. Gambar berjudul Win UNO Step 6
    3
    Perhatikan lawan Anda. Jika lawan Anda memainkan beberapa kartu dalam satu warna, mungkin sebaiknya Anda mengubah warna kartu yang dimainkan untuk mengurangi kemungkinan pemain ini bisa terus bermain. Anda bisa melakukannya dengan mengeluarkan kartu dengan angka sama tetapi warna berbeda. Sebaliknya, jika Anda melihat lawan main Anda harus mengambil kartu selama beberapa kali karena tidak memiliki warna kartu yang sedang dimainkan, usahakan untuk menjaga warna kartu yang dimainkan tersebut. Ini memaksa mereka untuk mengambil lebih banyak kartu lagi dan memperbesar kemungkinan Anda untuk menang.[7]

    Iklan
Metode 3

Menggunakan Kartu Aksi

  1. Gambar berjudul Win UNO Step 7
    1
    Mainkan kartu skip. Kartu skip memaksa pemain setelah Anda untuk kehilangan gilirannya dan bagus untuk mencegah mereka yang hanya memegang satu kartu saja untuk mengeluarkan kartunya. Gunakan kartu ini jika pemain di sebelah Anda hanya memiliki satu kartu sehingga giliran mereka terlewat dan permainan dilanjutkan oleh pemain sesudahnya. Kartu ini juga memberikan satu giliran lagi kepada Anda untuk bermain. Saat ini terjadi dan permainan kembali kepada Anda, coba strategi lain atau pastikan Anda menyingkirkan kartu di tangan Anda yang memiliki poin tinggi.

    • Pastikan Anda tidak memegang kartu skip terlalu banyak. Memiliki satu atau dua kartu ini bisa membantu Anda, tetapi menyimpannya bisa menambah poin kepada calon pemenang karena masing-masing bernilai 20 poin.
    • Jika Anda menghadapi dua pemain yang memegang satu kartu saja, Anda bisa mengeluarkan dua kartu skip ini karena secara otomatis permainan kembali kepada Anda. Pastikan Anda mengeluarkan kartu skip dengan warna yang sama dengan sisa kartu Anda terakhir. Jangan sampai Anda harus mengambil kartu karena tidak bisa mencocokkan warna kartu skip terakhir ini.[8] [9]
  2. Gambar berjudul Win UNO Step 8
    2
    Gunakan kartu reverse. Kartu reverse bisa mengubah arah permainan. Kartu ini sangat berguna saat mencoba memanipulasi permainan karena pemain dengan jumlah kartu paling sedikit kehilangan kesempatan untuk bermain. Gunakan kartu reverse jika pemain berikutnya memiliki kartu lebih sedikit daripada Anda atau kartunya tinggal satu. Kartu ini merenggut kesempatannya untuk bermain dan memberikan kemungkinan kepada pemain lain untuk harus mengambil kartu dari tengah lagi.

    • Jika Anda menghadapi dua pemain lain, kartu reverse bisa bertindak persis seperti kartu skip. Dalam keadaan seperti ini, Anda bisa menggunakan kartu skip dan reverse pada awal permainan. Ini merupakan cara yang jitu untuk mengurangi jumlah kartu di tangan dengan cepat.
    • Pastikan Anda tidak memegang terlalu banyak kartu reverse juga. Kartu ini memang berguna, tetapi memiliki 20 poin yang harus Anda berikan kepada pemenang ronde.[10] [11]
  3. Gambar berjudul Win UNO Step 9
    3
    Gunakan kartu wild. Kartu wild mengubah warna kartu yang dimainkan. Ini sangat berguna jika pemain setelah Anda terus-menerus mengeluarkan warna yang sama dan jumlah kartunya tinggal sedikit. Keluarkan kartu wild untuk mengubah warna kartu yang dimainkan menjadi warna kartu yang menurut Anda tidak dimiliki pemain ini. Anda juga bisa menggunakan kartu ini untuk mengubah kartu yang dimainkan menjadi warna kartu yang Anda miliki dalam jumlah banyak. Ini membantu Anda mengeluarkan lebih banyak kartu lagi sehingga Anda bisa menang.

    • Jangan menahan kartu ini dalam jumlah terlalu banyak. Masing-masing memiliki 50 poin yang harus Anda berikan kepada pemenang ronde.[12] [13]
  4. Gambar berjudul Win UNO Step 10
    4
    Mainkan kartu draw 2 (2+) dan wild draw 4 (4+). Kartu draw 2 merupakan kartu yang bagus untuk menambah jumlah kartu pemain lain dan memastikan mereka tidak menang. Jika pemain setelah Anda hanya memiliki sedikit kartu, keluarkan kartu draw 2 untuk membuatnya mengambil dua kartu. Anda pun mendapatkan keuntungan karena pemain ini harus mengambil kartu dan kehilangan giliran bermain. Kartu draw 4 juga berfungsi dengan cara yang sama, tetapi ia memiliki keuntungan lebih karena Anda bisa mengatur agar warna kartu yang dimainkan sesudahnya sesuai dengan keinginan Anda. Dengan demikian, Anda bisa membuat pemain setelah Anda mengambil lebih banyak kartu sekaligus memungkinkan Anda membuang lebih banyak kartu dari tangan Anda.

    • Jika pemain sebelum Anda hanya memiliki beberapa kartu, gunakan kartu reverse dan kemudian kartu draw 2 atau kartu wild draw 4. Walaupun pemain sebelum Anda bisa mengeluarkan satu kartu, pemain ini terpaksa mengambil kartu di giliran berikutnya sehingga jumlah kartu di tangannya bertambah dan Anda pun memiliki kesempatan untuk menang.
    • Jika Anda ingin menyimpan beberapa kartu ini untuk digunakan pada saat-saat yang membutuhkan, coba simpan kartu draw 2, alih-alih kartu wild draw 4. Jika Anda tidak menjadi pemenang sementara masih memegang kartu draw 4, ia bernilai 50 poin, sementara kartu draw 2 hanya bernilai 20 poin.

    15 Resep kreasi sayur brokoli, cocok jadi bekal sehat

By Admin