• Sen. Apr 22nd, 2024

5 Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager, biar Makin Semangat!

5 Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager, biar Makin Semangat!

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Malas gerak atau yang biasa disebut dengan istilah mager dapat menghampiri siapa aja dan hal tersebut dapat amat sangat mengganggu dalam proses penyelesaian pekerjaan atau tugas yang dimiliki.

Banyak sekali faktor yang membuat seseorang menjadi mager untuk beraktivitas, bisa saja faktor tidak bersemangat, faktor gangguan seperti keasyikan scroll smartphone, dan lainnya. Namun rasa mager juga dapat diatasi dengan berbagai cara, contohnya seperti kelima cara berikut ini. Keep scrolling!
5 Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager, biar Makin Semangat!

1. Kamu dapat atur deadline pekerjaan

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Rasa mager untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau tugas yang diberikan biasanya karena tidak adanya waktu sebagai batas akhir kapan pekerjaan tersebut harus diselesaikan.

Kamu dapat membuat deadline kamu sendiri agar kamu dapat memiliki motivasi untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan kamu dengan cepat dan tepat waktu. Kamu juga dapat mengatur waktu kapan harus berhenti untuk beristirahat sebentar dan melanjutkannya lagi.

2. Kamu dapat berikan hadiah untuk diri sendiri

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Memberikan hadiah kepada diri kamu sendiri adalah salah satu bentuk self-love yang dapat kamu lakukan untuk mengapresiasi apa yang telah kamu capai.

Kamu dapat menjanjikan diri kamu sebuah hadiah yang kamu inginkan jika kamu dapat menyelesaikan pekerjaan yang kamu miliki, hal tersebut dapat membuat kamu termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

3. Kamu dapat bekerja pada lingkungan yang mendukung
5 Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager, biar Makin Semangat!

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Rasa mager terkadang datang karena lingkungan tempat kamu bekerja tidak yang tidak mendukung yang dapat membuat kamu tergantung atau bahkan terlalu merasa nyaman hingga lupa akan pekerjaan.

Carilah lingkungan kerja yang dapat membuat kamu lebih produktif untuk menyelesaikan pekerjaan, kamu bisa mendatangi tempat belajar yang tenang atau kafe untuk bekerja.

4. Kamu dapat mencari waktu yang produktif

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Terkadang seseorang dapat bekerja lebih produktif pada beberapa waktu tertentu seperti di pagi hari dan menjadi kurang produktif ketika malam tiba yang membuatnya lebih malas untuk mengerjakan sesuatu.

Kamu dapat mencari tahu kapan waktu kamu dapat menjadi produktif kemudian atur jadwal untuk mengerjakan pekerjaan yang kamu miliki agar dapat menyelesaikan dengan ringan dan cepat.

5. Kamu dapat mengingat kembali tujuan awal
5 Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager, biar Makin Semangat!

Cara Ampuh untuk Atasi Rasa Mager Dengan mencoba untuk mengingat-ingat kembali tujuan awal kamu melakukan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, akan dapat memberikan kamu motivasi untuk menyelesaikannya.

Bisa saja tujuan awal kamu ingin menjadi seorang dokter yang hebat, oleh karena itu kamu sudah seharusnya lebih rajin belajar dan mengerjakan tugas.

Jangan sampai kamu selalu merasa mager untuk mengerjakan pekerjaan dan tugas yang kamu miliki karena hal tersebut dapat merugikan kamu nantinya. Lebih semangat lagi, ya!

By Admin