• Sen. Mar 4th, 2024

5 Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower, Dapat Mencegah Demam

5 Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower, Dapat Mencegah Demam

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Elderflower, atau juga dikenal sebagai European elder, berasal dari daerah tertentu di Eropa. Pohon ini menghasilkan bunga kecil dan putih yang memiliki aroma yang sangat kuat dan buah beri yang kecil. Buah berinya berwarna gelap dan memiliki rasa yang kuat.

Elderflower dapat dibuat menjadi teh dengan cara dikeringkan dan diseduh. Teh elderflower telah digunakan sejak lama dalam pengobatan Jerman karena sifat antioksidan dan antivirusnya. Kamu penasaran dengan khasiat ampuh teh ini? Yuk, ketahui!
5 Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower, Dapat Mencegah Demam

1. Mengatasi demam

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Teh elderflower umumnya mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Biasanya, teh ini disajikan bersama dengan peppermint dan thyme.

Melansir Teaproelderflower mengandung tanin yang menciptakan aksi astringen, membantu mengeringkan mata berair dan hidung pilek. Teh elderflower juga memiliki sifat aktif di dalam bunga yang menyebabkan keringat dapat bekerja pada aktivitas kelenjar keringat. Hal ini menyebabkan demam. Anehnya, ketika teh elderflower dipanaskan, itu akan membantu meningkatkan demam dan berkeringat.

2. Mendukung pasokan darah yang sehat

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Teh elderflower dapat digunakan sebagai tonik karena mendukung suplai darah yang sehat. Berfungsi sebagai infus dingin sehingga dapat membantu jalur detoksifikasi dan khususnya membantu mengatasi sembelit.

Ketika kotoran tidak dapat dikeluarkan dari tubuh melalui usus dan ginjal, maka mereka mencoba keluar melalui kulit. Untungnya, teh elderflower dapat membantu mendukung proses pembuangan kotoran tersebut.

3. Meningkatkan sistem imun

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Meningkatkan sistem imun memang sangat dibutuhkan saat ini. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Cobalah minum teh elderflower sebagai salah satunya. Teh elderflower sangat cocok untukmu yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Itu karena sifat anti-virus dan kandungan vitamin C yang tinggi.

4. Menurunkan kolesterol jahat
5 Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower, Dapat Mencegah Demam

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Tea and Coffee dalam lamannya menjelaskan bahwa ada juga kemungkinan elderflower dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Ini adalah molekul organik yang paling sering disebabkan oleh makan makanan berlemak, kurang berolahraga, kelebihan berat badan, merokok, dan minum alkohol.

Salah satu proyek penelitian tahun 2004 yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan manfaatnya dalam hal ini. Mereka menemukan bahwa buah elderflower mengurangi kadar kolesterol total dan trigliserida pada orang dewasa setelah dua minggu mengonsumsi dosis harian.

5. Kaya akan anti inflamasi
5 Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower, Dapat Mencegah Demam

Manfaat Ampuh Meminum Teh Elderflower Daun dan bunga elderflower bermanfaat untuk memberikan sifat anti-inflamasi. Melansir Gabriela Green, dengan sifat anti-inflamasinya, teh elderflower dapat digunakan secara topikal pada kulit untuk nyeri sendi (rematik), nyeri dan bengkak (radang).

Ini akan sangat membantumu, terutama saat kamu sedang sakit, menderita alergi musiman, atau mencari cara untuk mengurangi anti infeksi dalam gaya hidupmu, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan atau alkohol.

Elderflower bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengobatan herbal yang kamu butuhkan. Selain diseduh sebagai teh, kamu bisa membuat inovasi lain dari olahan elderflower.

By Admin