• Ming. Feb 25th, 2024

Bonek Melawat ke Malang , Disambut Aremania dan Doakan Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan 13 September

ByAdmin

Okt 13, 2022

Bonek Melawat ke Malang , Disambut Aremania dan Doakan Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan 13 September

BERITA BABE – Rencana suporter Bonek untuk melawat ke Malang akhirnya terwujud pada Rabu (5/10/2022) malam WIB. pun mendatangi Stadion Kanjuruhan, kandang Aremania

Kedatangan Bonek ini diwakili oleh koordinator Green Nord, dan sejumlah anggota lainnya. Lalu, ada pula manajer fans relation Persebaya, Sidik Maulana Tualeka, yang menemani suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

datang langsung dari Surabaya ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menyampaikan duka cita atas tragedi Kanjuruhan.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh suporter Arema FC, Aremania, yang berada di sekitar stadion itu.

Bonek

“Kami ingin berkunjung. Ini murni kemanusiaan, tidak ada tendensi apapun. Kami disambut hangat oleh , penuh persahabatan. Terima kasih sudah disambut dengan baik. Kami bisa bersama-sama mendoakan untuk korban tragedi ini,” kata Husin Ghozali saat diwawancara Bola.com.

Baca juga ya : Cerita Pemilik Warung saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan 01 Oktober

Rombongan Bonek ini diajak berkeliling Stadion Kanjuruhan yang menjadi tempat tragedi mencekam. Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 korban jiwa meletus setelah Arema kalah 2-3 dari Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Tragedi ini tidak melibatkan kerusuhan antar kelompok suporter mengingat tidak diperkenankan hadir sesuai perjanjian. Melainkan, melampiaskan kekecewaan dengan menginvasi lapangan stadion setelah kekalahan itu.

Dari sinilah pihak keamanan malah menyemprotkan gas air mata yang membuat massa berhamburan. Kebanyakan dari mereka sesak nafas dan sulit menghindar untuk keluar stadion hingga akhirnya melahirkan korban jiwa.

By Admin