• Ming. Jul 21st, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Bahaya

BERITA BABE – Banyak orang yang menyadari bahaya dari penggunaan sepatu yang terlalu sempit. Sebaliknya, banyak orang yang meremehkan dan tak menyadari bahaya dari penggunaan sepatu dengan ukuran terlalu besar.

Bahaya

Ketika membeli sepatu, seseorang kadang merasa tidak mengapa jika sepatu mereka sedikit terlalu besar. Selama kaki masih masuk ke dalam sepatu dan tidak terlalu besar, seseorang merasa bahwa hal ini tidak bermasalah.

Walau tampak lebih lega dan tidak berdampak seberat menggunakan sepatu yang terlalu kecil, namun hal ini ternyata juga menimbulkan dampak. Menggunakan sepatu yang terlalu besar juga bisa menyebabkan kaki cedera serta membuat keselamatan ketika berjalan jadi terancam.

Dilansir dari BootMoodFood.com, menggunakan sepatu terlalu besar tetap membuat kaki berisiko mengalami kapalan. Telapak kaki bakal merusaha mencengkram alas dan jika salah bisa menyebabkan pendarahan dan kapalan.

Diilansir dari Verywell Health, penelitian juga membuktikan bahwa menggunakan sepatu yang terlalu besar bisa menyebabkan masalah pada jari-jari kaki. Hal ini tentu sama saja berbahayanya dengan menggunakan sepatu terlalu kecil.

Sebabkan Masalah di Telapak kaki dan Keseimbangan

Bahaya

Penggunaan sepatu terlalu besar juga bisa menyebabkan terjadinya metatarsalgia, kondisi yang bantalan telapak kaki mengalami sakit dan peradangan. Hal ini bisa dialami baik ketika menggunakan sepatu yang terlalu kecil maupun terlalu besar.

Untungnya, kondisi ini tidak serius dan dapat dikembalikan seperti semula. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan es dan mengistirahatkan kaki, selain itu pastikan untuk tidak menggunakan lagi sepatu dengan ukuran tidak tepat tersebut.

Bahaya lain dari menggunakan sepatu terlalu besar adalah risiko terjatuh yang mungkin muncul. Ketika sepatu tidak dapat menopang kaki dengan tepat, kestabilan tubuh secara keseluruhan juga bisa berdampak sehingga kamu rentan terjatuh.

Bahkan jika kamu tidak terjatuh, tetap terdapat masalah yang bisa kamu alami dengan keseimbanganmu. Hal ini bakal membuat otot tumit mendapat beban dan tekanan lebih besar. Sejumlah dampak tersebut menyebabkan agar sebaiknya tidak menggunakan sepatu dengan ukuran terlalu besar ini

Baca Juga Yah : 6 Tanda Bakal Ditunjukkan Oleh Tubuh ketika Kehabisan Energi

Tips Agar Membuat Sepatu Tidak Kebesaran

Sepatu kebesaran membuatmu kurang nyaman dan membuat percaya dirimu menjadi berkurang, untuk mengatasi hal tersebut inilah 5 solusinya :

1.Gunakan kaos kaki tebal.

mencegah Bahaya dari mengunakan Kaos kaki tebal akan membantu kamu mengisi ruang pada sepatu kebesaran. Ukuran kaki secara otomatis bertambah setengah sampai satu nomor dengan trik ini. Agar tetap nyaman beraktivitas, pilih bahan kaos kaki yang menyerap keringat.

2. menambahkan sol dalam.

mencegah Bahaya dari mengunakan Untuk jenis sepatu seperti high heels dan flat shoes, trik kaos kaki nampaknya kurang stylish untuk diterapkan. Untuk kedua jenis sepatu ini, kamu dapat mengatasi masalah dengan menambahkan sol dalam. Sol dalam biasa disebut insole dan berbentuk menyerupai bagian dalam sepatu.

3. Gunakan gel pengisi volume sepatu

mencegah Bahaya dari mengunakan Selain menambahkan sol dalam, gel bisa menjadi solusi alternatif untuk sepatu kebesaran. Gel ini dapat kamu gunakan pada bagian dalam sepatu untuk menunjuang bagian telapak kaki. Ada beragam bentuk gel sepatu yang bisa kamu gunakan.

4. Heel grips.

Bahaya

mencegah Bahaya dari mengunakan Pengguna high heels umumnya familiar dengan penggunaan heel grips. Tambalan yang satu ini biasa digunakan ketika memakai sepatu high heels. Biasanya heel grips digunakan agar kaki terhindar dari lecet dan menyiasati sepatu kebesaran. Dengan tekstur lembut, tumit terasa lebih nyaman saat memakai sepatu high heels.

5. Beri tambahan busa atau pengganjal lainnya

mencegah Bahaya dari mengunakan Dalam keadaan darurat, tidak mungkin kamu sempat membeli insole, gel atau heel grips. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cara tercepat dengan mengganjal sepatu. Gunakan material apapun yang sekiranya nyaman untuk kamu jadikan pengganjal, misalnya busa atau koran.
Selipkan pengganjal ini pada bagian dalam ujung sepatu. Isi sampai sepatu nyaman kamu kenakan untuk berjalan. Hindari menambahkan pengganjal terlalu banyak, hal ini justru akan membuat sepatu jadi kekecilan.

By Admin