• Kam. Jun 13th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

8 Liburan Kulineran Bangkok Street Food yang Wajib Dicoba

ByAdmin

Jul 14, 2023
Bangkok

8 Liburan Kulineran Bangkok Street Food yang Wajib Dicoba

8 Liburan Kulineran Bangkok Street Food yang Wajib Dicoba Banyak turis yang memutuskan berlibur ke Thailand karena ingin tahu dengan liburan kulineran Bangkok, khususnya street food yang dapat dijumpai di beberapa tempat. memanglah diketahui sebagai surganya street food yang nikmat. Racikan bumbu yang kaya rasa dan harga yang murah bikin rekreasi kulineran termasyhur. Apabila kamu punyai ide berlibur ke , tidak boleh terlewat saran rekreasi kulineran street food berikut ya!

1. Jay Fai Bangkok

Jay Fai Bangkok

Kafe kaki lima yang dulu pernah masuk siaran Street Food: Asia di Netflix ini sebagai maksud tamasya kulineran pokok buat didatangi. Sampai Jay Fai sukses mendapat bintang Michelin. Lalu apakah yang bikin Jay Fai populer dan pelancong dari beberapa negara ikhlas berbaris?

Jay Fai  yang sudah berdiri mulai sejak 1945 ini populer akan menu crab omelette-nya. Dengan struktur gurih di luar dan halus di dan isi kepiting yang banyak bikin beberapa pelancong terus kembali melahap suguhan ini. Satu jatah crab omelette sama ukuran besar (jumlah dua orang) dihormati sekitaran 1.000 baht. Kamu juga dapat pesan menu yang lain gak kalah nikmat seperti tom yumi dan stir fried prawn with yellow curry. Tidak boleh terlewat tindakan Jay Fai waktu mengolah makanan yang diketahui selalu pakai kacamata ski.

Alamat 327 Maha Chai Rd, Samran Rat, Phra Nakhon, Stasiun MRT paling dekat: Hua Lamphong Station
Jam membuka: Rabu-Sabtu jam 09.00-20.30 (Minggu-Selasa tutup)

2. Jeh O Chula Bangkok

Jeh O Chula Bangkok

Mau merasai tom yumi enak di Bangkok? Tanda-tanda kamu wajib tiba ke Jeh O Chula Bangkok. Warung kaki lima ini tawarkan menu tom yumi dengan MAMA Noodles atau mi instant Thailand. Biarpun memakai mi instant, racikan bumbu dan topping yang disuguhkan sukses menghidupkan hasrat dan bikin Jeh O Chula menjadi restaurant warga lokal. Menu unggulan ini terdiri dalam satu mangkuk mie tom yumi disuguhkan topping telur, bakso, udang, cumi, sampai krispi pork dan racikan bumbu pedas, asam, serta manis yang nikmat. Harga satu mangkuk tom yumi tidak serupa terkait topping yang diputuskan kira-kira harga dimulai dengan 120 baht.

Alamat : 113 ซอย จรัสเมือง Rong Muang, Pathum Wan,
Stasiun MRT paling dekat: BTS National Tingkat Station
Jam membuka: Sehari-hari jam 16.30-00.00

3. Thipsamai

Thipsamai

Thailand pula populer akan suguhan kulineran pad thai, yakni mi beras seperti kwetiau yang ditumis bermacam bumbu seperti asam serta kecap ikan dan tambahan protein dan disuguhkan tauge, daun kucai, serta acar lobak. Kecap pad thai terunggul di benarnya di Thipsamai. Disamping penduduk lokal, rekreasi kulineran ini selalu ramai dikunjungi turis luar negeri. Ada beberapa alternatif menu yang dapat diminta seperti Basic Pad Thai dengan sebaran ebi dan telur, Vegetarian Pad Thai, sampai Superb Pad Thai yang antik karena mi dengan topping udang dibalut omelet yang diakui kira-kira 129 baht. Kalau makan di Thipsamai , ingat untuk pesan juice jeruknya yang memberi kesegaran ya!

Alamat

313 315 Maha Chai Rd, Samran Rat, Phra Nakhon, Bangkok
Stasiun MRT paling dekat: Sam Yot Station (Keluar 3)
Jam membuka: Rabu-Senin jam 10.00-00.00 (Selasa tutup)

4. Polo Fried Chicken

Polo Fried Chicken

Sesaat kemungkinan ayam goreng yang disuguhkan di Polo Fried Chicken berkesan biasa, akan tetapi rasa yang dijajakan serius bikin siapa-siapa saja yang mencicipinya kecanduan. Polo Fried Chicken adalah warung kaki lima yang sudah berdiri mulai sejak lebih dari 50 tahun silam. Menu unggulannya ialah ayam goreng dengan sebaran bawang putih goreng. Untuk harga 1/2 jatah dibandrol kira-kira 120 baht. Akan tetapi menu yang lain didatangkan oleh kafe yang di kenal juga nama Soi Polo ini pun gak kalah nikmat seperti som tam serta daging panggang.

Alamat

137/1-3,9 10 Sanam Khli Alley, Lumphini, Pathum Wan,
Stasiun MRT paling dekat: Lumphini Station (Keluar 3)
Jam membuka: Rabu-Senin waktu 07.00-23.00 (Selasa tutup)

5. Go-Ang Pratu Nam Chicken Rice

Tamasya kulineran  street food yang lain jangan dilewati yaitu Go-Ang Pratu Nam Chicken Rice. Warung kaki lima ini dipercaya selaku nasi hainan terpilih . Sepiring nasi wewangiantik dipadankan ayam kukus dan mentimun fresh dan satu mangkuk kuah serta sauce versi Thailand membuat hidangan ini menggoyang lidah. Untuk harga, kamu dapat memsan ukuran reguler kurang lebih 40 baht atau jatah besar sekitaran 60 baht. Juga ada menu pengiring yang wajib diminta seperti ati ampela serta daging babi.

Alamat : 962 Phetchaburi Rd, Makkasan, Ratchathewi,
Stasiun MRT paling dekat: Ratchaprarop Station
Jam membuka: Tiap hari jam 06.00-14.00 serta 15.00-22.30

6. Kor Panich Mango Sticky Rice

Tidak komplet bila berlibur , namun tidak mengecap mango sticky rice. Dessert unik Thailand ini berbentuk ketan manis yang disuguhkan mangga lalu disiram sauce santan. Kecap liburan kulineran mango sticky rice nikmat di Kor Panich Mango Sticky Rice. Warung kaki lima legendaris ini sudah berumur sekitaran 80 tahun. Berada dekat Grand Palace, Kor Panich Mango Sticky Rice jadi salah satu kafe mango sticky rice yang sukses masuk daftar Michelin. Tidak boleh memikirkan kafe kaki lima yang luas lantaran Kor Panich Mango Sticky Rice sebagai gerai simpel dengan 2 bangku panjang. Perihal yang jadikan dessert ciri khas Thailand di street food ini tenar merupakan mangga yang masak prima dan beras yang di-import dari Chiang Mai. Satu buah porsi mango sticky rice dipandang kira-kira 100 baht.

Alamat : 431 433 Thanon Tanao, San Chao Pho Sua, Phra Nakhon, Bangkok
Stasiun MRT paling dekat: Sam Yot Station
Jam membuka: Senin-Sabtu waktu 07.00-18.00 (Minggu tutup)

7. Guay Jub Mr. Joe

Untuk pencinta krispi pork, tidak boleh melewati rekreasi Bangkok yang satu berikut. Guay Jub Mr. Joe sebagai kafe kaki lima yang siapkan resep masakan daging babi. Menu unggulannya yaitu Guay Jab atau Kuay Chaps yakni mi beras dengan kuah kaldu yang light dan tambahan topping krispi pork belly dan topping yang lain seperti dalaman babi. Harga 1 mangkuk guay jab dibandrol seputar 60 baht.

Alamat : 313 7 Chan Rd, เเขวง วัดพระยาไกร Bang Kho Laem, Bangkok
Stasiun MRT paling dekat: Surasak atau Saphan Taksin Station
Jam membuka: Rabu-Senin waktu 08.00-16.30 (Selasa tutup)

8. Jok Prince

Tamasya kulineran Bangkok paling akhir yang pantas didatangi yaitu Jok Prince. Street food Bangkok ini menyuguhkan menu bubur dengan rasa smokey yang juga unik. 1 mangkuk bubur disuguhkan topping telur mentah serta bakso babi cincang. Ada pula menu pengiring seperti dalaman babi. Realitanya, Jok Prince pun sukses masuk di daftar Michelin.

Alamat : 1391 Charoen Krung Rd, Khwaeng Silom, Bang Rack, Bangkok
Stasiun MRT paling dekat:b Saphan Taksin Station
Jam membuka : Rabu-Senin waktu 06.00-13.00 dan 15.00-23.00 (Selasa tutup)

 

BACA JUGA :  11 Makanan Ciri khas Kamboja Sangat Sedap dan Wajib Kamu Coba

By Admin