• Jum. Jun 21st, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

11 Makanan Ciri khas Kamboja Sangat Sedap dan Wajib Kamu Coba

ByAdmin

Jul 14, 2023
Kamboja

11 Makanan Ciri khas Kamboja Sangat Sedap dan Wajib Kamu Coba

Ciri-ciri Kamboja merupakan kuil kunonya. Kecuali kuil-kuil kuno yang bagus, makanan unik dari Kamboja pun miliki cita-rasa valid abad dahulu. Kamu dapat mendapatkan pelbagai makanan dari daging sapi dan seafood di sini. Kamu yang akui senang kuliner, penting untuk coba makanan unik negara ini. Ditanggung kamu bakal kecanduan coba makanan unik dari Kamboja ini. Apa makanan yang wajib kamu coba sewaktu di Kamboja? Inilah daftarnya buat kamu.

1. Lok Lak

Makanan ini dibuat dari daging sapi yang begitu enak dengan bumbu yang juga unik. Rahasia resep makanan ciri khas ini terdapat pada bumbu marinasinya. Sebelumnya diolah daging dimarinasi lebih dulu waktu tadi malam dengan kecap, lada, air lemon, serta bervariasi bumbu yang lain. Lantaran proses marinasi ini rasa daging sangatlah unik dan sedap. Rata-rata Lok Lak disuguhkan bersama sayur fresh serta nasi hangat.

2. Kampot Pepper Crabs

Makanan ciri khas yang wajib kamu coba sesudah itu Kampot Pepper Crabs. Bahan khusus makanan inia dalah kepiting fresh yang anyar diamankan. Rasanya sangatlah renyah digabungkan bumbu pedas yang unik. Kamu yang liburan ke pantai di Kamboja wajib makan menu ini.

3. Nom Banh Chok

Menu makan pagi unik Kamboja yang jangan kamu terlewat yaitu Nom Banh Chok. Makanan ini dibikin dari mie beras yang paling halus. Buat memperbanyak cita-rasa, mie ini disediakan bersama dengan tauge, sauce ikan hijau, mentimun, sayur, dan sebagai ciri-khas merupakan bunga pisang. Rasa dari makanan ini amat unik serta tidak dapat kamu dapatkan pada tempat lain. Kamu yg menyukai pedas bisa pula menambah bubuk cabai atau sayatan cabai.

4. Lap Khmer

Makanan unik Kamboja yang lain yang sedap yaitu Lap Khmer. Menu ini dibikin dari daging sapi yang dibelah tipis-tipis lalu diolah bumbu ciri khas. Saat sebelum diolah, daging akan dimarinasi lebih dahulu bersama air jeruk nipis. Diperbandingkan dengan Lok Lak, Lap Khmer ini punyai cita-rasa yang tambah lebih kuat serta pedas. Kamu dapat makan menu ini bersama dengan nasi hangat buat makan siang.

5. Samlor Machu Trey

Makanan halal unik Kamboja yang tidak bisa kamu terlewat yaitu Samlor Machu Trey. Menu ini dibuat dari bahan pokok ikan. Samlor Machu Trey ini sebagai sup ikan ciri khas Kamboja dengan cita-rasa fresh dan renyah. Sebagai ciri-khas dari makanan ini yaitu kuahnya yang asam manis renyah. Kamu dapat melahapnya di siang hari sewaktu cuaca terik. Kombinasikan dengan nasi hangat, ditanggung lidah kamu tentu akan termanjakan dengan rasanya ini.

6. Prahok Ktiss

Prahok Ktiss ini adalah salah satunya makanan ciri khas dari Siem Reap. Makanan ini tak dapat kamu makan sendiri karena berbentuk sauce yang dibuat dari pasta ikan yang difermentasikan. Bila di Indonesia makanan ini nyaris serupa dengan petis. Umumnya orangĀ  membuat sebagai tambahan konsumsi makanan lain seperti daging serta ikan.

7. Ansom Chek

Ini adalah satu diantaranya camilan mengenyangkan serta bikin sehat . Ansom Chek dibikin dari nasi yang diisi pisang. Sepintas mempunyai bentuk nyaris sama dengan lemper ciri khas Indonesia. Cita-rasa Ansom Chek ini benar-benar unik karena gabungan renyah dan manis dari pisang. Kebanyakan makanan ini dijadikan pengiring meminum kopi.

8. Bok L’hong

Makanan unik Kamboja Bok L’hong adalah salad unik dari Kamboja berbahan pokok pepaya muda. Sepintas makanan ini serupa dengan rujak bebek tetapi berbahan sekedar pepaya muda. Disamping itu, gabungan bumbunya pula berlainan, makanan ini gunakan limau, prahok, dan kecap ikan sebagai bumbu.

9. Ansom Chrouk

Apabila Ansom Chek memanfaatkan isian pisang karena itu Ansom Chrook memanfaatkan isian pasta kacang serta daging. Snack ciri khas ini memiliki cita-rasa asin renyah yang juga unik. Daging yang dipakai beraneka, tetapi yang sangat umum ialah daging babi.

10. Khmer Red Curry

Makanan ini sebagai makanan dari Kamboja berbentuk kari kental dengan warna kuah kemerahan. Isinya terbagi dalam daging ayam atau sapi dan ikan. Terkecuali itu, ada pula tambahan sayur seperti buncis, kentang, serta terong didalamnya.

11. Ang Dtrai Meuk

Makanan ciri khas Kamboja yang jangan kamu terlewat merupakan Ang Dtrai Meuk. Menu ini adalah menu cumi panggang dengan bumbu yang juga unik. Dari wewangiannya saja kamu pasti terhasut untuk mencoba, Umumnya orang Kamboja membuat makanan ini selaku menu makanan ringan. Tetapi kamu bisa juga mengkonsumsinya dengan nasi hangat.

 

BACA JUGA : 5 Fungsi Gandum serta Resikonya buat Badan

By Admin