• Sen. Mar 4th, 2024

5 Cara Sederhana Usir Bau Bumbu di dalam Blender

5 Cara Sederhana Usir Bau Bumbu di dalam Blender

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Blender adalah benda serbaguna yang dapat digunakan untuk menghaluskan macam-macam bahan. Sering kali ketika hendak membuat jus atau minuman, masih ada sisa rasa dan aroma bumbu yang tertinggal sehingga membuat sajian menjadi aneh.

Oleh sebab itu, kamu bisa mempraktikkan lima cara mengusir sisa bau bumbu dalam blender agar dapat digunakan kembali dengan leluasa. Yuk, simak!
5 Cara Sederhana Usir Bau Bumbu di dalam Blender

1. Pastikan tidak ada sisa bumbu di dalam mesin

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Pastikan bahwa di dalam wadah pengadukkan sudah tidak ada sisa bahan-bahan yang tersisa. Sering kali rasa bumbu yang tertinggal pada belnder disebabkan oleh adanya sisa bahan yang menyangkut di dalam mesin.

Oleh sebab itu, kamu perlu mengecek kebersihan alat secara rutin dan teliti. Ini dilakukan supaya wadah tidak menimbulkan bau dan aroma kurang sedap ketika blender hendak digunakan kembali.

2. Cuci bersih memakai sabun secara maksimal

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Mencuci blender yang sudah digunakan untuk menghaluskan bumbu harus benar-benar maksimal. Sebab ada beberapa bahan yang memiliki rasa dan aroma cukup kuat, sehingga tidak cukup dibersihkan dalam satu kali cuci.

Selain itu, jangan lupa gunakan sabun dengan keharuman semerbak agar mampu meredam bau bumbu yang tertinggal. Itu akan membantu supaya sisa rasa dan aroma bumbu tidak tertahan di dalam blender sampai benda digunakan kembali.

3. Manfaatkan buah lemon
5 Cara Sederhana Usir Bau Bumbu di dalam Blender

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Lemon dikenal sebagai buah sitrus dengan keharuman menyengat yang menyegarkan. Oleh sebab itu, bahan ini kerap digunakan untuk menghilangkan bau beraroma kuat lainnya, salah satunya adalah bumbu.

Kamu bisa menggunakan potongan lemon bersama air di dalam blender. Nyalakan mesin selama beberapa saat, maka bau bumbu yang tersisa bisa berkurang karena keharuman sitrus di dalam buah tersebut.

4. Gunakan cuka

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Cuka menjadi salah satu bahan asam yang kerap dipakai untuk membersihkan suatu benda agar bebas bau dan kotoran. Begitu pun dengan blender. Kamu bisa mengurangi sisa bau bumbu yang merekat di dalamnya.

Biasanya cuka dapat digunakan bersama air atau dicampur menggunakan soda kue. Kemudian adonan akan dimasukkan ke dalam blender sambil didiamkan semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa mencuci blender seperti biasa.

5. Pakai jeruk nipis

Cara Sederhana Usir Bau Bumbu Jeruk nipis menjadi bahan sitrus lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk membantu meredam sisa bau bumbu di dalam blender. Itu karena jeruk nipis terkenal karena harumnya yang menyengat, baik dari air, kulit, maupun daunnya.

Cara kerja penggunaan jeruk nipis untuk mengusir bau yang mengganggu hampir sama dengan buah lemon. Kamu bisa menggunakan salah satu atau keduanya sebagai upaya membasmi sisa bau bumbu yang tertinggal di dalam blender.

Blender dengan sisa rasa dan aroma bumbu akan membuat sajian berikutnya jadi terganggu. Maka dari itu, cara membersihkannya harus dilakukan dengan baik. Selain itu, sebisa mungkin pisahkan benda untuk menghaluskan bumbu dan membuat minuman agar bau dan rasanya tidak saling tercampur satu sama lain.

By Admin