• Sen. Mar 27th, 2023

5 Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Sebelum Menikah

5 Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Sebelum Menikah

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Salah satu modal untuk menikah ialah komitmen kedua belah pihak yang sebaiknya bisa terjaga dengan baik. Lihatlah calon pasangan kamu, apakah punya komitmen untuk serius pada hubungan yang dijalani atau tidak. Jangan sampai pernikahan tidak awet karena tidak adanya komitmen dalam hubungan pernikahan tersebut.

Sebenarnya jika memang kita mau, ada cara yang bisa dilakukan untuk menguji keseriusan dalam komitmen dengan pasangan. Jika kamu ingin mencoba, beberapa cara berikut ini bisa kamu baca sebelumnya. Yuk mulai kita baca dari awal guys!
5 Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Sebelum Menikah

1. Lihat apakah ia terbuka dalam hubungan atau tidak

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Komitmen sebelum menikah memang sangat penting bagi sebagian orang. Dengan serius dalam berkomitmen, nantinya hubungan yang dijalani selalu harmonis dan langgeng. Karena hal ini, sebagian orang ingin menguji keseriusan pasangan dalam komitmen pada pernikahan.

Salah satu cara yang mereka lakukan dengan melihat apakah ia terbuka dalam hubungan atau tidak. Orang yang punya niatan yang serius tak peduli akan rahasia pada pasangan. Ia bahkan selalu berusaha melibatkan pasangan dengan banyak hal yang ia lakukan.

2. Uji dengan kesetiaan yang ia miliki

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Cara selanjutnya yang dilakukan seseorang demi menguji keseriusan pasangan akan komitmen pernikahan dengan menguji dengan kesetiaan yang dimilikinya. Setia menjadi salah satu modal untuk sebuah pernikahan yang harmonis dan membuat nyaman satu sama lain. Ketika pacaran saja ia tak setia, bagaimana nanti jika sudah menikah.

Setelah menikah, akan ada banyak cobaan yang bisa saja dialami. Kesetiaan menjadi salah satu modal untuk bisa melewati itu semua. Jika ia tak punya kesetiaan, komitmen dalam pernikahan bisa kita katakan nol besar.

3. Uji dengan kesusahan finansial
5 Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Sebelum Menikah

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Masalah finansial menjadi masalah selanjutnya yang kerap membawa hubungan pada suatu perpisahan jika tidak ditangani dengan betul. Namun bagi mereka yang punya komitmen dalam pernikahan, seburuk apa pun masalah finansial dengan pasangan bukan menjadi masalah besar. Mereka akan setia dan mau berjuang untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Karena hal ini, jika kamu mau menguji komitmen pasangan untuk serius menikah dengan menguji mereka dengan kesusahan finansial. Berikan kenyataan pahit pada pasangan akan kondisi finansial kamu yang kurang baik. Jika ia mengerti dan memahaminya, itu tandanya pasangan siap kamu nikahi.

4. Dekatkan pada semua orang terdekatmu

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Dengan dekat dengan semua orang terdekat pasangan juga menjadi cara selanjutnya untuk menguji komitmen mereka untuk serius. Pasangan yang serius akan membiarkan kamu dekat dengan orang-orang terdekat mereka. Beda ketika hubungan yang dijalani hanya untuk main-main, mereka pasti enggan mengenalkan kamu pada orang terdekat seperti orangtua, saudara, dan yang lainnya.

Lihatlah juga sambutan baik dari orang-orang terdekat pasangan. Cobalah untuk menilai apakah mereka memberikan restu atas hubunganmu dan pasangan atau tidak. Komitmen dalam pernikahan semakin nyata dengan adanya sebuah restu dari orang terdekat, lho.

5. Beri gambaran masa lalu dan rencana masa depan kamu
 5 Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Sebelum Menikah

Cara Menguji Keseriusan Komitmen Pasangan Seseorang yang serius pasti punya harapan akan masa depan yang baik dengan pasangannya. Hal ini bisa kamu jadikan salah satu cara menguji pasangan apakah ia benar-benar serius untuk komitmen dengan kamu atau tidak. Jika ia menyambut baik setiap gambaran akan masa depan yang akan dijalani, ada kemungkinan jika ia punya komitmen yang serius.

Kamu juga perlu memberikan gambaran akan masa lalu dalam hidup kamu. Lihatlah apakah ia menerima dengan lapang dada atau tidak. Biasanya orang yang mau menerima masa lalu pasangan, ia punya rasa cinta yang besar dan komitmen yang tinggi dalam hubungan.

Sebelum menikah, ada baiknya bisa menguji keseriusan komitmen pasangan akan sebuah pernikahan. Kamu pasti ingin bukah hubungan langgeng dan harmonis kedepannya.