• Jum. Feb 23rd, 2024

3 Negara Asia Tenggara Tujuan Shin Tae-yong jika Tinggalkan Timnas Indonesia, Nomor 1 Musuh Bebuyutan Skuad Garuda!

3 Negara Asia

3 Negara Asia Tenggara Tujuan Shin Tae-yong jika Tinggalkan Timnas Indonesia, Nomor 1 Musuh Bebuyutan Skuad Garuda!

Berita Babe3 negara Asia tenggara tujuan jika tinggalkan akan dibahas dalam artikel ini. Pernyataan mengejutkan baru-baru ini dikeluarkan oleh Shin Tae-yong, yang menyebut akan mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lengser dari jabatannya.

Hal itu dikemukakan Shin Tae-yong melalui akun Instagram pribadinya. Ia merasa bertanggung jawab apabila Ketua Umum PSSI mengundurkan diri, imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan. Akan tetapi, hal itu belum menjadi keputusan resmi .

Kendati demikian, seandainya itu terjadi, ada 3 negara Asia Tenggara, yang bisa jadi pelabuhan Shin Tae-yong selanjutnya. Lantas, negara mana saja?

Berikut 3 negara Asia Tenggara tujuan Shin Tae-yong jika tinggalkan Timnas Indonesia.

3. Singapura

Timnas Singapura

Timnas Singapura bisa jadi negara Asia Tenggara tujuan Shin Tae-yong jika tinggalkan Timnas Indonesia. Sebab, pelatih Singapura, Takayuki Nishigaya tak menunjukkan prestasi yang signifikan di negeri singa itu.

Hal itu terlihat dari bobroknya Singapura di bawah asuhan pelatih asal Jepang tersebut. Takayuki Nishigaya gagal mengantarkan Singapura lolos ke Piala Asia 2023. Bahkan, di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Singapura hanya menempati peringkat ketiga di Grup F, kalah dati Tajikistan dan Kyrgyzstan.

Baca juga ya : Samsung Lipat Penasaran Ingin Rasakan Layarnya Di 2022?

Berikutnya, ada Timnas Thailand yang bisa jadi opsi Shin Tae-yong jika meninggalkan Timnas Indonesia. Sebenarnya Thailand tidak seboborok Singapura.

Tim berjuluk Gajah Perang itu mampu lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Selain itu Thailand juga masih dilirik sebagai tim kuat di Asia Tenggara.

Akan tetapi, publik Thailand tak cukup puas dengan itu. Pasalnya, Gajah Perang justru tumbang ketika mentas di Kings Cup 2022 dari Malaysia lewat adu penalti (3-5). Selain itu, Thailand pun turun empat peringkat di ranking FIFA.

Karena itu, posisi Alexandre Polking tidak cukup kuat bertahan di Thailand. Sebab demikian, Shin Tae-yong bisa saja berlabuh ke Thailand jika Alexandre Polking ditendang dari kursi kepelatihan.

Baca juga ya : Hotel Terbaik di Dunia Ada di Sumba Barat! Ini Dia 5 Kelebihannya

Kemudian, ada Paolo Maldini. Dia juga belum pernah membawa Timnas Italia merasakan manisnya menjuarai Piala Dunia.

Pencapaian terbaik legenda AC Milan itu bersama Timnas Italia di Piala Dunia adalah mencapai babak final. Hal itu terjadi pada 1994. Namun, Timnas Italia harus menelan pil pahit di partai final karena kalah adu penalti dari Brasil.

By Admin