• Kam. Apr 18th, 2024

12 Tempat Wisata di California yang Wajib di Kunjungi

ByAdmin

Jan 16, 2023 #california
california

12 Tempat Wisata di California yang Wajib di Kunjungi

Berlibur ke Amerika memang tidak cukup hanya 1 minggu, karena terlalu banyak kota dan lokasi tujuan yang wajib Anda eksplor ketika berada di California. Jadi, saat Anda memiliki waktu cuti cukup panjang atau sekedar ingin berhenti dari rutinitas keseharian. Kami sarankan Anda memutuskan California, Negara Paman Sam menjadi salah satu destinasi wisata Anda.

California merupakan sebuah Negara bagian yang terletak di pesisir barat Amerika Serikat. Negara ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di Amerika Serikat, dan California merupakan Negara bagian yang memiliki keberagaman suku bangsa. Sebab itulah California memiliki julukan resmi sebagai The Golden State. California menjadi pendorong dominan dari budaya Amerika dan juga ekonomi negara. Negara ini memilki kota-kota terbesar dan menarik di negara AS, yakni Los Angeles, San Diego, dan San Francisco.

California memiliki pemandangan alam yang indah dengan menampilkan lembah tengah yang luas, gunung tinggi, padang pasir yang panas, dan ratusan mil pesisir yang indah. Dengan luas wilayah 410.000 km persegi, sebab inilah California meruakan negara bagian terbesarke 3 di Amerika Serikat.

Dengan keindahan yang ada di California, Anda patut menjadikan Negara ini sebagai destinasi wisata Anda. artikelBeberapa tempat wisata yang patut Anda kunjungi ketika berada di California:

1. Golden Gate Bridge

Golden Gate BridgeJembatan Golden Gate Bridge adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate. Jembatan ini di fungsikan untuk menghubungkan kota San Francisco, California di semenanjung San Francisco dan Kabupaten Mari, California. Golden Gate Bridge memiliki panjang sekitar 2.727 m. Seperti halnya bangunan bersejarah lainnya, Golden Gate Bridge, merupakan hasil karya dari Joseph Strauss. Sejak selesai dibangun pada tahun 1937 (selama 37 tahun), jembatan ini di nobatkan sebagai jembatan terpanjang di dunia.

Sesuai dengan artinya Golden Gate Bridge yang berarti Pintu Keemasan. Jembatan ini sangat terkenal diseluruh penjuru dunia. Menurut Frommer’s Travel Guide, Golden Gate Bridge merupakan jembatan gantung terpanjang di dunia, dan jembatan paling cantik serta paling banyak dipotret di seantero jagad raya. American Society of Cicil Engineers, jembatan ini diklaim sebagai salah satu contoh terbaik dalam rekayasa jembatan, baik secara estetika atau keindahannya ataupun desain strukturnya. Umumnya turis yang datang ke tempat ini akan di drop  dekat kolong jembatan dekat Toll Plaza. Dari sinilah para wisatawan dapat memandangi Golden Gate Bridge dari dekat.

Baca juga :

2. Golden Gate Park

Hasil gambar untuk Golden Gate ParkGolden Gate Park menawarkan menawarkan keindahan yang tidak terbatas untuk rekreasi pengunjung dan penduduk setempat. Tempat ini memiliki 1000 hektar kebun, padang rumput, danau, golf, panahan, serta terdapat seni dan ilmu museum yang telah diakui secara internasional. Pembangunan Golden Gate Park ini untuk menarik para penduduk dalam mengembangkan wilayah.

Golden Gate Park adalah rumah bagi sepuluh danau, tempat ini salah satu tempat yang paling popler untuk Anda kunjungi. Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Setiap tahun taman ini kedatangan lebih dari 13 juta pengunjung. Tak hran karena di tempat ini Anda akan banyak sekali menyaksikan atraksi wisata yang akan Anda dapatkan. Mulai dari Museum De Young, taman Japanese Tea Garden dan kawasan konservasi.

Pihak pengelola menyediakan beragam spot untuk dapat Anda kunjugi. Bukan hanya itu saja Anda dapat merasakan piknik di bawah pohon meadow yang amat indah, atau Anda dapat menyusuri Danau Stow yang cantik. Jadi jangan hanya mengunjungi jembatan Golden Gate yang tersohor. Anda harus menjadikan tempat ini menjadi salah sau destinasi wisata Anda selama berada di California.

Baca juga :

3. Fisherman’s Wharf, Ghirardelli Square & Aquatic Park

Fisherman’s Wharf, Ghirardelli Square & Aquatic ParkFisherman’s Wharf, Ghirardelli Square & Aquatic Park pernah menjadi pusa berkembangan dari industry perikanan San Fransisco. Di tempat ini Anda dapat melihat perahu nelayan di dermaga Wharf. Selain itu Anda dapat menikmati laut tua yang berdekatan dengan Hyde Street Pier, di mana tempat ini sebagai tempat merapatnya kapal-kapal bersejarah, di tempat ini Anda dapat mengunjungi Museum Maritim.

Di tempat ini memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, diantaranya adalah Aquarium of The Bay, petunjukan sulap jalanan, Kapal The Rocket, Restauran, toko souvenir, dan berbagai wahana hiburan untuk anak-anak. Bagi Anda yang berniat mengunjungi Fisherman’s Wharf, Ghirardelli Square & Aquatic Park, disarankan untuk datang pada malam hari karena tempat ini bagus untuk dinikmati untuk berjalan-jalan di waktu malam.

Baca juga :

4. Natural Bridges

Natural BridgesSaat Anda berencana mengunjungi Natural Bridges, jangan lupa Anda harus mengenakan sepatu sport yang nyaman. Karena Anda harus berjalan cukup jauh untuk mencapai jembatan alami yang memiliki bentuk seperti gua di atas Coyote Creek. Jembatan ini tidak hanya ada satu, melainkan ada lebih dari satu jembatan atau gua di ujung jalur hiking ini, dan semuanya memiliki keindahan yang tak berbeda. Jika Anda ingin mengeksplor lebih jauh hingga ke ujung gua, Anda harus mempersiapkan pakaian renang karena Anda harus menceburkan diri ke dalam sungai. Namun Ansda tidak perlu khawatir sungai yang ada di Natural Bridges ini tidak memiliki kedalam yang dapat menenggelamkan tubuh Anda.

Baca juga:

5. Yosemite National Park

Yosemite National ParkTempat ini berada di California bagian utara, taman nasional ini tidak hanya menarik turis internasional. Namun wisatawan domestic dari berbagai Negara bagian lain di Amerika Serikat juga turut mengunjungi tempat ini. Ketika Anda sampai di tempat ini, bersiaplah terkagum-kagum melihat berbagai kemegahan alam yang tercipta di taman ini.

Anda dapat melihat bebatuan raksasa El Capitan, lembah cantik Yosemita Valley yang dibentuk oleh glacier ribuan tahun lalu, dan air terjun Yosemite Falls yang ketinggiannya mencapai 435 meter.

Baca juga :

6. Napa Valley

Napa ValleyApakah Anda termasuk pribadi yang menggemari wine? Nah Napa Valley menjadi salah satu tempat yang patut untuk Anda kunjungi ketika berada di California. Napa Valley merupakan lembah Napa yang berada di daerah pesisir California yang memproduksi anggur berkualitas. Napa Velly telah diidentikkan sebagai penghasil wine terbesar untuk konsumen di seluruh dunia. Tempat ini cocok untuk membudidayakan serbagai varian anggur, salah satunya adalah Cabernet Sauvignon yang diakui sebagai raja anggur merah di Napa Valley.

Jelajah perkebunan anggur sambil bersepedah dan sempatkan diri Anda untuk mampir di salah satu winery untuk sekedar menikmati wine tasting. Ketika rasa letih menghampiri, jangan khawatir di Napa Valley Anda dapat menikmati sesi pijat yang relaxing di salah satu dari banyak spa di sini. Jika Anda ingin menikmati pengalaman, yang tidak terlupakan Anda wajib mengambil trip  dengan balon udara untuk melihat pemandangan lembah dari ketinggian.

Baca juga :

7. Pismo Beach

Pismo BeachRasanya belum komplit liburan di California kalau belum menghabiskan waktu di pantai. Dari sekian banyak pantai di sepanjang pesisir barat Amerika, memang agak sulit menemukan pantai sepi karena pesisir barat Amerika tak ubahnya sepi dari pengunjung.

Pismo Beach terletak di selatan Paso Robles, area ini tidak hanya menghadirkan sejumlah pantai kecil yang indah, namun di Pismo Beach terdapat taman, konservasi alam, serta winery yang tak kalah indah dari Napa Valley. Jika Anda ingin menginap di Pismo Beach, jangan khawatir soal akomodasi karena ada banyak penginapan dari hotel hingga resort mewah yang semuanya menawarkan pemandangan laut.

8. San Diego

San DiegoSan Diego adalah kota pantai di California Selatan yang terletak di sudut barat daya daratan Amerika Serikat. Tidak hanya Pismo Beach, California memiliki pilihan pantai yang beragam. Jika Anda mengaku pecinta pantai, San Diego wajib ada di list liburan Anda selama berada di California.

Tidak hanya berbagai pantai cantik yang dapat Anda kunjungi, kota di perbatasan Meksiko ini juga memiliki kebun binatang utama di Amerika, yakni San Diego Zoo di Balboa Park. Dan tidak kalah popular adalah San Diego Sea World yang tidak hanya memiliki hewan laut yang lengkap, tetapi ada banyak wahana seru yang dapat Anda coba.

 

9. Lake Tahoe

Lake TahoeDanau besar yang letaknya separuh di California dan separuhnya lagi di Nevada ini merupakan tujuan wisata ideal yang patut untuk Anda kunjungi di berbagai musim. Banyak aktifitas yang dapat Anda lakukan di tempat ini, seperti berenang, berlayar dengan perahu kayak atau sekedar berjemur sambil menikmati jernihnya air danau, bersepedah atau hiking menjadi aktifitas popular yang dapat Anda lakukan di musim panas. Sementara ketika Anda berkunjung ke tempat ini saat musim dingin, biasanya Lake Tahoe dipenuhi oleh para pecinta ski, sledding, dan sleigh riding.

Di daerah ini, yang dirujuk sebagai Tahoe, terdapat sejumlah tempat bermain ski dan rekreasi terbuka di musim panas. Danau ini adalah danau kedua terdalam di Amerika Serikat. Meskipun pda sebagian besar lingkaran Lake Tahoe adalah jalan raya dalam jarak cukup dekat sehingga tepi danau dapat terlihat dengan jelas. Basin Lake Tahoe terbentuk oleh suatu patahan gugusan geologis sekitar 2 hingga 3 juta tahun yang lalu.

10. Knott’s Berry Farm

Knott’s Berry FarmKnott’s Berry Farm adalah salah satu taman hiburan tertua yang terletak di Buena Park, California, Amerika Serikat. Taman hiburan ini terkenal karena memiliki wahana permainan yang klasik dan menarik untuk dicoba. Wahana yang ditawarkan di Knott’s Berry Farm terdapat 40 wahana permainan yang dapat menguji adrenalin Anda. Di antaranya yakni roller coaster, wahanan bermain air, dan bebrapa wahanan lainnya. Seperti taman bermain lainnya Knott’s Berry Farm memiliki slogam “Amerika theme park”.

 

11. Santa Catalina

Santa CatalinaPulau Santa Catalina, adalah satu pulau kecil yang amat cantik. Untuk menuju tempat ini Anda diharuskan menggunakan kapal ferry. Di pulau ini, Anda tidak akan melihat mobil pribadi yang berlalu lalang. Kendaraan yang di perbolehkan di pulau ini, hanya sepeda, taksi, dan golf cart kebijakan ini diambil karena pulau Santa Catalina ini kecil. Karena pulaunya kecil, day trip sudah cukup untuk menjelajah pulau ini. Aktiftas yang dapat Anda lakukan di pulau ini sepeti berenang, berjemur, memancing, atau bahkan menyelam. Jika Anda berniat untuk bermalam di pulau ini, camping  menjadi salah satu pilihan populer di pulau ini.

 

12. Death Valley

Death ValleyKami menyarankan Anda mengunjungi tempat ini saat musim dingin atau musim semi, karena Anda tidak perlu repot-repot untuk melawan hawa panas saat menyusuri keindahan di Death Valley ini. Ketika Anda berada di tempat ini, Anda akan merasakan berada di tengah hamparan pasir yang luas dan tak terbatas. Saat Anda berencana datang ketempat ini, kami anjurkan Anda mengambil tur untuk melihat sisa-sisa eninggalan kota mati, yang akan membuat bulu kudu Anda berdiri.

Baca juga :

 

Kami sarankan ketika Anda menjadikan California sebagai destinasi liburan. Lebih baik Anda mempersiapkan travel bags dan backpack praktiduntuk memuat semua kebutuhan selama Anda berada di California supaya memudahkan Anda berpindah-pindah destinasi.

By Admin