• Sab. Apr 27th, 2024

Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Hitzz

ByAdmin

Jan 15, 2023 #Yogyakarta
Yogyakarta

Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Hitzz

Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Hitzzz Beserta Lokasinya – Jogja merupakan salah satu Kota terbesar di Indonesia. Dan juga merupakan salah satu Kota Istimewa yang memiliki otonomi khusus, dimana bentuk pemerintahannya adalah Keraton.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dikenal sebagai Kota yang bersejarah di Indonesia, selain itu juga jogja juga merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang banyak dan menarik untuk dikunjungi.

Bagi kalian yang ingin sekali menghabiskan waktu liburan bersama keluarga disini saya akan sedikit memberikan daftar Tempat Wisata di Jogja yang sangat menarik dan keren untuk dikunjungi, silahkan disimak dan dibaca baik-baik ya.

1. Wisata Candi Prambanan

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata di Jogja yang harus wajib pertama kali dikunjungi. Wisata Candi Prambanan ini merupakan destinasi wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan jika sedang berkunjung atau liburan di Jogja.

Yogyakarta
Yogyakarta
Sumber Instagram @warmanwardhani

Tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah dan negara, karena disini kita dapat melihat secara langsung tentang keajaiban alam yang pernah ada di tempat wisata ini.

Candi Prambanan ini merupakan bangunan yang sangat megah, menarik dan unik disana kita dapat juga menikmati kemegahan dan pesona keindahan dari Candi Prambanan.

Sehingga Candi Prambanan sangat cocok dijadikan untuk tempat wisata untuk liburan bagi para wisatawan, keluarga, liburan sekolah maupun yang lainnya. karena tempatnya sangat indah dan menarik dan enak untuk dilihat.

 

Lokasi Wisata Candi Prambanan

2. Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun sir gethuk ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Jogja yang sangat bagus yang wajib harus kalian kunjungi. Tempat wisata ini berada di Gunung Kidul, Desa Wisata Blebean, di Ngarai Sunga Oya.

Wisata ini juga sangat menajubkan sekali pemandangannya karena disana terdapat bebatuan-bebatuan yang dipenuhi oleh lumut atau tumbuhan hijau, air terjun yang mengalir deras, dan pepohonan didekat air terjun.

Tempat ini sangat cocok sekali untuk liburan kalian bersama dengan teman teman karena banyak sekali pemandangan yang indah yang menarik yang akan kalian temui disana.

Lokasi Wisata Air Terjun Sri Gethuk

3. Wisata Curug Indah Di Tegalrejo Yogyakarta

Bagi kalian yang suka sekali dengan kegiatan pecinta alam, maka kalian harus wajib mengunjungi wisata curug indah tegal rejo ini. Curug ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terfavorit dan terkenal di Jogja.

Curug ini juga menjadi favorit bagi kalian yang suka berenang atau bermain basah-basahan dengan air. Tempat wisata ini memiliki keindahan yang sangat menajubkan yang bisa dinikmati dan enak dilihay seperti batu-batuan yang berbentuk menjulang tinggi, air terjun yang mengalir sangat deras dan curug dengan ketinggian dan bentuk bervariasi dengan kolam bawahnya.

Ditempat wisata ini kita bisa mandi, bermain air dan melihat pemandangan yang ada disekitar curug. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan kalian, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

Lokasi Wisata Curug Indah

Baca Juga : Tempat Wisata di Lampung Paling Hitzz Recommended

4. Wisata Belanja Di Pasar Beringharjo Jogja

Bagi kalian yang ingin berwisata belanja, di Jogja juga terdapat tempat wisata yang khusus untuk tempat wisata belanja loh. Tempatnya adalah Di Pasar Beringharjo. Di pasar ini kalian bisa belanja sepuasnya macam-macam barang yang kalian suka.

Di sini terdapat banyak sekali barang- barang atau produk yang dipasarkan seperti aksesoris,kenang-kenangan pada saat kalian liburan di jogja, pakaian, jajanan, makanan khas dan lainnya.

Di Pasar Beringharjo ini juga terlihat sangat ramai setiap harinya dikunjungi oleh para pembeli, para wisatawan dari berbagai wilayah dan negara maupun masyarakat dari kota jogja itu sendiri. Belanja di wisata belanja di Pasar Beringharjo ini akan sangat memuaskan dan sangat menyenangkan.

Lokasi Wisata Belanja Di Pasar Beringharjo

5. Tugu Jogja

Tugu ini merupakan salah satu tempat wisata yang harus kalian kunjungi pada saat kalian berkunjung ke Jogja. Memang kelihatannya tidak ada yang spesial dari tugu ini.

Namun kita bisa menikmati keindahan dari tugu ini pada saat malam hari dan biasanya pada saat malam hari tugu ini sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Lokasi Tugu Jogja

 

6. Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal

Pantai ini merupakan salah satu wisata yang wajib harus kalian kunjungi pada saat kalian sedang berkunjung di jogja. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, menarik dan unik.

Pantai ini masih belum banyak masyarakat yang mengetahuinya tetapi karena keindahan pantainya dan pasirnya yang putih pantai ini sekarang mulai dikenal oleh para wisatawan.

Dan pantai ini sangat cocok sebagai tempat wisata liburan kalian bersama dengan keluar karena banyak hal yang dapat kalian nikmati disana seperti pemandangan pantai yang begitu menajubkan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal

 

7. Pantai Parangtritis

Pantai ini tentu tidak asing lagi bukan di kalian semuanya? Karena pantai ini merupakan destinasi wisata atau ikon dari wisata pantai yang ada di Jogja.

Keindahan alamnya yang begitu menajubkan membuat para wisatawan dari berbagai daerah dan negara tertarik untuk pergi liburan disini. Pantai parangritis ini memiliki karakteristik sendiri yaitu ombak dan arus yang cukup besar dan kuat.

Lokasi Pantai Parangritis Jogja

 

8. Bukit Pengilon

Bukit pengilon merupakan tempat wisata terbaru dan terpopuler yang ada di Jogjakarta. Di tempat wisata ini terdapat hamparan padang rumput hijau yang sangat indah dengan pemandangan laut yang sangat menajubkan.

By Admin