• Sab. Apr 27th, 2024

Tujuan Penilaian IPO Porsche Disibak, Membawa Saham di Penopang Keperluan Jangkar VW

ByAdmin

Sep 19, 2022 #Porsche, #Sport Car, #VW
Porsche

Tujuan Penilaian IPO Porsche Disibak, Membawa Saham di Penopang Keperluan Jangkar VW

Beritababe.com — Saham Porsche Automobil Holding SE (ETR:PSHG_p) naik di awalnya perdagangan Eropa dalam hari Senin sehabis Volkswagen AG (ETR:VOWG) membidik penilaian merk mobil sport Porsche AG sebesar €75 miliar dalam gagasan khalayak pertamanya. tawarkan.

VW, raksasa pembikin mobil Jerman di mana Porsche SE – cabang investasi keluarga Porsche-Piëch yang kuat – merupakan pemegang saham penting, berkata saham preferen di Porsche AG dapat dihormati €76,50 – €82,50, yang bisa berikan nilai sebesar di antara €70 miliar sampai €75 miliar.

Valuasi itu ada di dalam tengah prakiraan €60 miliar – €90 miliar yang dikemukakan oleh studi saat flotasi fragmentaris Porsche AG yang dikukuhkan buat 29 September.

IPO dapat mendatangkan €8,7 miliar – €9,4 miliar buat VW, kata usaha itu dalam suatu pengakuan. Perusahaan induk Porsche AG berkata dapat gunakan dana ini buat bayar dividen privat 1x, sementara tersisa uang cash dapat dipakai dalam perpindahan periode panjang ke kendaraan berkekuatan battery.

Beberapa simpatisan udah ajukan kemauan mereka buat ambil lebih kurang €3,8 miliar saham di Porsche AG, termaksud dana kekayaan negara Qatar serta Abu Dhabi, dan Norges Bank serta perusahaan investasi T Rowe Price (NASDAQ:TROW).

Saat itu, keluarga Porsche-Piëch dapat beli 25% ditambahkan satu saham biasa tambahan di Porsche AG dengan premi 7,5% dari harga pemilikan yang siap buat orang umum. Taruhan pula akan tiba dengan hak nada.

By Admin