• Sen. Jul 22nd, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

6 Teknik Menjaga Ikan Louhan, Sang Pembawa Hoki di Rumah

aquarium

6 Teknik Menjaga Ikan Louhan, Sang Pembawa Hoki di Rumah

Satu diantaranya type ikan yang acapkali dipiara jadi kesukaan merupakan ikan louhan. Ciri-ciri ikan louhan merupakan tonjolan di kepalanya. Tidak hanya itu, louhan pula punyai corak sisik yang ceria dan cantik.
Kabarnya, memiara ikan berdahi jenong ini bisa bawa kebahagiaan, kesejahteraan, dan peruntungan. Cerita itu juga yang bikin harga satu ekor louhan cukup sensasional, dapat menggapai juta-an rupiah.

Tingginya harga louhan bikin pemiliknya menjaganya secara bagus. Merilis dari web Flower Horn Farming,

Berikut enam teknik simpel menjaga louhan supaya selalu hidup sehat dan berusia panjang.

1. Ketahui Type

Sebelumnya mengawali menjaga louhan, studi lebih dahulu perihal type ikan satu ini. Louhan punyai empat type adalah Golden Monkey, Zhen Zhu, Golden Base, dan Kamfa.

Naga merah sebagai type louhan yang terkondang dan kerap jadikan hewan piaraan. Ketahui tabiat dan tempramen ikan satu ini supaya tidak berlangsung soal.

Ikanlouhan

2. Ukuran Akuarium

Sehabis mengetahui type louhan, ingat buat simak ukuran akuarium. Ukuran akuarium yang pas buat ikan satu ini adalah sama dengan ukuran 3-8 Inchi atau menggapai 90 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 50 cm atau lebih.

aquarium

Akuarium yang benar menyuport ikan tumbuh pada keadaan sempurna dan bagus. Kian tinggi akuarium, semakin baik untuk louhan supaya membantu berenang dengan bebas dan jauh dari keadaan depresi.

3. Simak Temperatur Air

Supaya louhan luput dari depresi, simak kwalitas dan temperatur air. Standard temperatur air pada akuarium yang benar harus mempunyai ukuran 28-30 derajat celcius.

Buat mengenal apa air yang dipakai memiliki kualitas baik atau jelek, dibutuhkan alat pengukuran pH. Louhan perlu di antara 7,5 sampai 8,0, ialah tingkat pH tengah. Kalau tak sesuai, dapat membuat warna tak benderang.

4. Pakan yang Benar

Pakan ikan satu ini adalah cacing darah beku dan udang. Pemberiannya harus dijalankan teratur, 2x 1 minggu. Memberinya pakan bisa juga menambah warna sisik louhan.

 pelet louhan

5. Pembiakan ikan

Kalau ikan louhan Anda berpasangan, mengusahakan agar buat menempatkan betina ke akuarium lain sehabis kawin. Akuarium itu harus punyai pemfilteran yang pas. Simak telur jangan sempat turut terisap dalam filtrasi.

6. Bantuan Waktu Sakit

Kalau Anda memandang satu louhan sakit, pisah lekas dari ikan yang lain buat melindunginya supaya tak terserang penyakit. Beri perawatan yang efisien buat menegaskan kesehatan ikan

By Admin