• Jum. Apr 19th, 2024

Tempat Wisata di Swiss 10

ByAdmin

Jan 11, 2023
SWISS

Tempat wisata paling terkenal dan populer di Swiss menginspirasi orang untuk melihat keindahan negara itu. Banyak objek wisata terkenal yang juga digandrungi wisatawan karena nilai seninya. Tempat wisata di swiss memiliki keindahan dan karisma tersendiri bagi para wisatawan.

Swiss adalah negara federal yang dibagi menjadi 26 kanton. Sebagian besar wilayah negara itu terletak di Pegunungan Alpen. Berlibur ke Eropa seperti kota Swiss memberikan kesejukan pikiran dan juga keindahan pemandangan mata yang tidak ada pada negara indonesia.

Banyak kota terkenal untuk pariwisatanya seperti kota Bern, Zurich, Lucerne dan kota-kota Swiss lainnya. Ada banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi ketika anda kesini. Misalnya wisata taman bermain, wisata sejarah dan explore wisata alam.

Selain itu, pengunjung dapat mendaftar di kelas tentang sejarah atau budaya Swiss.

Saat berlibur bersama keluarga atau teman ke luar negeri, sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata terkenal di Swiss yang rekomended berikut ini, kali ini salsawista.com akan memberikan 20 rekomendasi tempat wisata swiss yang memiliki udara sejuk, pemandangan bagus, harga tiket mura, dan spot foto yang instagramable.

Daftar Tempat Wisata di Swiss Populer

Rhine Falls

SWISS
SWISS

 

Air Terjun Rhine adalah keindahan alam yang sangat luar biasa, air terjun ini memiliki tinggi 23 meter dan lebar 150meter. Perlu anda ketahui juga air terjun Rhine Falss adalah air terjun terbesar eropa yang memiliki keindahan dan spot wisata yang cukup lengkap.

Air terjun ini menjadi air terjun terbesar di Eropa yang sangat menarik bagi pariwisatawan karena panoramanya dan juga spot foto yang instagramable. Tidak hanya itu air terjunnya sangat deras, dan tentunya bisa menjadi salah satu rileksasi bagi tubuh.

Mount Pilatus

Mount Pilatus

Gunung Pilatus atau Gunung Pilatis yang menghadap Lucerne Swiss murupakan salah satu gunung paling terkenal di dunia.

Puncak gunung setinggi 2.128m ini bernama Tomlishorn. Melihat dari puncak Gunung Pilatus mengungkapkan pegunungan indah yang tertutup salju. Membuat mata pengunjung dari sudut pandang ini sangat eksotis.

Kereta gantung cogwheel yang curam berfungsi sebagai alat transportasi tercepat untuk menuju ke lokasi ini. Anda bisa melihat kedua sisi pemandangan yang luar biasa melalui kereta gantung cogwheel.

Jungfrau

Jungfrau

Di wilayah Jungfrau, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dari salah satu puncak Pegunungan Alpen. Jungfrau adalah salah satu tempat terbaik untuk liburan jika Anda ingin melihat Pegunungan Alpen dari kejauhan.

Daerah Jungfrau terletak di antara provinsi Valais dan Bern dengan ketinggian gunung yang mencapai 4.158 meter.

Saat berada di kawasan Jungfrau, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan termasuk hiking. Ada banyak tujuan wisata populer lainnya pada area ini seperti Kleine Scheidegg, Eiger Trail, dan banyak lagi.

Jembatan Kapel

Jembatan Kapel

Sebuah jembatan kayu dapat dapat anda temukan pada pusat kota Lucerne di Danau Zurich walau jembatan ini sudah tua namun terlihat tetap menarik.

Mengambil foto menggunakan bacground jembatan ini memang sangat bagus dan juga kelihatan bersejarah apalagi saat sore dan malam hari jembatan ini akan bersinar terang.

BACA LAINNYA : 10 Objek Wisata di Amerika Serikat yang Wajib Dikunjungi

Chillon Castle

Chillon Castle

Danau Jenewa terletak di selatan kota Veytaux ini memiliki objek wisata berupa kasti yang sering dijuluki dengan chillon castle.

Saat mengunjungi Swiss, kastil ini cocok untuk dikunjungi karena memberikan pemandangan danau yang sangat indah.

Kastil bersejarah ini merupakan monumen yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan jumlanya menerima lebih dari 400.000 pengunjung setiap tahun.

Beberapa tujuan wisata paling populer di Swiss tersedia untuk liburan.

Titlis

Titlis

 

Jika Anda ingin mengunjungi Titlis untuk berlibu dengan suasana bersalju, titlis adalah tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi.

Titlis adalah gunung tinggi yang terletak di Pegunungan Alpen. Ketinggiannya adalah 3.029 meter.

Kereta gantung vertikal yang curam memungkinkan pengunjung untuk melihat panorama salju yang indah dari ketinggian. Objek wisata populer ini memiliki banyak kegiatan menyenangkan lainnya.

Anda dan anak-anak Anda dapat berseluncur di dataran bersalju untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Jungfraujoch

Jungfraujoch

Jungfraujoch adalah sebuah dataran pegunungan yang memiliki keindahan berada pada kawasan pegunungan Alpen dengan ketinggian 3.466 meter di atas permukaan laut.

Ada sebutan lain dari Jungfraujoch yaitu ‘Top of Europe’ adalah stasiun kereta api tertinggi di Eropa.

Ada dek observasi di Jungfraujoch dengan pemandangan spektakuler di ketinggian 3.572 meter.

Bernina Express

Bernina Express

Anda dapat melakukan perjalanan ke Swiss menggunakan kereta Bernina Express jika Anda ingin melihat pemandangan alam negara tersebut. Kereta ini sangat cocok untuk orang-orang yang menginginkan pengalaman yang tak terlupakan.

Melakukan perjalanan wisata dengan kereta Bernina Express dari Chur ke Tirano, Italia, sangat bermanfaat bagi para pelancong.

Mengambil foto dari banyak lokasi indah di garis pandang kereta menjadi mudah berkat sudut pandang penumpang yang bisa explore berbagai sudut.

Lucerne Lake

Lucerne Lake

Danau Lucerne adalah danau terbesar keempat di Swiss yang terletak bagian tengah negara tersebut.

Danau ini berbentuk sangat berbeda dari yang lain dengan kedalaman maksimumnya adalah 214 meter, dan memakan lahan sekitar 114 kilometer persegi.

Lucerne Lake sebuah danau yang menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dan menawan.

Wisatawan dapat melihat burung terbang di sekitar mereka dan air jernih di taman terdekat.

Jet d’Eau

Jet d’Eau

Jet d’eau adalah sebuah air mancur yang terkenal di swiss. Air mancur ini berada pada danau jenewa dimana danau tersebut airnya mengalir ke sungai rhone. Air mancur setinggi 140 meter ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa.

Berfoto bersama keluarga dan teman di objek wisata Jet d’Eau adalah sebuah momen yang bagus dan tak terlupakan. Tempat ini cocok untuk berbagai usia baik anak, dewasa maupun orang tua.

Tempat ini juga berisi penjual yang menjual es krim dan berbagai makanan lainnya.

Monumen Singa adalah patung relief batu singa berbentuk batu yang besar, karya ini dibuat oleh seniman terkenal Bertel Thorvaldsen.

Pada tahun 1820-1821, Luke Ahorn menciptakan relief batu ini menggunakan bahan yang diambil dari dunia batu yang fantastis.

Ada taman tepi danau kecil di dekat monumen ini, yang memberikan pengaturan alam yang menarik di mana tanaman dan pohon tumbuh.

Swiss Museum of Transport

Swiss Museum of Transport

Museum Transportasi Swiss atau juga dikenal sebagai Verkehrshaus der Schweiz museum ini dibuka pada tahun 1959. Museum transportasi yang memamerkan kendaraan dari setiap negara di dunia.

Berbagai macam kendaraan transportasi termasuk mobil, pesawat, lokomotif, kapal, helikopter dan pesawat ulang-alik.

Anda dan anak-anak Anda dapat memainkan berbagai wahana dan simulator yang tersedia di Swiss Transport Museum.

Piz Gloria

Piz Gloria

Schilthorn adalah gunung terdekat di sebelah barat Zurich yang berfungsi sebagai titik fokus restoran berputar Piz Gloria. Restoran ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Tersedia kereta gantung untuk menuju lokasi ini. Anda dapat menikmati berbagai makanan dan minuman termasuk salad, cappuccino, cokelat panas, dan burger.

Zoo Zürich

Zoo Zürich

Jika Anda mengunjungi wisata kebun binatang di swiss bersama keluarga atau anak-anak untuk berlibur, Kebun Binatang Zürich adalah salah satu atraksi paling populer dan terbaik.

Ada lebih dari 300 spesies berbeda dan mempunyai lebih 2.200+ koleksi hewan di kebun binatang Zurich.

Setiap hari sepanjang tahun, kebun binatang ini menjadi salah satu yang terbaik di Eropa yang Buka hingga 24/7.

Berbagai jenis hewan dari seluruh dunia dapat ditemukan di kebun binatang Zoo Zurich, termasuk zebra, singa, kura-kura, burung, reptil dan banyak lagi.

Eiger

Eiger

Eiger adalah puncak gunung setinggi 3970 meter yang berada di wilayah alpen bernese.
Gunung ini sangat unik karena bagin utara berupa bebatuan dan es, gunung ini tingginya mencapai 1.800 meter.

Gunung Eiger memang sangat terkenal dengan kemiringannya yang curam dan kondisi cuaca yang ekstrem. Banyak orang ingin menaklukkan pendakian pada pegunungan ini namun harap berhati-hati karena rawan terjadi hal yang tak terduga.

Kleine Scheidegg

Kleine Scheidegg

Keline scheidegg adalah kawasan pegunungan dengan ketinggian 2061 meter yang berada di puncak eiger dan lauberhorn. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga didominasi rumput dan bebatuan.

Biasanya para wisatawan beradatangan ke wisata ini untuk menikmati panorama kota swiss ketika berada di puncak.

Oeschinen Lake

Oeschinen Lake

Danau Oeschinen adalah sebuah danau di dekat Bernese Oberland dengan luas kurang lebih sekitar 111 hektar. Pengunjung danau dapat menikmati jernihnya air dan segarnya udara pegunungan sehingga pikiran menjadi lebih rileks.

Ada banyak pohon luar biasa yang mengelilingi, kualitas pemandangan panorama danau yang gak ada tandingannya, serta akses jalan yang sangat mudah.

Staubbach Falls

Staubbach Falls

Air Terjun Staubbach terletak di Dataran Tinggi Bernese sebelah barat Lauterbrunnen. Namanya berubah dari Staubbach menjadi Staubbach Falls dan juga disebut Staubbach Falls.

Air terjun ini indah dan memiliki ketinggian 297 meter.

Wisatawan dapat melihat pemandangan lembah yang indah dari jarak jauh dan juga bisa melihat banyak rumah milik warga di sekitar view ini.

Grossmünster

Grossmünster

Gereja Grossmünster bergaya Romawi di Zürich adalah fasilitas keagamaan Protestan.

Dari empat gereja terbesar di kota swiss, gereja ini adalah yang tertua kedua.

Gaya arsitektur Romanesque yang digunakan pada bangunan ini menghadirkan ukiran-ukiran besar yang sangat luar biasa.

Bahnhofstrasse

Bahnhofstrasse

Bahnhofstrasse salah satu jalan utama yang sering digunakan untuk menuju kota zurich. Anda akan menemui banyak restoran, hotel, butik, dan penjual barang bermerek di jalan Bahnhofstrasse, dan jalan ini juga terdapat kereta api untuk transportasinya.

Beberapa toko yang berada di jalan ini rata-rata toko mewah yang menjual Rolex mewah, Cartier, Jimmy Chos, dan jam tangan mahal lainnya. Ini ditujukan untuk pelanggan masyarakat tinggi, sehingga menampilkan banyak produk mahal untuk dijual.

Kesimpulan

Ada banyak tempat wisata swiss yang rekomended dan memiliki panorama alam yang begitu indah dan sejuk. Memang butuh budget lumayan agar bisa berliburan ke suatu negara apalagi swiss yang menarkan wisata alam yang begitu menawan.

Semoga rekomendasi wisata swiss diatas bisa berguna bagi anda yang sedang bermimpi untuk pergi ke negara swiss dan bisa berlibur menikmati keindahan alam negara tersebut.

By Admin