• Rab. Mei 22nd, 2024

15 Tempat Wisata di Jepang Musim Salju

ByAdmin

Jan 11, 2023
jepang

15 Tempat Wisata di Jepang Musim Salju

Musim salju bukanlah suatu hambatan untuk anda berlibur ke negara Jepang, malahan anda akan mendapatkan pengalaman unik dan begrkesan. Musim salju di negeri para samurai ini sendiri berlansung dari bulan Desember hingga Maret, jika anda memiliki rencana berlibur diantara bulan-bulan tersebut sebaiknya menyiapkan diri dari suhu dingin di Jepang dengan cara membawa pakaian yang tebal dan winter jacket. Bagi anda yang bingung mau kemana saja saat di Jepang pada musim salju, berikut 15 rekomendasi tempat wisata yang dapat anda kunjungi selama berlibur di Jepang saat musim salju.

1. Universal Studios Japan

Jika anda berlibur ke Jepang saat musim salju, cobalah berkunjung ke Universal Studios Japan. Dimana taman bermain ini akan disulap sangat berbeda dengan dekorasi natal yang kental dan dibalut dengan putihnya salju serta lampu-lampu berkilau yang menghiasi bangunan-bangunan di taman bermain ini. Bagi anda pengemar film Harry Potter, anda tidak boleh melewatkan mengunjungi taman bermain ini karena disini terdapat area bertemakan Harry Potter dimana kamu bisa berfoto dengan latar belakang Hogwarts Express, kastil Hogwarts sampai belajar mantra sulap yang ada di film Harry Potter.

2. Disneyland Japan

Taman bermain yang satu ini juga dapat menjadi salah satu aktivitas liburan jepang saat musim salju yang tidak boleh dilewatkan jika anda berkunjung dengan anak-anak. Temukan karakter Disney favorit anda dan rasakan keindahan Winter Wonderland versi Disneyland Japan. Ada beberapa wahana yang ditutup sementara saat musim salju tetapi hal ini tidak akan mengurangi pengalaman mengasyikan liburan anda ke Disneyland Japan. Pakailah baju hangat dan jaket winter yang tebal agar liburan anda semakin nyaman ditengah dinginnya cuaca disana.

BACA LAINNYA: Tempat Wisata di Swiss 10

3. Arima Onsen

Arima Onsen atau pemandian air panas yang tertua di Jepang ini sudah ada dari sekitar tahun 1400an. Di tempat wisata yang terletak di Kobe ini anda dapat menemukan banyak hotel dengan design unik yang menyediakan pemandian air panas indoor maupun outdoor. Salah satu hotel yang terkenal dan unik yaitu Arima Onsen Tocen Goshobo, hotel yang dulunya digunakan sebagai kuil bagi para biksu dan peziarah ini mempunyai design bangunan mirip dengan pura. Sehingga anda tidak hanya merasakan seperti apa rasanya menginap di pondok biarawan tetapi sekaligus bisa menikmati hidangan tradisional Jepang yang menakjubkan. Pemandian air panas di hotel ini berkonsep outdoor sehingga anda dapat relaksasi dengan berendam air hangat sambil dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah.

4. Niseko

Puncak turunnya salju di Jepang terjadi di akhir Desember hingga pertengahan Januari. Disaat salju turun aktifitas yang pas untuk situasi ini adalah bermain ski. Kawasan Niseko merupakan tempat yang pas untuk anda yang ingin mencoba serunya bermain ski. Ada 4 ski resort terkenal yang dapat anda pilih yaitu Niseko Hanazono Ski Resort, Niseko Grand Hirafu Ski Resort, Niseko Village Ski Resort dan Niseko Annupuri Ski Resort. Disini anda tidak perlu repot membawa perlengkapan ski sendiri karena di area ski resort ini anda bisa menyewa alat-alat ski. Terdapat pula area pemula yang dikhususkan bagi anda yang baru pertama kali bermain ski. Selain bermain ski anda juga bisa mencoba aktifitas lain seperti berendam di pemandian air panas dan mencoba kuliner lokal yang beragam.

5. Shirakawa-Go

Jepang merupakan negara yang sangat menjaga kebudayaannya. Mulai dari situs bangunan bersejarah, tradisi dan festivalnya masih sangat dilestarikan oleh pemerintah dan warga Jepang sampai saat ini. Salah satu contohnya adalah desa Shirakawa-Go. Situs bersejarah kebanggaan Jepang ini merupakan sebuah kompleks perkampungan yang memiliki puluhan bangunan kuno berumur ratusan tahun. Saat yang paling tepat berkunjung ke Shirakawa-Go adalah saat salju mulai turun dimana salju akan mulai menutupi sebagian besar wilayah Shirakawa-Go sehingga bangunan rumah-rumah yang ada disini akan terlihat lebih cantik.

6. Sapporo Snow Festival

Sapporo merupakan sebuah kota kecil di Hokaido yang memang populer dengan destinasi wisata musim dinginnya. Di tempat ini biasanya diselenggarakan festival musim dingin yang berlangsung selama 7 hari penuh di bulan februari setiap tahunnya. Di festival ini anda bisa melihat patung es yang bermacam-macam bentuk dan ukuran. Setelah selesai melihat patung es ini anda juga bisa menikmati kuliner di toko-toko yang berada disekitar festival ini

7. Fushimi Inarai

Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Kuil ini merupakan kuil pusat bagi sekitar 40.000 kuil Inari yang memuliakan Inari. Inari dipercaya sebagai dewa pertanian, sehingga kuil ini dipercaya membawa berkah panen, kesuksesan dalam perdagangan bisnis dan keselamatan di bidang transportasi.
Kuil utama yang ada sekarang dibangun tahun 1499 setelah bangunan yang lama habis terbakar sewaktu terjadi Perang Onin. Aula utama kuil ini ditetapkan pemerintah Jepang sebagai warisan budaya yang penting. Sejak abad ke-17, penganut kuil Fushimi Inari memiliki tradisi membangun torii atau gerbang. Sekitar 10.000 torii yang berderet-deret di Gunung Inari merupakan hasil sumbangan umat. Di antaranya, Senbon torii (deretan seribu torii) telah menjadi salah satu objek pariwisata.

8. Caretta Shidome Winter Illumination

Ternyata tidak semua wilayah di Jepang akan selalu turun salju yang lebat, seperti di wilayah sekitaran Tokyo. Tetapi hal ini tidak membuat wilayah Tokyo tidak ramai dikunjungi saat musim salju. Karena di area Tokyo akan digelar Winter Illumination setiap tahunnya. Salah satunya Winter Illumination yang terkenal berlokasi di mall Caretta Shiodome. Dimana anda akan melihat keindahan sinkronisasi lampu LED yang diiringi dengan musik seusai tema yang akan berganti tiap tahunnya. Anda bisa melihat keindahan Caretta Shidome Winter Illumination ini mulai sekitar pukul 17.00 hingga pukul 23.00 malam.

9. Nabana No Sato Winter Illumination

Berbeda dengan yang berada di Mall Caretta Shiodome. Nabana no Sato yang berlokasi tidak jauh dari Nagashima Onsen Resort ini sebenarnya merupakan taman bermain yang memilki koleksi bunga musimannya yang dapat anda nikmati sepanjang tahun. Terdapat festival bunga pada musim semi yang disebut-sebut sebagai festival bunga terbesar yang ada di Jepang. Tetapi yang menjadikan Nabana No Sato ini menjadi terkenal yaitu festival musim dinginnya. Dimana ada kurang lebih 8 juta lampu LED yang menyulap taman bunga ini menjadi pertunjukan cahaya yang ditampilkan sangat spektakuler.

10. Takaragawa Onsenkaku

Pemandian air panas alami yang berada di Minakami ini merupakan pemandian air panas outdoor terbesar di Jepang. Anda bisa merelaksasikan tubuh yang lelah dengan berendam sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri. Apalagi disaat salju mulai turun, kawasan ini akan dipenuhi dengan hamparan putihnya salju yang akan menambah uniknya pengalaman berendam air panas alami.

11. Shiretoko, Hokaido

Bagi anda yang ingin menikmati pesona alam ketika berwisata musim dingin di Jepang, anda bisa mengunjungi semenanjung Shiretoko. Di tempat wisata ini anda dapat berjalan menikmati pinggir pantai yang diselimuti es dan salju yang hanyut. Selain itu, anda juga bisa nikmati keindahan daerah ini dengan menaiki kapal dan melakukan pelayaran selama kurang lebih satu jam.

12. Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe Alpine Route adalah sebutan bagi jalur pegunungan Alpen Jepang yang menghubungkan kota Omachi di prefektur Nagano dan kota Tateyama di prefektur Toyama. Karena curah salju yang tinggi membuat tumpukan salju di area ini bisa melebihi ketinggian 10 meter dan jalur kendaraan pegunungan Alpen Jepang ini terletak diantar tumpukan salju ini sehingga hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dimana banyak wisatawan yang ingin berfoto ditengah terbelahnya tumpukan salju tersebut.

13. Gala Yuzawa

Terdapat tempat bermain ski yang terkenal dan tidak jauh dari Tokyo yaitu Gala Yuzawa yang bisa anda tempuh dengan bullet train selama 75 menit dari Tokyo. Di tempat ini anda sudah bisa menikmati area ski berskala 1181 m ke 358m. Anda bisa menaiki lift atau kereta gantung untuk menuju area trek ski yang diinginkan. Terdapat festival musim dingin di Gala Yuzawa yang dapat anda datangi, dimana anda bisa melihat berbagai kembang api menghiasi langit malam hari dan tentunya pancaran cahaya dari kembang api ini akan indah dengan pantulan salju-salju yang ada di sekitarnya.

14. Dotonbori

Negara Jepang juga terkenal dengan ragam makanan lokal yang patut dicoba ketika berlibur ke negara ini. Anda bisa mengunjungi Dotonbori yang merupakan salah satu pusat wisata kota yang memberikan berbagai hiburan di Osaka. Terdapat banyak kedai-kedai, toko souvenir, serta berbagai restoran yang bisa anda pilih untuk makan malam. Salah satu makanan lokal yang harus anda coba yaitu takoyaki serta okonomiyaki khas Dotonbori. Sayangnya untuk jajanan kaki lima di daerah ini baru mulai dibuka pada malam hari. Terdapat juga spot foto yang terkenal di area ini yaitu di depan papan Glico Man.

15. Namba

Selain di Dotonbori, anda juga bisa menikmati wisata kuliner di Namba atau Minami. Wilayah Namba ini terkenal dengan berbagai jajanan kaki lima atau street food yang bisa anda jelajahi. Terdapat berbagai menu yang bervariasi dan unik yang wajib anda coba dan belum tentu anda dapatkan di tempat lain. Berbeda dengan Dotonbori, di Namba anda tidak perlu menunggu sampai malam untuk bisa menikmati kuliner jajanan kaki lima karena di Namba mereka akan mulai buka dari pagi sampai malam hari.

Berlibur ke negeri Jepang pada musim salju siapa takut! Cuaca dingin akan tidak terasa jika anda berlibur bersama orang tercinta, apalagi dengan mengunjungi 15 tempat wisata di Jepang pada musim salju. Segera rancang perjalanan unik dan berkesan anda ke Jepang.

By Admin