• Sen. Mar 4th, 2024

Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

BERITA BABE – Kuala Lumpur – Federasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya mengumumkan juga tuan rumah untuk Piala Asia 2023. Turnamen itu akan dihelat di Qatar tahun depan.
Sebelumnya Qatar bersaing dengan Korea Selatan dan Indonesia untuk jadi tuan rumah pengganti China.

China sendiri memilih mundur pada bulan Mei lalu terkait kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

Sebab, China memberlakukan “zero-covid” alias begitu ada satu saja kasus positif muncul, maka dilakukan lockdown. China bahkan masih membatasi pergerakan orang-orang di negaranya dan melakukan tes covid secara masal.

Jika jadi dihelat di China, maka bakal ada 10 kota yang menggelar pertandingan Piala Asia 2023 sedari 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Tapi, kini AFC sudah menemukan tuan rumah baru.

Qatar

“Komite Eksekutif Federasi Sepakbola Asia hari ini mengonfirmasi bahwa Qatar akan jadi tuan rumah Piala Asia 2023,” ujar pernyataan resmi AFC.

Itu artinya Qatar akan menggelar dua turnamen besar dalam kurun waktu setahun, setelah yang pertama adalah Piala Dunia 2022 yang dimulai 21 November hingga 21 Desember. Rencananya Piala Asia 2023 berlangsung pada Januari 2024.

Baca juga ya : Bonek Melawat ke Malang , Disambut Aremania dan Doakan Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan 13 September
Qatar sendiri berstatus juara bertahan Piala Asia usai mengalahkan Jepang 3-1 pada final di Uni Emirat Arab tiga tahun lalu. Ini jadi kali ketiga negara kaya minyak tersebut menjadi tuan rumah Piala Asia setelah tahun 1998 dan 2011.

 

By Admin