• Jum. Feb 23rd, 2024

7 Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum, Bisa Lepas Stres Lho

7 Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum, Bisa Lepas Stres Lho

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Setiap orang melontarkan senyuman ketika mendapatkan sesuatu ataupun menemui seseorang yang menyenangkan. Kita tersenyum kepada orang tua, sahabat karib, teman kecil yang telah terpisah lama, bahkan ketika mendapatkan nilai yang memuaskan.

Namun, tahukah kamu bahwa senyum yang kita lontarkan setiap hari bahkan kepada orang asing sekalipun ternyata memberikan manfaat yang begitu banyak? Kalo kamu belum tahu, yuk kita simak sama-sama di bawah ini!
7 Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum, Bisa Lepas Stres Lho

1. Menurunkan stres dan kecemasan

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Manfaat pertama ketika kamu menjadi pribadi yang murah senyum atau tertawa adalah stres dan cemas dalam dirimu dapat menurun. Penelitian yang berfokus pada orang-orang yang mengalami situasi stressful menemukan bahwa mereka yang banyak tersenyum menunjukkan detak jantung yang lebih normal dibanding mereka yang tidak tersenyum.

Detak jantung kerap dikaitkan dengan tingkat stres dan kecemasan seseorang. Oleh karena itu, ketika kamu banyak tersenyum, detak jantungmu akan jauh lebih normal dan kamu akan jauh lebih bahagia dibanding ketika terus memasang wajah muram.

2. Menghasilkan hormon endorfin

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Salah satu hormon yang akan dihasilkan ketika seseorang tersenyum adalah hormon endorfin. Hormon ini merupakan hormon yang dapat menghasilkan rasa senang dan kepuasan dalam diri. Ketika hormon ini dapat dihasilkan dan dilepaskan oleh tubuh, maka rasa sakit yang dirasakan akibat suatu kejadian dapat diminimalisir atau dikurangi.

Seseorang juga dapat damai, tenang, dan pulih lebih cepat ketika menghadapi kegagalan dengan adanya hormon ini. Nah, banyak banget kan manfaat dari hormon yang dihasilkan dari senyum ini? Jadi, jangan capek tersenyum, ya!

3. Memiliki lebih banyak teman
7 Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum, Bisa Lepas Stres Lho

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang gemar tersenyum akan lebih mudah untuk didekati dibanding mereka yang tidak gemar tersenyum. Dengan tersenyum, orang lain akan lebih nyaman membangun percakapan dan interaksi dengan mereka yang murah senyum.

Dengan demikian, kita akan jauh lebih mudah untuk membangun koneksi dengan orang lain yang kelak mungkin akan berguna dan bermanfaat di masa yang akan datang, khususnya ketika sedang membutuhkan bantuan. Kita memiliki banyak teman juga banyak koneksi hanya dengan tersenyum.

4. Menularkan kebahagiaan kepada orang lain

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Kamu pasti pernah melontarkan senyum kepada orang lain, lalu secara otomatis orang tersebut membalas dengan hal yang sama, yakni tersenyum. Hal ini menunjukkan bahwa senyuman yang kita lontarkan dapat ditularkan kepada orang lain.

Nah, emosi positif yang muncul ketika melakukan hal tersebut juga dapat muncul, baik itu dalam diri sendiri maupun orang lain yang melakukan hal tersebut. Dengan demikian, tersenyum bukan hanya membuat diri sendiri bahagia, tapi juga memunculkan emosi positif bagi orang lain.

5. Membuat diri menjadi awet muda

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Kamu pasti sudah banyak mendengarkan beberapa orang yang memuji orang lain awet muda karena banyak tersenyum, bukan? Hal ini ternyata bukan hanya sekedar ucapan belaka, lho. Penelitian sudah membuktikan bahwa tersenyum dapat membuat seseorang tampak 3 tahun lebih muda daripada yang seharusnya.

Hal ini dikarenakan senyuman dapat mengangkat wajahmu dan menghalangi munculnya kerutan, sehingga kamu akan tampak lebih muda dari yang seharusnya. Jadi, tunggu apa lagi, kamu bisa jadi awet muda hanya dengan hal sederhana, berupa melontarkan senyuman!

6. Menurunkan rasa sakit
7 Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum, Bisa Lepas Stres Lho

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Seperti yang dijelaskan sebelumnya, senyuman yang kita lakukan akan melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Salah satu fungsi atau kegunaan dari hormon tersebut adalah menurunkan rasa sakit, sehingga seringkali disebut sebagai hormon painkillers (pembunuh rasa sakit).

Untuk itu, ketika kamu sedang sakit, cobalah banyak-banyak tersenyum entah kepada teman sekitar, keluarga yang sedang berkunjung, atau bahkan kepada para suster dan perawat yang datang mengecek kesehatanmu.

7. Berumur panjang

Manfaat Menjadi Pribadi yang Murah Senyum Manfaat berikutnya dari murah senyum adalah kamu bisa berumur panjang, lho! Hal ini dikarenakan dengan senyuman yang ikhlas dan tulus, seseorang artinya merasa bahagia dan menikmati hidupnya apa adanya. Senyuman juga bisa memberikan efek positif bagi pikiran untuk terus berpikir positif, sehingga berpengaruh secara positif pula pada kesehatan fisik.

Itu dia beberapa manfaat yang akan diperoleh ketika menjadi pribadi yang senang tersenyum. Hanya dengan melontarkan sebuah senyuman kita dapat memberikan kebahagiaan kepada diri sendiri maupun kepada orang lain di sekitar. Jadi, jangan pelit senyum, ya!

By Admin