• Sab. Apr 20th, 2024

5 Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah dan Mengurangi Risiko Penyakit

5 Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah dan Mengurangi Risiko Penyakit

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Almond merupakan salah satu jenis kacang yang populer. Kacang ini sering dijadikan campuran dalam berbagai olahan, mulai dari kue hingga salad buah. Rasanya enak, teksturnya renyah, dan produknya mudah diperoleh menjadi alasan almond begitu digemari.

Tahukah kamu bahwa almond memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah? Nutrisi di dalam almond tersebut dapat membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit yang mungkin menyerang tubuh. Penyakit apa saja kah itu? Simak baik-baik penjelasan berikut!
5 Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah dan Mengurangi Risiko Penyakit

1. Almond dapat mencegah penyakit jantung

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Almond bersama dengan kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya, dapat membantu meningkatkan kadar lipid atau lemak dalam darah. Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Para ilmuwan menemukan bahwa almond secara signifikan dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam aliran darah, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan aliran darah.  Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu direkomendasikan untuk makan segenggam almond secara rutin setiap hari.

2. Almond dapat mencegah diabetes

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Almond dapat membantu mengelola kadar gula darah. Almond merupakan kacang-kacangan yang rendah karbohidrat tetapi tinggi lemak sehat, protein, dan serat. Selain itu, almond mengandung magnesium yang sangat tinggi.

Banyak orang dengan diabetes tipe 2 memiliki kadar magnesium yang rendah. Kekurangan tersbut membuat mereka kesulitan mengelola kadar gula darah. Dengan rutin mengonsumsi almond, kamu dapat mengelola kadar gula darah dan mencegah datangnya diabetes.

3. Almond dapat mengurangi kadar kolesterol

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Almond adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami. Kacang almond memang mengandung lemak yang tinggi. Akan tetapi, lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh yang tidak meningkatkan risiko low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

Nutrisi dalam almond dapat membantu meningkatkan atau mempertahankan kadar high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi sekitar 45 gram almond setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.

4. Almond dapat mengurangi tekanan darah tinggi
5 Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah dan Mengurangi Risiko Penyakit

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Selain membantu mengontrol gula darah, magnesium di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Studi menunjukkan bahwa kadar magnesium yang rendah dalam darah dapat membuat kamu berisiko terkena tekanan darah tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa almond yang kaya magnesium dapat membantu mengontrol tekanan darah.

Tekanan darah tinggi dapat menjadi salah satu penyebab utama serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Menambahkan makanan kaya magnesium seperti almond dapat melindungimu dari penyakit-penyakit tersebut.

5. Almond dapat mengurangi risiko kanker payudara

Manfaat Kacang Almond untuk Mencegah Almond diyakini dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara. Sebuah studi pada tahun 2015 menunjukkan bahwa individu yang mengonsumsi kacang tanah, kenari, dan almond dalam jumlah yang lebih tinggi memiliki risiko kanker payudara dua hingga tiga kali lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah rendah.

Mereka menyimpulkan bahwa kacang tanah, kenari, dan almon merupakan faktor yang dapat melindungi tubuh dari perkembangan kanker payudara. Kandungan antioksidan dalam almond dapat berperan dalam mengurangi risiko kanker.

Meskipun kecil, almond mengandung nutrisi dan manfaat bagi kesehatan yang berlimpah. Dengan rajin mengonsumsi almond setiap hari, kamu dapat menghindari penyakit-penyakit berat yang mengintaimu. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati.

By Admin