• Sab. Jul 20th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

5 Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan, Kamu Merasakannya?

5 Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan, Kamu Merasakannya?

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Tahukah kamu, jika memiliki teman dapat memberikan sejumlah manfaat yang baik untuk kehidupan? Kehadiran si bestie bisa membawa sebuah kebahagiaan maupun memberikan dukungan selama di fase insecure.

Dengan adanya mereka akan mencegahmu dari rasa kesepian dan memberimu momen menyenangkan. Inilah lima manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menjalin hubungan pertemanan.
5 Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan, Kamu Merasakannya?

1. Menumbuhkan rasa menghormati dan menghargai

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan adalah menumbuhkan rasa menghargai dan saling menghormati. Saat kalian memutuskan untuk berteman, kamu dan bestie akan mulai mengenal satu sama lain, seperti memberikan informasi satu sama lain, berkunjung ke rumah, serta mengenalkan keluarga terdekat.

Momen tersebut akan membuatmu memahami seperti apa karakter temanmu, hal apa yang disukai atau tidak, sisi plus serta minusnya. Dengan memahami kepribadian orang lain, seseorang akan menumbuhkan rasa menghargai dan menghormati satu sama lain.

2. Meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stress

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Manfaat kedua bisa meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stress. Memiliki teman akan membawa hal yang positif terutama saat kalian menghabiskan waktu bersama seperti makan bareng atau sekedar hangout pas weekend.

Gak heran jika hadirnya bestie mampu meningkatkan kebahagiaan dan stres, nih. Melansir Harvard Medical School, hubungan sosial membantu meredakan tingkat stres yang dapat membahayakan arteri jantung, usus, regulasi insulin, dan sistem kekebalan tubuh. Meskipun kebahagiaan itu bukan selalu berpusat padanya, kamu akan tetap mendapat energi positif saat bersamanya.
5 Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan, Kamu Merasakannya?

3. Memperoleh kepercayaan diri

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Manfaat lain yang didapat dari menjalin pertemanan yakni adanya kepercayaan diri. Kadang kamu mengalami bad mood akibat dari insecure yang muncul. Dengan hadirnya mereka dalam hidupmu akan berperan besar dalam membangun tingkat kepercayaan diri.

Dilansir Very Well Mind, teman yang suportif dapat membantu seseorang yang merasa takut dan insecure menjadi lebih percaya diri berkat apresiasi dan dukungan penuh dari orang terdekat. Peran mereka sebagai support system yang bersedia mendukung akan membuatmu merasa nyaman hingga kamu memperoleh kepercayaan diri.

4. Turut membantu menyembuhkan luka masa lalu

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Apabila kamu memiliki luka atau trauma mendalam semasa kecil, kehadiran mereka juga bisa membantu mengatasi trauma yang selama ini kamu punya. Sebagai teman yang peduli tentu akan siap menolong jika kamu membutuhkan bantuan dan dukungan.

Mereka siap untuk mengulurkan tangan guna  membantu untuk memulihkan trauma tersebut. Begitu pun saat kamu membutuhkan pertolongan mereka tak segan akan mengerahkan segenap kemampuannya.

5. Mendorong untuk mengubah kebiasaan gaya hidup tak sehat
5 Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan, Kamu Merasakannya?

Manfaat dari Menjalin Hubungan Pertemanan Bukan hanya bersedia membantu dan mendengarkan curhatmu, seorang bestie gak ragu untuk memberikan nasehat, lho. Seperti mendorong untuk mengubah kebiasaanmu dalam gaya hidup yang kurang sehat. Misalnya, memberi tahu untuk mengurangi konsumsi makanan fast food.

Gak ada hentinya memberitahu betapa manfaatnya berolahraga bagi tubuh, dan lainnya. Selain itu, bestie akan berusaha peduli dengan masalah yang sedang kamu hadapi dan berusaha untuk mencarikan solusi terbaik.

Memang sudah seharusnya hubungan antar pertemanan membawa pengaruh yang positif, nih. Supaya terjalin langgeng kamu dan bestie perlu saling menjaga dan merawat pertemanan dengan baik, ya.

By Admin