• Rab. Des 6th, 2023

5 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Jaga Kelembapan Kulit!

5 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Jaga Kelembapan Kulit!

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur secara teratur setiap hari tentu menjadi rutinitas yang sangat dianjurkan. Bila kamu melewatkannya, bisa mengakibatkan munculnya beragam masalah kulit yang dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Oleh karena itu, sesibuk apa pun kamu, maka sebaiknya cucilah wajahmu sebelum tidur karena terdapat banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Apa sajakah manfaatnya? Yuk, intip artikel berikut ini!
5 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Jaga Kelembapan Kulit!

1. Menjaga kelembapan kulit

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Keuntungan membersihkan wajah sebelum tidur yang pertama adalah melindungi kelembapan kulit supaya tetap kenyal dan sehat. Ketika siang hari, kulit telah banyak terpapar debu, polusi, hingga sinar UV yang mengakibatkan beragam masalah kulit wajah, salah satunya kulit kering.

Dengan mencuci wajah sebelum tidur, kamu telah membasmi kotoran yang menempel dan mengembalikan kadar air yang dimiliki oleh kulit wajah supaya terjaga kelembapannya. Namun, perlu kamu memperhatikan saat memilih sabun cuci muka, sehingga tidak menjadikan kulitmu semakin kering atau memberikan sensasi kencang yang berlebih atau keset setelah membersihkannya.

2. Mengurangi risiko adanya jerawat
5 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Jaga Kelembapan Kulit!

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Timbulnya jerawat pada wajah dapat dipicu karena banyak hal, seperti pori-pori yang tersumbat dan bakteri yang menempel di wajah. Tidak membersihkan wajah dengan benar sebelum tidur, apalagi setelah beraktivitas seharian, dapat menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori dan mengundang banyak bakteri untuk tumbuh, sehingga bisa menyuburkan jerawat.

Tak sampai di situ, blackhead dan whitehead pun dapat timbul jika kamu melewatkan cuci muka sebelum tidur. Jika tau berbagai dampak buruknya, masih mau melewatkan mencuci wajah sebelum tidur?

3. Membersihkan pori-pori kulit

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Seperti yang telah diuraikan pada pembahasan sebelumnya, mencuci muka sebelum tidur bisa membersihkan kulit secara mendalam, bahkan sampai ke lapisan pori-pori. Hal tersebut sangatlah penting karena tersumbatnya pori-pori yang disebabkan oleh kotoran yang menumpuk dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Beberapa di antaranya adalah produksi sebum atau minyak wajah yang berlebih. Ini bisa memicu datangnya jerawat, komedo atau bahkan whitehead. Dengan demikian kamu dapat memakai facial foam yang lembut di kulit dan diperkaya dengan mineral white clay yang ampuh dalam membantu membersihkan kulit wajah hingga ke lapisan pori-pori terdalam dan membasmi sel kulit mati, jadi kulit akan bersih maksimal dan terlihat makin bersinar.

4. Meningkatkan proses penyerapan skincare

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Bila kamu adalah orang yang suka memakai serangkaian produk skincare, maka mencuci wajah sebelumnya menjadi hal yang tak boleh terlewatkan. Jika kamu mencuci wajah sebelum mengaplikasikan skincare seperti toner, serum, dan moisturizer, maka dapat membantu dalam meningkatkan proses penyerapan skincare ke dalam kulit.

Produk skincare dapat bekerja maksimal jika diaplikasikan pada kulit wajah yang bersih. Jika terdapat kotoran yang menempel pada wajah, maka akan membuat produk-produk tersebut kurang terserap dengan baik.

5. Melawan kulit kusam

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Manfaat lainnya dari membersihkan wajah sebelum tidur adalah menghindarkannya dari kekusaman. Selain itu, wajah juga akan tampak cerah dan bersih keesokan harinya. Bahkan adapula sabun muka yang memberikan efek segar pada keesokan harinya.

Namun perlu diingat, saat mencuci wajah kamu sebaiknya melakukan dengan gerakan yang lembut. Karena, mencuci wajah dengan terburu-buru, malah menjadikannya kasar, kering, hingga iritasi. Kamu dapat melakukan gerakan memutar sembari memijatnya dengan lembut, jadi otot pada wajah menjadi rileks dan terlindungi elastisitasnya.

Nah, kini kamu telah mengetahui berbagai manfaat mencuci wajah sebelum tidur. Sayang banget kan jika dilewatkan?

By Admin