• Sab. Apr 20th, 2024

Hasil AC Milan versus Spezia: Score 2-1

AC Milan

Hasil AC Milan versus Spezia: Score 2-1

BERITA BABEAC Milan menuai kemenangan menegangkan di giornata ke-13 Serie A 2022/23. Melayani Spezia di San Siro, Rossonerri sukses meraih kemenangan dengan score 2-1.

AC Milan sukses amankan kemenangan di pertandingan ini karena gol dari Theo Hernandez serta Olivier Giroud sementara Spezia mengurangi posisi karena gol Daniel Maldini.

Atas kemenangan ini, AC Milan masih membela status merkea di posisi dua klassemen Serie A dengan pencapaian 29 point dari 13 pertandingan. Sementara Spezia terhenti di posisi 17 classement sementara Serie A dengan pencapaian sembilan point dari 13 pertandingan.

AC Milan

Set Pertama
Dengan status selaku tuan-rumah, AC Milan pancal gas sejak mulai awalnya pertandingan. Anak asuh Stefano Pioli itu langsung mengendalikan pertandingan dan menyebar intimidasi ke gawang Spezia.

Dalam menit ke-14, Milan hampir buka keunggulan lantaran kemungkinan dari Fikayo Tomori, tapi sayang penjaga gawang Spezia dengan gesit gagalkan kemungkinan itu. Dua menit berlalu Rade Krunic hampir membikin gol buat AC Milan, tetapi sayang tembakannya menerpa garis gawang si tamu.

Sesudah membikin beberapa eksperimen, AC Milan pada akhirnya cetak gol dalam menit 21. Ialah Theo Hernandez yang mencatat namanya di papan score, di mana dia terima operan lambung Bennacer dalam kotak penalti serta menyisihkan penjaga gawang Spezia di tiang dekat. Score 1-0 beralih untuk kelebihan AC Milan.

Gol itu membuat AC Milan semakin semangat untuk menyerbu. Sementara Spezia persoalan untuk meningkatkan permainan mereka di pertandingan ini.

Di periode injury time, Milan hampir menduplikasikan posisi jadi 2-0 seandainya shooting Rafael Leao tidak terkait tiang gawang. Score 1-0 tutup jalannya kompetisi di fase pertama.

Set Ke-2
Di sela kompetisi Pioli bikin sebuah pertukaran pemain. Dia menarik keluar Ismael Bennacer dan menukarnya dengan Sandro Tonali.

Ketinggalan 1-0 di fase pertama, Spezia berusaha untuk menambah intensif permainan mereka di set ke-2 . Upaya mereka itu berbuah manis dalam menit ke-59.

Melintasi adangan bek Milan, Daniele Maldini yang notabene pemain hutang dari Rossonerri masuk ke kotak penalti serta melepas shooting meliuk yang membikin Tatarusanu mati cara. Score berganti menjadi sama-sama kuat 1-1.

Atas gol Maldini ini kompetisi lebih menjadi heboh. Ke-2 klub sama lakukan beli jual gempuran serta Milan Milan berhasil buat reaksi cepat.

Pada menit 65, Sandro Tonali sukses melepaskan bola ke gawang Spezia lantaran shooting kerasnya di luar kotak penalti. Tetapi sayang gol elok ini tak ditetapkan VAR lantaran saat sebelum gol ini terbentuk ada pelanggaran yang dibentuk oleh Fikayo Tomori pada M’Bala Nzola maka dari itu gol ini tak diputuskan.

Kepelikan untuk bikin kemungkinan yang beresiko, Pioli memutus masukkan tiga pemain sekalian, ialah Olivier Girou, Charles De Ketelaere, serta Ante Rebic mengambil alih Divock Origi, Brahim Diaz dan Junio Messias. Keputusan ini bisa terbuktikan tepat.

Dalam menit 89, Olivier Giroud sukses membuat gol untuk AC Milan. Si penyerang menyongsong sepakan silang Sandro Tonali dengan shooting voli dan bola masuk ke gawang Spezia. Akan tetapi sayang selesai gol itu, Giroud mesti ditendang wasit selesai dia mendapat kartu kuning ke-2 gara-gara melepaskan busana waktu selebrasi.

Walaupun ketinggal jumlah pemain, AC Milan masih aktif untuk menyerbu di periode injury time. Tapi score 2-1 sama untuk kemenangan Rossonerri.

Formasi Pemain Ke-2 Club
AC Milam (4-2-3-1): Tatarusanu; Hernandez, Tomori, Gabbia, Kalulu; Krunic, Bennacer (Tonali 46′); Leao (Thiaw 90′), Diaz (De Ketelaere 72′), Messias (Rebic 72′); Origi (Giroud 72′)

Pelatih: Stefano Pioli

Spezia (3-5-2): Drag0wski; Caldara, Kiwior, Ampadu; Holm, Agudelo (Hristov 68′), Bourabia (Ellertsson 69′), Ekdal (Strelec 90′), Amian (Reca 54′); Nzola, Maldini (Verde 68′)

Baca juga ya : Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Statistik Laga
AC Milan – Spezia
Gol: 2-1
Keseluruhan Tembakan: 23-13
Tembakan on Sasaran: 11-5
Posession: 59%-41%
Fouls: 12-13
Offside: 0-0

By Admin