• Ming. Feb 25th, 2024

One Piece: 5 Aliansi Terkuat Topi Jerami, Siapa Saja?

ByAdmin

Mar 20, 2023
One Piece: 5 Aliansi Terkuat Topi Jerami, Siapa Saja?

Aliansi Terkuat Topi Jerami Dari East Blue hingga ke Egghead, Bajak Laut Topi Jerami sudah melalui perjalanan yang sangat panjang. Tentunya, mereka sudah menghadapi banyak kesulitan yang membuat perjalanan mereka hampir terhenti. Beruntungnya, mereka selalu memiliki tekad yang kuat dan aliansi yang tepat.

Dalam sepanjang perjalanannya, Topi Jerami telah membentuk aliansi dengan banyak pihak untuk mencapai tujuan tertentu. Dari semua orang dan kru yang pernah bekerja sama dengan Topi Jerami, berikut ini adalah lima aliansi terkuat Topi Jerami. Simak ulasan berikut.
One Piece: 5 Aliansi Terkuat Topi Jerami, Siapa Saja?

1. Bajak Laut Whitebeard

Aliansi Terkuat Topi Jerami Beraliansi dengan kru sebesar Bajak Laut Whitebeard tentunya menjadi salah satu pencapaian terbesar yang pernah dicapai oleh Luffy. Aliansi ini berawal dari perang di Marineford. Saat itu, Luffy dan Bajak Laut Whitebeard memiliki tujuan yang sama, yaitu menyelamatkan Portgas D Ace.

Meskipun kru Whitebeard sudah dibubarkan, sisa krunya masih menjadi aliansi Luffy. Di Wano, mantan Komandan Divisi Pertama, Marco, juga membantu Luffy dalam bertarung dengan Kaido. Memiliki orang sekuat Marco di sisinya tentunya membuat Topi Jerami semakin tidak terkalahkan.

2. Silvers Rayleigh

Aliansi Terkuat Topi Jerami Dijuluki sebagai Raja Kegelapan, Silvers Rayleigh adalah mantan tangan kanan Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Setelah Roger dieksekusi dan krunya dibubarkan, Rayleigh menjadi pelapis kapal di Sabaody. Rayleigh memiliki peran penting dalam kelanjutan perjalanan Topi Jerami.

Di Sabaody, Rayleigh sangat membantu Topi Jerami. Dirinya membantu Luffy membebaskan para budak di pelelangan hingga menahan Kizaru agar Topi Jerami bisa melarikan diri. Setelah kematian Ace, Rayleigh juga menjadi orang yang melatih Luffy selama 2 tahun.

Bahkan, Rayleigh bisa saja langsung mengantar Topi Jerami ke Laugh Tale. Rayleigh melihat sosok Roger di Luffy, yang membuatnya percaya kepada Luffy. Namun, Luffy menolak tawaran Rayleigh karena itu hanya membuat petualangannya menjadi tidak berarti.

3. Aliansi Impel Down
One Piece: 5 Aliansi Terkuat Topi Jerami, Siapa Saja?

Aliansi Terkuat Topi Jerami Memang benar, Luffy memiliki kemampuan untuk membuat orang lain membantunya. Luffy bahkan bisa membuat musuhnya menjadi sekutunya. Hal ini dibuktikan di Impel Down ketika Luffy berusaha untuk menyelamatkan kakaknya.

Di sana, Luffy membuat aliansi dengan sejumlah bajak laut terkenal, seperti Buggy, Galdino, Bon Clay, Emporio Ivankov, Inazuma, Jinbe, bahkan hingga Crocodile. Dengan tujuan yang berbeda, mereka saling membantu untuk menyelamatkan Ace dan melarikan diri dari Impel Down.

4. Boa Hancock dan Bajak Laut Kuja

Aliansi Terkuat Topi Jerami Ketika Topi Jerami membuat kekacauan di Sabaody, Luffy dikirim ke Amazon Lily oleh Bartholomew Kuma. Pada awalnya, Luffy tidak diterima karena Amazon Lily adalah pulau khusus perempuan. Namun, setelah mengalahkan kedua kakak Hancock dan menutupi aib mereka, Luffy mulai diterima di Amazon Lily.

Menariknya, Hancock malah jatuh cinta kepada Luffy. Berkat hal tersebut, Hancock membantu banyak dalam perjalanan Luffy. Hancock membantu Luffy menyusup ke Impel Down dan membantunya pada perang di Marineford.

5. Trafalgar D Water Law dan Eustass Kid
One Piece: 5 Aliansi Terkuat Topi Jerami, Siapa Saja?

Aliansi Terkuat Topi Jerami Aliansi trio monster rookies ini dimulai ketika mereka bertemu di Sabaody. Saat itu, Law dan Kid membantu Luffy melawan Angkatan Laut ketika Luffy memukul wajah Saint Charlos. Setelah hiatus selama 2 tahun dari dunia bajak laut, Luffy kembali bertemu dengan Law di Punk Hazard.

Dari sana, mereka terus bersama, tetapi sempat berpisah setelah mengalahkan Donquixote Doflamingo di Dressrosa. Trio ini kemudian bersatu kembali di Wano. Bersama, mereka berhasil mengalahkan dua Yonko sekaligus, yaitu Kaido dan Big Mom.

Sepanjang seri One Piece berlangsung, ada banyak orang yang membantu perjalanan Topi Jerami. Namun, jika berbicara tentang kekuatan, kelima sekutu di atas adalah orang-orang terkuat yang pernah menjadi aliansi Topi Jerami. Menurutmu, siapa lagi aliansi terkuat Topi Jerami?

By Admin