• Sab. Apr 20th, 2024

Alhamdulillah, Pasien Monkeypox Pertama Pulih serta Pekerjaan Kembali

ByAdmin

Sep 16, 2022 #Monkeypox
Monkeypox

Alhamdulillah, Pasien Monkeypox Pertama Pulih serta Pekerjaan Kembali

Jakarta, Beritababe – Juru Bercakap Kementerian Kesehatan RI, Mohammad Syahril, mengabarkan pasien pertama terverifikasi positif monkeypox atau cacar monyet, saat ini pulih serta telah memulai bekerja.

“Masalah pertama orang yang terverifikasi monkeypox di 19 Agustus lalu udah tuntas isolasi, serta saat ini lakukan kegiatan seperti kebanyakan,” kata Syahril dalam kongres wartawan virtual, Jumat (16/9/2022).

1. Hasil kontak langsung ditetapkan negatif

Syahril memperjelas pasien merasakan tanda-tanda mudah, maka melaksanakan karantini sendiri dalam rumah. Setelah itu di 4 September 2022 ditetapkan pulih.

Akan tetapi, ada 3 orang kontak langsung serta udah dikerjakan testing serta evaluasilans.

“Hasilnya seluruhnya sehat tak ada verifikasi positif atau mempunyai gejala monkeypox,” ujar Syahril.

Hasil Kontak erat dinyatakan negatif
2. Kemenkes memperbanyak jumlah laboratorium jadi 15

Buat mengoptimalkan kontrol, Kemenkes memperbanyak jumlah laboratorium jadi 15. Awal mulanya cuman ada dua laboratorium kontrol monkeypox.

“Semuanya laboratorium tersebarkan di sebagian wilayah tidak hanya di Pulau Jawa namun ada juga di Sumatra hingga ke Ambon,” kata Syahril.

Biobase

3. Mode masalah monkeypox di dunia jadi menurun

Monkeypox
Sementara, Dokter Ahli Penyakit Dalam Robert Sinto, mengucapkan mode masalah monkeypox di dunia benar-benar jadi menurun, namun ia memohon pada seluruh pihak masih hati-hati.

“Sesungguhnya hasil kontrol monkeypox sampai kini negatif, serta sampai kini mode di dunia pun sekian waktu paling akhir ini condong jadi menurun, namun kita tetaplah harus hati-hati. Indonesia udah mempertingkat kemampuan buat dapat mengeceknya masalah monkeypox,” kata Sinto.

By Admin