• Ming. Jul 21st, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

Aldila Sutjiadi Berusaha Menjadi Orang Indonesia Pertama Juara Grand Slam

Melbourne: Aldila Sutjiadi, petenis putri kebanggaan Indonesia yang pada awal tahun 2024 menempati peringkat ke-26 ganda putri WTA, memulai perjuangannya untuk meraih gelar juara Grand Slam pertama di Australia Terbuka 2024 di Melbourne, Australia.

Aldila memiliki ambisi besar untuk menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Grand Slam. “Saya sangat bersemangat untuk mengikuti Australia Terbuka tahun ini,” kata petenis yang hobi travelling. “Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk meraih gelar Grand Slam pertama saya.”

Aldila memiliki pengalaman yang cukup baik di Australia Terbuka dan tren yang meningkat. Ia mencapai babak 16 besar di tahun 2023. Perjalanan di Australia Terbuka tersebut, Aldila/Kato dihentikan oleh pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula yang diunggulkan di posisi ke-2. Sebelumnya, pada 2022, Aldila terhenti pada babak pertama.

Pada Australia Terbuka tahun ini, Aldila akan menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar juara. Ia akan bertemu dengan petenis-petenis top dunia di setiap babak. “Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar juara,” kata Aldila. “Saya percaya bahwa saya bisa melakukannya.”

Martin Setiawan, pelatih Aldila, optimistis dengan peluang Aldila meraih grand slam pertamanya. “Aldila memiliki potensi yang besar untuk meraih grand slam. Dia memiliki teknik yang bagus, mental yang kuat, dan pengalaman yang cukup,” kata Martin. “Saya yakin Aldila bisa mencapai targetnya jika dia terus bekerja keras dan fokus pada permainannya.”

Australia Terbuka 2024 akan dimulai pada hari Minggu (14/1). Australia Terbuka yang menjadi Grand Slam pertama tahun ini merupakan turnamen tenis profesional level tertinggi, untuk menjadi pesertanya adalah kebanggaan karena harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Aldila menjadi salah satu dari sedikit petenis Indonesia yang bisa bermain di Grand Slam.

Aldila bertekad untuk menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Grand Slam. Ia memiliki peluang untuk mewujudkan impiannya di Australia Terbuka 2024.

Jakarta: Petenis Spanyol Rafael Nadal tidak berharap meraih kemenangan di ajang Brisbane International setelah mengalami cedera pinggul sejak Januari lalu.

Namun, Nadal memastikan bakal menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk Australia Terbuka 2024.

“Saya rasa saya siap dan saya percaya dan berharap semuanya berjalan dengan baik dan memberi saya kesempatan untuk menikmati diri saya sendiri di lapangan,” kata Nadal mengutip AFP, Selasa 5 Desember 2023.

“Saya berharap dari diri saya sendiri untuk tidak mengharapkan apa-apa. Untuk memiliki kemampuan untuk tidak menuntut diri saya sendiri seperti yang telah saya tuntut dari diri saya sendiri sepanjang karier saya,” tambahnya.

Baca juga: Indonesia Juara Umum Tour De Siak 2023

Semenjak mengalami cedera, Nadal telah disalip oleh banyak rivalnya sehingga peringkatnya terus merosot. Sekarang saja dia ada di peringkat 664 atau terjun bebas dari peringkat 2 pada awal tahun ini.

Nadal akan mencoba untuk kembali ke level tertingginya di Australia dengan tujuan untuk berkompetisi di Prancis Terbuka tahun depan yang telah ia menangi sebanyak 14 kali.

By Admin