• Sab. Apr 20th, 2024

8 Negara yang Tidak Dapat Turut Piala Dunia lantaran Tak Termaksud Anggota FIFA, Nomor 1 Negara Eropa

8 negaraSoccer Football - Argentina's national team plane to travel to Qatar 2022 World Cup unveiled - Ezeiza airport, Buenos Aires, Argentina - October 6, 2022 General view of a replica of the World Cup trophy REUTERS/Agustin Marcarian

8 Negara yang Tidak Dapat Turut Piala Dunia lantaran Tak Termaksud Anggota FIFA, Nomor 1 Negara Eropa

BERITA BABE – SEBANYAK 8 negara yang tak dapat turut Piala Dunia lantaran tak termaksud anggota FIFA akan diulas di sini. Salah satunya yaitu negara Eropa.

Tampil di Piala Dunia tentu jadi hasrat negara manapun di dunia. Tapi, beberapa negara di bawah ini harus mengumpur angan-angan mereka sebab memang tidaklah tercatat di tubuh sepakbola dunia, FIFA.

Minimal, ada delapan negara yang tak tercatat itu. Siapa mereka? Baca daftar di bawah ini.

Berikut 8 Negara yang Tak Dapat Turut Piala Dunia sebab Tidak Termaksud Anggota FIFA

1. Monako

8 negara

Monako adalah negara kecil yang berada di selatan Prancis. Negara ini cuma dengan penduduk 38 ribu orang dengan luas 2,1 km saja.

Mereka punya club sepakbola, ialah AS Monaco yang bermain di Liga Prancis. Tapi, Monako tak terhitung dalam anggota FIFA jadi tak dapat ke Piala Dunia.

2. Vatikan

8 negara

Vatikan berada di Eropa, akan tetapi cuman mempunyai luas 49 hektar tanah saja di tengah Italia. Vatikan cuma mempunyai 493 orang penduduk yang mempersembahkan hidupnya buat gereja.

3. Nauru

8 negara

Nauru pun sebagai negara di Samudera Pasifik. Sampai negara kepulauan ini cuman punya luas 21 km dengan penghuni 11 ribu orang.

4. Kiribati

8 negara

Dengan komunitas 120 ribu orang, Kiribati sebagai negara yang kecil dengan keseluruhan luas 881 km saja. Sepakbola lantas bukan olahraga yang popular di situ.

5. Palau

8 negara

Palau pun adalah negara di Samudera Pasifik. Mereka yakni negara yang terdiri dalam kelompok pulau yang sejumlah 340 dengan jumlah masyarakat 18 ribu orang.

6. Tuvalu

8 negara

Tuvalu pula sebagai negara kepulauan dengan keseluruhan luas 26 km saja. Mereka cuman ditempati oleh 12 ribu saja. Tuvalu sesungguhnya termaksud dalam Liga Sepakbola Kelautan, tapi itu tak berhubungan dengan FIFA.

7. Negara Federasi Mikronesia

8 negara

Negara Liga Mikronesia sebagai negara yang terdiri dalam 607 pulau yang menyebar di Samudera Pasifik. Dengan luas keseluruhan 702 km, mereka dengan penduduk 104,5 ribu orang. Sama perihalnya seperti Kepulauan Marshall, sepakbola benar-benar bukan olahraga yang tenar dari sana.

8. Kepulauan Marshall

8 negara

Kepulauan Marshall sebuah negara yang berada di Samudera Pasifik dengan luas keseluruhan 181,43 km. Mereka cuman dengan penduduk 62 ribu jiwa saja, jauh ketimbang Jakarta yang mempunyai 10,61 juta warga per 2021. Memanglah, sepakbola tidaklah olahraga yang ternama di situ . Maka, tidaklah aneh bila mereka tidak termaksud dalam anggota FIFA.

Baca juga ya : Cerita Nyi Roro Kidul, Mitos Pantai Selatan dan Larangan Baju Hijau 69

By Admin