• Rab. Jul 24th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

7 Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja, Pasti Lolos!

7 Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja, Pasti Lolos!

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Saat wawancara kerja kamu pasti akan ditanya berbagai macam pertanyaan yang terkadang tidak bisa ditebak. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga siap dengan segala pertanyaan yang muncul. Salah satunya terkait motivasi kerja.

Tenang, untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk job interview, berikut contoh jawaban pertanyaan motivasi kerja. Simak sampai selesai ya artikelnya.
7 Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja, Pasti Lolos!

1. Kamu tertarik dengan budaya perusahaan

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Untuk menjawab pertanyaan mengenai motivasi kerja, kamu bisa mengatakan terkait budaya perusahaan. Kamu bisa menjelaskan mengenai work life balanceteam work yang baik di perusahaan, dan sejenisnya. Tapi pastikan sebelum menjawab kamu harus riset dulu. “Saya termotivasi oleh budaya dan nilai-nilai perusahaan ini. Dari hasil riset dan interaksi dengan karyawan saat ini, saya terkesan dengan lingkungan kerja yang kolaboratif dan mendukung pertumbuhan serta inovasi. Komitmen perusahaan terhadap keragaman dan inklusi juga sejalan dengan nilai-nilai pribadi saya. Jadi saya sangat antusias jika ada kesempatan bekerja di sini. Saya percaya bahwa lingkungan kerja yang positif akan memungkinkan saya lebh berkembang secara profesional dan memberi kontribusi yang baik bagi perusahaan.”

2. Kamu ingin mencari ilmu dan pengalaman baru

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Kalau kamu fresh graduate dengan pengalaman kerja yang minim, kamu bisa menjawab ingin mencari pengalaman baru dan mencari ilmu. Sampaikan dengan kerendahan hati bahwa kamu mengakui bahwa masih perlu banyak belajar. “Saya antusias belajar dan mendapatkan pengalaman baru. Saya percaya bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk tumbuh secara pribadi dan profesional. Saya sangat semangat memperluas wawasan saya dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi perusahaan.”

3. Kamu ingin mengejar passion dan minat kamu
7 Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja, Pasti Lolos!

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Kalau kamu punya passion dan minat yang besar terhadap bidang yang kamu lamar, kamu bisa mengatakan bahwa ingin bekerja di bidang itu. Berikut contoh menjawabnya. “Motivasi terbesar saya karena ini sejalan dengan passion saya. Saya sangat tertarik dengan (masukkan bidang yang menjadi minatmu], dan saya percaya bahwa mengejar karier di bidang ini akan memungkinkan saya untuk memanfaatkan kemampuan dan memberikan kontribusi yang bermakna. Dan pada akhirnya akan mengarah pada kepuasan kerja dan kesuksesan yang lebih besar.”

4. Kamu ingin membuktikan apa yang bisa kamu lakukan

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Kalau kamu punya skill dan pengalaman yang relevan, kamu bisa menjawab bahwa ingin membuktikan kemampuannya. Lalu beri juga alasan apa yang akan kamu buktikan di perusahaan tempat kamu melamar. “Motivasi saya karena ingin menyalurkan kemampuan yang saya miliki di perusahaan ini. Saya berharap achievement yang dapatkan di tempat sebelumnya bisa diulang kembali di perusahaan ini dengan lebih baik lagi.”

5. Kamu tertarik dengan program yang dilakukan perusahaan

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja Biasanya perusahaan memiliki program CSR yang berbeda-beda. Nah, hal ini bisa menjadi jawaban motivasi kamu ingin bekerja di tempat kamu lamar. Berikut contoh menjawabnya. “Saya sangat tertarik dengan program-program yang dijalankan perusahaan. Saya telah melakukan penelitian dan membaca tentang program-program perusahaan, dan saya sangat terkesan dengan komitmen perusahaan terhadap (masukkan programnya atau inisiatif). Saya percaya apa dilakukan oleh perusahaan ini sangat penting dan berdampak, dan saya akan bangga jika bisa memberikan kontribusi itu. Dengan bekerja untuk perusahaan ini, saya yakin bahwa saya dapat memanfaatkan keterampilan dan pengalaman saya untuk mendukung upaya perusahaan. Saya sangat antusias menjadi bagian tim yang hebat dan berkontribusi pada keberhasilan program-program perusahaan.”

6. Kamu menyukai tantangan
7 Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja, Pasti Lolos!

Contoh Jawaban Pertanyaan Motivasi Kerja HRD terkadang suka dengan individu yang mau bekerja keras dan menyukai tantangan. Hal ini bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan motivasi kerja. Berikut contoh menjawabnya: “Saya suka tantangan karena…

  • Saya tipe orang yang mudah penasaran jika menghadapi masalah, dan saya senang ketika bisa belajar hal baru.”
  • Menurut saya, tanpa tantangan kita tidak akan bisa berkembang. Saat ini, persaingan bisnis sangat dinamis dan menantang, jadi kita harus siap menghadapinya.”

7. Kamu ingin mencapai tujuan karier

Kalau kamu punya visi jangka panjang dalam karier, ini bisa menjadi jawaban yang cocok. Berikut contoh jawabannya: “Motivasi saya ingin berkerja di sini karena tujuan karier saya sejalan dengan perusahaan ini. Maka, saya akan berkerja semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan tersebut. Saya sangat antusias dan berkomitmen untuk mencapainya.”

Itulah tadi contoh jawaban pertanyaan motivasi kerja. Semoga artikel ini bisa membantu kamu saat wawancara kerja nanti ya. Good luck!

By Admin