• Sen. Apr 22nd, 2024

60 Tempat Wisata Terindah di Dunia Seperti di Surga

dunia

Apakah anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga? Atau liburan dalam rangka honeymoon? Sudahkah anda menentukan tempat wisata yang akan anda kunjungi? Di luar negeri atau di dalam negeri? Liburan tentu saja penting. Selain untuk menyegarkan pikiran dari segala tenggat waktu pekerjaan di kantor, liburan juga dapat menciptakan quality time antara anda dan keluarga.

Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa tempat wisata terindah di dunia yang patut untuk anda coba. Anda tidak harus terlalu sering mengunjunginya. Mungkin cukup sekali seumur hidup. Beberapa destinasi wisata berikut ini sangat indah hingga terkenal tak hanya di negara asalnya saja, tetapi juga di mancanegara di dunia, sebagai berikut:

1. Antelope Canyon, Amerika Serikat

dunia
dunia

Antelope Canyon merupakan sebuah lembah yang dalam dan luas diantara dua tebing curang atau biasa disebut ngarai. Ngarai ini berada di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat. Kawasan ngarai termasuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation atau kawasan penampungan terbesar untuk Suku Indian Dine dari Amerika Utara yang biasa disebut Navajo atau Navaho, mempunyai keunikan sebagai berikut:

  • Antelope Canyon terbentuk oleh angin dan air yang mengerosi Batuan Pasir Navajo dalam jangka waktu yang sangat lama.
  • Banjir bandang dan proses sub-aerial mempercepat proses tergerusnya batuan. Akibatnya terbentuklah celah dan patahan indah yang terukir secara tidak langsung di dinding ngarai. (baca juga : Pulau Galang)
  • Antelope Canyon terbagi menjadi dua, Ngarai Antelope atas (The Crack) dan Ngarai Antelope bawah (The Corkscrew). Masing-masing bagian memiliki corak patahan batu yang berbeda.
  • Penduduk setempat menyebut Ngarai Antelope atas sebagai “Tse’ bighanilini” atau tempat dimana air mengalir melalui batu’.
  • Ngarai Antelope atas berada di ketinggian 4000 kaki di atas sungai dengan dinding batu ymenjulang setinggi 120 kaki. Ngarai Antelope bawah disebut “Hasdestwazi” atau batuan spiral. (baca juga : Tempat Wisata di Sumatera Barat)

Dinding Antelope Canyon dapat mengubah pantulan cahaya dari sinar matahari menjadi berbagai warna yang indah. Hal inilah yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Disini, wisatawan biasanya datang untuk melakukan perjalanan, mendaki atau berkemah untuk melihat ngarai secara langsung. Saat musim panas, wisatawan dapat melihat paparan sinar matahari menerobos celah-celah ngarai dan menerangi celah ngarai yang sebelumnya gelap. Penduduk setempat menyebut peristiwa ini sebagai “A God speaking from the high”. (baca juga : Tempat Wisata di Bukittinggi)

2. Aogashima Volcano, Jepang

tempat wisata terindah di dunia - Aogashima Volcano, Jepang

Aogashima Volcano merupakan gunung berapi yang berada di sebuah pulau, Pulau Aogashima. Aogashima adalah salah satu bagian dari Kepulauan Izu, berjarak sekitar antara 300 kilometer ke selatan Tokyo, di Laut Filipina. Aogashima dan penduduknya merupakan bagian dari warga negara Jepang dan dkelola oleh Tokyo. (baca juga: Pulau Kemaro)

Pulau Aogashima memiliki bentuk cukup unik. Pernahkah anda melihat puding terbalik di atas piring? Seperti itulah bentuknya. Bagian lembah puding merupakan kawah gunung berapi. Gunung berapi Aogashima juga merupakan gunung berapi aktif. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat penduduk untuk tinggal di kawah Aogashima. Benar, di kawah tersebut terdapat sekitar 209 penduduk (per 2009).

 

BACA LAINNYA . 6 Tempat Wisata di Fakfak Papua Barat

Disana, penduduk hidup jauh dari dunia modern. Warga Aogashima menyibukkan diri dengan aktivitas luar ruangan seperti:

  • Kegiatan ini adalah kegiatan paling populer di masyarakat. Apalagi di sekitar Pulau Aogasima terdapat perairan biru yang bersih dan jernih. Mendaki gunung.
  • Hal ini dilakukan sembari mendaki gunung. Sauna umum. Uap panas yang berada di sekitar bagian tengah pulau digunakan penduduk sebagai sauna. (baca juga : Tempat Wisata di Padng)

Sayangnya, akses keluar-masuk pulau ini sangat terbatas. Kawah Aogashima hanya dapat dicapat melalui dua cara, helikopter atau kapal feri. Tapi sesampainya disana anda dapat menikmati keindahan kawah Aogashima sembari berjalan-jalan. Asal jangan lupa untuk mengawasi cuaca sebelum berkeliling pulau. (baca juga : Pulau Kemaro)

3. Kota Bern, Swiss

tempat wisata terindah di dunia - Kota Bern, SwissKota Bern merupakan tempat wisata terindah di dunia yang mempunyai ibu kota dari negara Swiss. Swiss merupakan negara yang berada di Eropa Tengah. Kata Bern sendiri merupakan kata dari bahasa Jerman yang memiliki arti beruang. Oleh karenanya, simbol kota Bern adalah beruang, sebagai berikut:

  • Keunikan kota ini adalah ia memiliki banyak bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1100-1700an.
  • Salah satu bangunan yang terkenal di kota Bern yakni Katedral Bern. Katedral Bern dibangun dengan desai gothic pada tahun 1400an.
  • Katedral ini memiliki menara yang menjulang tinggi hingga 328 kaki atau 100 meter. Menara ini merupakan menara tertinggi di Swiss. Dari menara, pengunjung dapat melihat pegunungan Alpen dengan baik. (baca juga : Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan)

Wisata lainnya adalah sisa gerbang kota tua. Gerbang kota tua memiliki menara yang di atasnya terdapat jam. Jam yang dipasang tahun 1530 ini akan mengeluarkan beberapa figur dari lonceng tiap satu jam. Atau gedung-gedung pemerintah Bern yang dibangun pada tahun 1902. Di dalamnya terdapat banyak gambar dan patung yang mengisahkan peristiwa penting di Swiss. (baca juga : Tempat Hunting Keren di Medan)

Masyarakat Bern kebanyakan bekerja di pemerintahan atau Universitas Bern. Perekonomian kota juga didukung oleh pariwisata dan beberapa pabrik seperti:

  • Pabrik susu coklat
  • Pabrik susu kental
  • Pabrik mesin
  • Pabrik instrumen ilmiah

Bern telah menjadi pos militer pada tahun 1911. Wilayah Bern berkembang menjadi sebuah kota dan menjadi wilayah merdeka. Tahun 1353, Bern menjadi bagian dari negara Swiss. Tahun 1300an hingga 1700an Kota Bern sangatlah kuat. Kekuatan ini hancur saat Prancis menyerang pada tahun 1798. Tahun 1803 Bern berada di bawah kekuasaan Prancis. Tahun 1848 Kota Bern menjadi Ibu Kota Swiss. Pada tahun 1983 UNESCO menobatkan Bern sebagai salah satu situs warisan dunia karena banyaknya bangunan bersejarah. (baca juga : Taman Romantis di Medan)

Artikel lainnya:

  • Taman Bunga di Medan
  • Tempat Wisata di Sumatera Utara
  • Tempat Wisata di Deli Serdang
  • Tempat Wisata di Medan

4. Aurora, Norwegia

tempat wisata terindah di dunia - Aurora, NorwegiaSiapa yang tidak mengenal Aurora? Fenomena alam ini banyak mengundang decak kagum wisatawan akan keindahannya. Aurora merupakan kejadian alam yang terbentuk karena tabrakan antara badai matahari dengan atmosfer bumi sehingga membentuk cahaya berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru pada langit di malam hari, sebagai berikut:

  • Aurora biasanya terjadi pada musim dingin. Namun anda harus menunggu akrena anda tidak akan mendapatkan momen aurora jika langit sedang mendung. (baca juga : Pulau Weh Sabang)
  • Aurora hanya dapat dilihat saat langit cerah. Selain itu, aurora paling indah jika dilihat dari titik yang jauh dari kota. Karena jika anda melihatnya di kota, kemungkinan pandangan anda akan terhalangi oleh polusi cahaya.
  • Jika anda berkesempatan mengunjungi Norwegia dan berencana untuk melihat Aurora, cobalah pergi ke daerah utara Norwegia.
  • Beberapa daerah yang dapat anda kunjungi adalah Tromso, Oksfjord dan Honningsvag. Di Norwegia banyak agensi tur yang menyediakan paket perjalanan melihat aurora di Tromso. (baca juga : Tempat Wisata Alam di Aceh)

Selain mengawasi kecerahan langit, anda dapat melihat aurora yang sangat cantik pada pertengahan buka september atau awal april. Pada dua bulan tersebut langit Norwegia berada pada keadaan tergelapnya. Anda dapat mengecek prakiraan intensitas aurora dan keadaan awan pada website berikut:

  • Norway-lights.com
  • Aplikasi di iphone atau android. Coba cari aplikasi dengan kata kunci aurora.

5. Beachy Head, Inggris

tempat wisata terindah di dunia - Beachy Head, InggrisBeachy Head adalah sebuah formasi tebing kapur putih terjal yang sangat megah dengan ketinggian 162 meter dan panjang 1 kilometer. Tebing cantik ini telah terbentuk sejak 66 juta tahun yang lalu. Beachy Head berlokasi di kawasan Sussex Timur, Inggris. Dari London, anda dapat mencapai Beachy Head dalam waktu sekitar 1 jam dengan kereta api, atau 2 jam dengan mobil, mempunyai tempat yang bagus sebagai berikut:

  • Selain melihat dari bawah tebing, anda juga dapat menikmati keindahan Beachy Head dengan menaiki helikopter.
  • Anda dapat menyewa helikopter dari operator wisata Brighton Scenic dengan biaya sebesar 65 Poundsterling atau 1 jutaan. (baca juga : Tempat Wisata Air Terjun di Aceh)
  • Dari atas tebing anda akan mendapat pemandangan yang sangat indah.
  • Warna putih dari tebing berkolaborasi apik dengan birunya laut dan hijaunya rerumputan di atas Beachy Head.
  • Apalagi dengan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak laut, semakin menambah ketertarikan tebing ini. (baca juga : Tempat Wisata Religi di Aceh)

Sayangnya, banyak orang menikmati tempat wisata terindah di dunia yang dimiliki oleh Beachy Head dengan cara yang berbeda. Menurut Daily Mail, tebing ini banyak digunakan orang untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tak hanya anak muda tetapi juga orang tua. Biasanya mereka loncat dari tebing untuk mengakhiri hidupnya. Rata-rata terdapat 20 kasus kematian setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan polisi harus berpatroli di sekitar Beachy Head. (baca juga : Pulau Lengkuas Belitung)

6. Crystalline Turquoise Lake, Cina

tempat wisata terindah di dunia - Crystalline Turquoise Lake, CinaCrystalline Turquoise Lake merupakan danau sangat jernih dan indah yang terletak di sebuah lembah. Kawasan Crystalline Turquoise Lake ini berlokasi di wilayah Taman Nasional di Jiuzhaigou, Cina, dan mempunyai keindahan lainnya sebagai berikut:

  • Danau Crystalline Turquoise ini memiliki air yang berkilau layaknya kristal.
  • Cerminan alam terbentuk di permukaannya dengan sangat indah. Saking menawannya anda dapat menyamakan keindahan Danau Crystalline Turquoise dengan negeri dongeng. (baca juga : Tempat Wisata di Belitung)
  • Kawasan ini telah diresmikan sebagai cagar alam di negara Cina. Pada tahun 1992, UNESCO telah menjadikan tempat ini sebagai situs warisan dunia. sedangkan pada tahun 1997 danau cantik ini dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

Selain beberapa tempat wisata tersebut masih banyak wisata indah lain yang dapat anda kunjungi, yakni:

  1. Blue Lagoon Galapagos Island, Ekuador.
  2. Chittorgarh Fort, India.
  3. Colorado Plateau, Arizona.
  4. Fairy Pools, Skotlandia.
  5. Farm Tomita, Jepang.
  6. Fernando de Noronha, Brazil.
  7. Glass Beach, California.
  8. Glowworm Cave, Selandia Baru.
  9. Golden Horn, Kroasia.
  10. Great Barrier Reef, Queensland, Australia.
  11. Green Dragon Pub, Selandia Baru.
  12. Ha Long Bay, Vietnam.
  13. Hiller Lake, Autralia.
  14. Homebush Bay, Autralia.
  15. Igloo Village, Finlandia.
  16. Infinity Pool, Marina Bay Sand Resort, Singapura.
  17. Jacarandas Walk, Afrika Selatan.
  18. Katedral St. Basil, Rusia.
  19. Kawasan Falls, Filipina.
  20. Kebun Bunga Tulip, Belanda.
  21. Wisteria Flower Tunnel, Jepang.
  22. Red Beach, Panjin, Cina.
  23. Lavender Fields, Prancis.
  24. Zhangye Danxia Landform, Cina.
  25. Black Forest, Jerman.
  26. Hitachi Seaside, Jepang.
  27. Mandenhall Ice Caves, Juneau, Alaska.
  28. Solar De Uyuni, Bolivia.
  29. Canola Flower Fields, Cina.
  30. Bamboo Forest, Jepang.
  31. Han Song Doong, Vietnam.
  32. Havasu Falls, Grnad Canyon National Park, Arizona.
  33. Lake Hillier, Australia.
  34. Naica Mine, Mexico.
  35. Mount Roraima, Venezuela.
  36. Love Tunnel, Ukraine.
  37. Stret In Bonn, Jerman.
  38. Tianzi Mountains, Cina.
  39. Capilano Suspension Bridge, Vancouver, British Columbia.
  40. Golden Eye Hotel, St. Mary, Jamaika.
  41. Ice Canyon, Greenland.
  42. Keukenhof, Belanda.
  43. Lower Lewis River Falls, Gifford Pinchot National Forest, Washington, USA.
  44. Lucca, Tuscany, Itali.
  45. Madeira, Portugal.
  46. Marble Caves, Chile Chico, Cili.
  47. Multnomah Falls, Oregon.
  48. Preachers Rock, Preikestolen, Norwegia.
  49. Rice Fields Terraces, Yunnan, Cina.
  50. Riomaggiore, Itali.
  51. Rocky Village, Vernazza, Itali.
  52. Seljalandsfoss Waterfall, Islandia.
  53. Spirit Island, Magligne Lake, Kanada.
  54. The Hamilton Pool Nature Preserve, Texas, USA.

Itulah 60 wisata terindah di dunia. semoga ulasan tersebut membantu anda menentukan destinasi wisata anda selanjutnya.

By Admin