• Jum. Apr 19th, 2024

5 Posisi yang Mesti Diperbaiki MU di Januari 2023 Usai Dibantai Man City

manchester-united

5 Posisi yang Mesti Diperbaiki MU di Januari 2023 Usai Dibantai Man City

BERITA BABE – United babak belur di markas Manchester City dalam lanjutan Premier League 2022/2023 pada hari Minggu (02/10/2022). Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 3-6 di Etihad Stadium.

Diperbaiki MU Erling Haaland tampil menggila dalam laga Derbi Manchester ini. Diperbaiki MU Bomber asal Norwegia tersebut mampu mencetak tiga gol ke gawang David de Gea

manchester-united

Diperbaiki MU Phil Foden ternyata juga tidak mau kalah. Dia bermain ganas dan memborong tiga gol ke gawang Manchester United.

Kekalahan United dalam Derby Manchester menjadi bukti bahwa performa mereka masih naik-turun. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki Erik Ten Hag.

Bursa transfer Januari nanti menjadi waktu yang tepat bagi MU untuk memperkuat tim agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Setidaknya ada lima posisi yang wajib diperbaiki Setan Merah.

Baca juga ya : Cerita Pemilik Warung saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan 01 Oktober

Diperbaiki MU Ekspresi David de Gea pada laga City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP PhotoDavid de Gea telah menjadi kiper yang fantastis untuk Setan Merah. Dia telah membuat kurang dari 500 penampilan di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2011.

Namun, kiper asal Spanyol tersebut terlihat tidak cocok dengan skema permainan yang diusung Ten Hag. Sejauh ini MU sudah dikaitkan dengan sejumlah kiper seperti Illan Meslier, Emiliano Martinez hingga Jordan Pickford.

Meski begitu, kemampuan bertahan Dalot masih dipertanyakan. Dia mengalami kesulitan saat melawan Gabriel Martinelli dalam melawan Arsenal dan tak mampu membendung pergerakan Jack Grealish di Derbi Manchester.

Perbincangan antara Diogo Dalot dan Antony pada laga Manchester City vs United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 Diperbaiki MU

Diogo Dalot berhasil mengukuhkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama Erik Ten Hag. Pemain asal Portugal tersebut menunjukkan performa yang mengesankan pada awal musim 2022/23.

Meski begitu, kemampuan bertahan Dalot masih dipertanyakan. Dia mengalami kesulitan saat melawan Gabriel Martinelli dalam melawan Arsenal dan tak mampu membendung pergerakan Jack Grealish di Derbi Manchester.

Manchester United membutuhkan bek kanan yang bagus dalam bertahan dan menyerang. Mereka dilaporkan tertarik pada Vanderson dari AS Monaco.

Raphael Varane gagal menghentikan Erling Haaland di laga City vs Manchester United, Minggu (2/10/2022) (c) AP PhotoPertahanan Manchester United sangat bobrok. Setan Merah sudah kebobolan 14 gol dalam tujuh pertandingan Premier League pada musim 2022/23.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebenarnya mulai membentuk duet lini belakang yang menjanjikan. Namun, pemain asal Prancis tersebut sangat rentan cedera.

Baca juga ya : 5 Pemain Persija yang Bisa Buat Persib Babak Belur di El Clasico Liga 1: Ada Sosok Tak Terduga

Varane sepertinya tidak bisa diandalkan untuk jangka panjang. Manajer Setan Merah harus merekrut bek tengah lainnya di bursa transfer Januari mendatang.

Diperbaiki MU Erik ten Hag sering menurunkan duet Christian Eriksen dan Scott McTominay pada awal musim ini. Namun, keduanya gagal menunjukkan dominasi di lini tengah saat berkunjung ke markas Manchester City.Casemiro sepertinya akan mendapatkan peluang lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang. Namun, Manchester United bisa dibilang perlu mendatangkan gelandang lain pada bulan Januari.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Ten Hag di bursa transfer musim panas kemarin. Manchester United mungkin bisa mencoba merekrutnya lagi pada bulan Januari mendatang.Marcus Rashford memimpin lini depan Manchester United dan mendapat pujian setelah mencetak dua gol melawan Arsenal dan satu gol saat bersua Liverpool. Tapi semua gol itu dicetak lewat serangan balik dan dia sering kesulitan saat tidak punya ruang untuk berlari.

Diperbaiki MU Sementara Anthony Martial masuk datang dari bangku cadangan dan mencetak dua gol melawan Manchester City. Namun, Martial dan Rashford termasuk pemain yang cukup akrab dengan masalah cedera.Cristiano Ronaldo kini menghuni bangku cadangan dan bisa meninggalkan klub di bursa transfer Januari. Karena itu, Manchester United perlu mendatangkan juru gedor baru dan sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Goncalo Ramos dan Ivan Toney.

Namun, kiper asal Spanyol tersebut terlihat tidak cocok dengan skema permainan yang diusung Ten Hag.

By Admin