• Jum. Jun 14th, 2024

Beritababe

Nyok Baca Berita Dari Babe DIjamin Aktual Gak Boong

5 Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry, Cegah Rambut Rontok

5 Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry, Cegah Rambut Rontok

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Hawthorn berry atau hawthorn adalah buah yang tumbuh di semak-semak dari genus Crataegeus. Buah ini biasa ditanam di sebagian Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Meski ukurannya kecil, ia memiliki banyak manfaat kesehatan.

Selain manfaat kesehatan hawthorn berry, buah ini juga kaya nutrisi dan memiliki rasa unik. Penasaran dengan buah mungil ini? Simak selengkapnya!
5 Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry, Cegah Rambut Rontok

1. Memberikan antioksidan bagi tubuh

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Mengutip Healthlinehawthorn berry adalah sumber polifenol yang merupakan senyawa antioksidan kuat pada tumbuhan. Antioksidan polifenol ampuh untuk menetralkan molekul yang tidak stabil, seperti radikal bebas ketika berada dalam kadar tinggi.

Selain itu, polifenol dalam hawthorn berry memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk mencegah dan mengurangi risiko asma, infeksi, diabetes tipe 2, kanker dini, dan masalah jantung.

2. Membantu menurunkan tekanan darah
5 Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry, Cegah Rambut Rontok

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Tahukah kamu bahwa dalam pengobatan tradisional Tiongkok, hawthorn berry digunakan untuk mendukung pengobatan tekanan darah tinggi? Menurut Indigo Herbshawthorn berry yang mengandung sejumlah besar antioksidan kuat dikenal sebagai vasodilator kuat, sehingga membantu menjaga tekanan darah tinggi (hipertensi).

Antioksidan tersebut berfungsi mengendurkan pembuluh darah yang menyempit di tubuh. Alhasil, hawthorn berry membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah tinggi.

3. Mencegah kerontokan rambut

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Beberapa produk perawatan rambut dan pertumbuhan rambut mencantumkan hawthorn berry sebagai salah satu bahan alami. Itu karena di masa lalu, hawthorn berry telah ‘menjanjikan’ dalam merangsang pertumbuhan dan ukuran folikel rambut pada tikus. Hal ini terjadi karena kandungan polifenolnya.

Bagaimana cara menggunakan hawthorn berry di rambutmu? Banyak orang lebih suka memasukkan hawthorn berry ke dalam makanan, seperti membuat sirup untuk pancake. Sementara itu yang lain berinvestasi dalam produk perawatan rambut alami, seperti mentega atau tonik hawthorn berry.

4. Mendukung sistem pencernaan

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Buah dan ekstrak hawthorn berry telah digunakan untuk membantu pengobatan masalah pencernaan, terutama sakit perut dan gangguan pencernaan. Sebab, buah ini mengandung serat tinggi untuk mendukung sistem pencernaan. Serat ini merangsang pertumbuhan bakteri usus yang menguntungkan serta mengurangi sembelit.

Berdasarkan situs Vinmec, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak hawthorn berry secara signifikan mengurangi transit makanan dalam sistem pencernaan. Artinya, saat makanan masuk ke dalam tubuh, makanan akan bergerak lebih cepat melalui sistem pencernaan sehingga mengurangi gangguan pencernaan dan melindungi lambung mirip dengan obat anti maag.

5. Lepaskan gejala kecemasan
5 Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry, Cegah Rambut Rontok

Manfaat Kesehatan Hawthorn Berry Hawthorn berry juga memiliki efek sedatif ringan untuk meringankan gejala kecemasan. Saat menggunakan ekstrak hawthorn berry, kamu akan merasa lebih rileks dan tidak terlalu cemas.

Jika kamu membandingkan penggunaan ekstrak hawthorn berry dengan obat anti-kecemasan tradisional, efek sampingnya lebih sedikit sehingga dianggap lebih aman. Manfaatnya juga sedang dipelajari sebagai salah satu cara potensial untuk mengobati beberapa gangguan sistem saraf pusat seperti depresi.

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi hawthorn berry, pastikan kamu mengetahui efek sampingnya. Meskipun terdapat manfaat kesehatan hawthorn berry dan buahnya aman untuk dimakan, dalam beberapa kasus ada efek ringan seperti mual, pusing, sakit perut, sakit kepala, kelelahan, jantung berdebar, insomnia, agitasi dan mimisan. Jadi, konsumsilah secara bijak!

By Admin