• Rab. Mei 22nd, 2024

30 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup!

ByAdmin

Jan 8, 2023 #LIBURAN, #SINAPURA
SINGAPURA

Inilah semua tempat wisata terbaik di Singapura – wajib kamu kunjungi sekali seumur hidup!

Baru pertama kali ke Singapura, atau sudah sering ke sana? Seberapapun seringnya kamu ke Negeri Singa, selalu ada tempat baru yang bisa kamu lihat dan kunjungi saat liburan ke Singapura. Dari yang gratis hingga berbayar mahal, ada banyak banget tempat wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi!
Saking banyaknya tempat bagus di Negeri Singa yang ingin Klook rekomendasikan, kami memutuskan untuk membuat daftar lengkap tempat wisata terbaik di Singapura yang bisa kamu kunjungi kalau liburan ke sana. Kami membaginya menjadi tipe aktivitasnya: dari tempat-tempat dengan pemandangan keren sampai aktivitas yang menegangkan, kamu bisa temukan di daftar ini.
Tips Penting!
Sebagian besar tempat wisata di Singapura yang berbayar bisa kamu pesan tiketnya di Klook! Kami sarankan untuk memesan aktivitas yang ada di dalam itinerary kamu sebelum berangkat liburan ke Singapura, dan kamu bisa tinggal masuk dengan e-voucher yang kamu terima di aplikasi Klook.

Tempat Wisata di Singapura dengan Pemandangan Indah

1. Gardens by the Bay + Supertree Groove

gardens by the bay ocbc skyway
Alasan harus ke sini:
Sejak dibuka resmi pada 2012,
langsung jadi ikon baru wisata Singapura. Penyebabnya apa lagi bukan karena taman vertikal yang berbentuk seperti pohon raksasa buatan, Supertree Groove, yang memesona!
Gardens by the Bay juga punya taman indoor raksasa yang lengkap dengan air terjun di Cloud Forest, dan koleksi ribuan jenis tanaman dan bunga di Flower Dome.
Waktu kunjung terbaik:
Datanglah saat sore untuk menikmati Cloud Forest dan Flower Dome, lalu nikmati nyala neon yang indah dari Supertree Grove saat langit gelap! Pastikan untuk pesan tiket OCBC Skyway untuk melihat pemandangan indah dari ketinggian.

2. Avatar: The Experience

avatar the experience gardens by the bay
Alasan harus ke sini:
Kalau kamu akan mengunjungi Gardens by the Bay dalam waktu dekat, pastikan untuk melihat langsung Avatar: The Experience di Cloud Forest mulai 28 Oktober 2022!
Kamu bisa mengeksplor Cloud Forest yang disulap menjadi alam di Pandora, lokasi di mana cerita Avatar terjadi, yang penuh dengan fauna yang menyala dan satwa-satwa mistis dan dihuni oleh makhluk setempat yang bernama Na’vi.
avatar the experience gardens by the bay
Kamu juga bakal bisa melihat secara eksklusif wujud satwa laut bernama Ilu yang akan muncul di film kedua Avatar yang berjudul Avatar: The Way of Water. Keren banget, kan?
Waktu Event:
28 Oktober 2022 – 31 Maret 2023
Buka setiap hari, 09.00 – 21.00

3. Marina Bay Sands Skypark

marina bay sands skypark
Alasan harus ke sini:
Marina Bay Sands juga merupakan salah satu bangunan paling ikonik di Singapura saat ini, dan kamu bisa naik ke bagian atasnya, yaitu
, dan melihat kota Singapura dari ketinggian.
Waktu kunjung terbaik:
Kami merekomendasikan untuk naik menjelang golden hour untuk melihat sunset dan lautan lampu khas kota ini setelah langit gelap.

4. SkyHelix Sentosa

skyhelix sentosa
Alasan harus ke sini:
menawarkan pemandangan yang enggak bisa diberikan tempat wisata Singapura lainnya: pemandangan 360 derajat Pulau Sentosa dan juga Greater Southern Waterfront. SkyHelix adalah sebuah gondola terbuka yang bergerak memutar naik hingga 79 meter di atas permukaan laut – kamu bisa menikmati minuman yang disediakan sambil melihat pemandangan di atas!
Waktu kunjung terbaik:
Pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu galak adalah waktu terbaik untuk naik SkyHelix Sentosa.

5. Singapore Flyer

singapore flyer
Alasan harus ke sini:
Satu lagi cara untuk menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian adalah dengan naik
– observation wheel terbesar di Asia! Kalau kamu pernah ke Singapura sebelumnya, kamu pasti pernah melihat sebuah bianglala raksasa di sekitar area Marina Bay, kan? Nah, itulah Singapore Flyer.
Fun fact: tahukah kamu kalau tinggi maksimal Singapore Flyer, yaitu 165 meter, lebih tinggi daripada Monas yang memiliki tinggi 132 meter?

6. Marina Barrage

A woman standing on the Marina Barrage Singapore
Alasan harus ke sini:
Marina Barrage adalah salah satu tempat terbaik untuk piknik bersama keluarga dan teman-teman. Tempat ini punya area rumput yang luas di bagian atas bangunan – kamu akan melihat banyak keluarga bermain dengan anjing atau bahkan bermain layang-layang di sini!
Kalau enggak mau ngapa-ngapain, kamu juga bisa duduk-duduk sambil menikmati sunset di sini.
Alamat: 8 Marina Gardens Drive, Singapore 018951

7. Singapore Cable Car

singapore cable car
Alasan harus ke sini:
Salah satu cara terbaik untuk melihat pesisir selatan Singapura adalah dengan menaiki
! Kamu dapat melihat pemandangan Pulau Sentosa dan salah satu puncak tertinggi di Singapura, Mount Faber.
Tahukah kamu kalau kamu juga bisa menikmati dinner di atas cable car ini?
jika tertarik mencoba pengalaman tak terlupakan ini.
Waktu kunjung terbaik: 
Kamu bisa naik Singapore Cable Car menjelang sunset untuk mendapatkan background foto yang keren!

8. The Original DUCKtours

Alasan harus ke sini:
Uniknya tour keliling downtown Singapura ini sampai membuat
pernah mendapatkan penghargaan pariwisata, lho! Lewat tour ini, kamu akan dibawa keliling Civid District selama satu jam penuh, menggunakan kendaraan amfibi yang bisa berjalan di daratan maupun di atas air. Kamu akan mengakhiri tour di area Marina Bay, di mana kamu bisa melihat patung Merlion yang tersohor dan juga Marina Bay Sands dari atas air.
Waktu kunjung terbaik:
Tour berjalan sepanjang hari, tapi kamu bisa naik di pagi hari supaya bisa melanjutkan keliling area Marina Bay sampai sore.

9. Haji Lane

Haji lane view at day
Source: Singapore Tourism Board Website
Graffiti along Haji lane
Source: Singapore Tourism Board Website
Ingin mengisi waktu luang di siang hari saat liburan di Singapura? Kunjungi Haji Lane di Bugis yang penuh dengan berbaga restoran, kafe, toko-toko unik, dan butik-butik dengan konsep yang tak biasa. Ada banyak area dinding di jalan sempit ini yang dipenuhi dengan mural-mural yang nyeni abis, membuatnya jadi tempat yang populer untuk berfoto-foto juga!

10. Jewel Changi Airport

https://id.wikipedia.org/wiki/Singapura
https://id.wikipedia.org/wiki/Singapura

 

Air terjun setinggi 40 meter, dengan hutan hujan buatan yang luas di dalam bandara? Kamu cuma bisa menemukannya di Jewel Changi Airport. Belum lagi, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai toko internasional yang pasti kamu familiar, dan berbagai jenis restoran dan kafe hip.
Jewel Changi adalah satu tempat di Changi Airport yang wajib banget kamu kunjungi, baik ketika kamu baru sampai di Singapura atau akan pulang ke Indonesia. Sempatkan mengunjungi lantai paling atas di Jewel Changi, karena ada banyak tempat beraktivitas dan bersantai di sini – kamu jalan-jalan santai di Canopy Bridge atau duduk-duduk bermain di Foggy Bowls, juga jalan-jalan di atas jaring-jaring raksasa di Sky Net dan bermain mencari jalan keluar di Hedge Mazes.
Sekadar duduk-duduk di lantai dasar menikmati deburan air terjun buatan di sini juga enggak ada salahnya kok!
Waktu Buka: Senin-Minggu: 10.00-23.00

By Admin